whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mengisi Ulang Kartrid Lexmark & Mengatur Ulang Chip

Saat Anda mengisi ulang kartrid printer Lexmark, Anda juga harus mengatur ulang chipnya agar printer mengenali bahwa kartrid telah diisi ulang. Pengisian ulang dan pengaturan ulang cukup mudah selama Anda mengikuti metode yang benar. Petunjuknya sedikit berbeda tergantung pada model kartrid, tetapi prosedurnya pada dasarnya sama.

Mengisi Ulang

Langkah 1
Tempatkan kartrid di atas tisu.
< h4> Langkah 2 - Keluarkan label atas kartrid. Seharusnya hanya ada satu label pada kartrid, sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukannya.

Langkah 3
Isi jarum suntik dengan sekitar 25 ml tinta, jika itu adalah kartrid hitam, atau sekitar 15 ml tinta, jika itu adalah kartrid warna. Jumlah tinta juga tergantung pada kapasitas kartrid. Jika Anda mengisi ulang kartrid satu warna, masukkan tinta secara perlahan ke salah satu lubang di bawah label yang telah Anda lepaskan. Anda dapat menyuntikkan ke dalam lubang apa pun karena semuanya masuk ke spons yang sama. Setelah mengisi ulang tinta, Anda dapat membiarkan label teratas mati. Ketidakhadirannya tidak mempengaruhi kualitas pencetakan. Jika printer Anda menggunakan kartrid triwarna, Anda harus menentukan lubang mana yang mengarah ke tangki tinta mana - magenta, cyan atau kuning. Biasanya, label teratas pada kartrid, yang telah Anda selesaikan pada Langkah 2, memberi tahu lubang mana yang mengarah ke kompartemen warna mana. Jika Anda tidak yakin, ambil jarum panjang atau tusuk gigi dan masukkan ke dalam setiap lubang sebelum Anda mengisi ulang. Ketika Anda mengeluarkan jarum, itu akan berwarna, sehingga Anda akan dapat menentukan tinta mana yang harus diisi ke dalam lubang.
Masukkan kembali kartrid ke dalam printer.

Mengatur Ulang

Langkah 1 - Matikan printer.

Langkah 2
Tekan dan tahan tombol “Ready” dan “Return” sambil mematikan printer sampai Anda melihat “Melakukan Tes Mandiri” di layar printer. Sekarang Anda akan memasuki "Mode Diagnostik."

Langkah 3
Pilih "Hitungan Pemeliharaan."

Langkah 4
Pilih "Setel Ulang." Hitungan level tinta sekarang akan diatur ulang, dan Anda akan berhenti menerima pesan "Tinta Rendah" pada printer Anda.
Tekan tombol "Kembali" untuk kembali ke menu "Mode Diagnostik". Sekarang Anda dapat kembali ke mode normal printer.

Kiat
Anda dapat membeli kit isi ulang yang khusus dibuat untuk kartrid Lexmark Anda. Kit biasanya berisi semua hal yang Anda butuhkan untuk diisi ulang, jadi Anda tidak perlu membeli setiap item secara terpisah.

Barang yang Anda butuhkan

  • Handuk kertas
  • Jarum suntik dengan jarum
  • Tinta



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101303610.html

  • Printer
    • Cara Menyimpan Kartrid Tinta Printer yang Sebagian Digunakan

      Ada kalanya Anda perlu mengeluarkan kartrid tinta dari komputer Anda dan menyimpannya untuk digunakan kembali. Sangat frustasi untuk menginstal ulang kartrid mahal yang Anda tahu memiliki banyak tinta yang tersisa di dalam hanya untuk menemukan bahwa printhead tempat tinta keluar telah mengering

    • Cara Memasang Kartrid Tinta Printer HP

      Memasang kartrid printer HP di printer HP adalah operasi yang cukup sederhana. Namun, ada banyak opsi yang dapat Anda gunakan di manajer cetak untuk membuat proses lebih efisien, dan memastikan bahwa dokumen Anda dicetak dengan benar. Langkah 1 Pastikan Anda memiliki HP yang benar kartrid pr

    • Cara Mengganti Kartrid Tinta di HP Officejet 5510

      HP Officejet 5510 memiliki semua kemampuan printer, pemindai, mesin fotokopi, dan mesin faks, dan kompatibel dengan komputer PC dan Macintosh. Ia dapat mencetak dokumen warna pada resolusi 4.800 x 1.200 dpi, dan dokumen hitam putih pada 1.200 x 1.200 dpi; kecepatan cetak rata-rata lima belas hal

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com