whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mencetak Label Dari File Notepad

Banyak orang menggunakan program pengolah kata seperti Microsoft Word atau WordPerfect untuk membuat dan mencetak label. Tetapi jika Anda tidak memiliki pengolah kata penuh pada komputer Anda, Anda mungkin dapat menggunakan Notepad, program yang biasanya sudah diinstal sebelumnya di komputer baru yang kompatibel dengan Windows. Mungkin agak canggung untuk mencetak label dari file Notepad, tetapi mungkin dengan sedikit coba-coba.

Langkah 1
Tentukan ukuran masing-masing label dengan melihat kemasan pada label kertas label. Dalam contoh ini, kita akan menggunakan label berukuran standar dengan tinggi 1 inci dengan lebar 2,63 inci. Anda dapat memuat sekitar tiga label dan 10 meletakkan halaman.

Langkah 2
Atur ukuran font untuk label menjadi 12 titik dengan memilih "Format" lalu "Font" pada menu utama Notepad.

Langkah 3
Ketik di baris pertama label pertama yang ingin Anda cetak. Misalnya, jika Anda mencetak halaman yang penuh dengan alamat, baris pertama adalah nama depan dan belakang penerima.

Langkah 4
Tab lebih dari empat kali (tab lengkap di Notepad adalah setara dengan sekitar 1/2 inci). Anda mungkin harus menyesuaikan jarak nanti setelah label dicetak dalam uji coba. Ketikkan entri berikutnya (hanya baris pertama lagi). Tab lagi (sekitar empat kali) dan ketik entri terakhir untuk baris pertama dari lembar label Anda. Tekan "Enter" untuk menuju ke baris berikutnya.

Langkah 5
Ulangi proses dari Langkah 4 untuk semua baris label Anda, kecuali tempatkan garis ekstra di antara baris terakhir dari baris label sebelumnya dan baris pertama dari deretan label berikutnya. Misalnya, jika ini adalah label alamat surat, Anda akan memiliki ruang tambahan antara baris "Kota, Negara, Zip" dan baris berikutnya dari entri "Nama Depan, Nama Belakang". Ini memungkinkan jarak antar label saat Anda mencetaknya.

Langkah 6
Klik "File" lalu "Page Setup." Atur margin kiri dan kanan menjadi 1/2 inci dan margin atas dan bawah masing-masing 1 inci. Sekali lagi, Anda mungkin harus menyesuaikan pengaturan ini nanti.
Cetak dokumen pada satu halaman kertas label Anda --- ini akan menjadi halaman uji. Periksa posisi kata-kata untuk memastikan bahwa kata-kata itu ada di dalam setiap kotak. Jika tidak, sesuaikan jarak font, margin, dan tab di antara setiap entri label untuk membuat kata-kata tersebut pas.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302199.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat File Dapat Diunduh Dari Situs Web

    Cara Membuat File Dapat Diunduh Dari Situs Web. Anda dapat memungkinkan pengunjung situs web Anda mengunduh file audio, gambar, dokumen, dan jenis file lainnya. Dengan menggunakan alat zip atau pembuatan PDF dan sedikit pengeditan HTML, mudah untuk membuat file dapat diunduh dari situs web Anda.

  • Cara Mencetak Label pada WordPerfect

    WordPerfect membuatnya mudah untuk membuat dan mencetak label yang indah dalam hitungan menit. Bagi Anda yang tidak yakin cara mencetak label dengan WordPerfect, ikuti instruksi di bawah ini, dan Anda tidak perlu lagi membuang waktu atau uang untuk label. Langkah 1 Buka dokumen kosong di Wor

  • Cara Menghapus Perlindungan Dari File PDF

    Jika Anda memiliki file PDF di komputer Anda yang dilindungi sehingga Anda tidak dapat membuka atau mengeditnya, Anda harus menghapus perlindungan dari file PDF itu. Jika Anda awalnya tidak membuat file PDF, Anda harus menggunakan beberapa perangkat lunak pihak ketiga untuk menghapus batasan pad

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com