whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Berbagi Printer Melalui WiFi

Jaringan rumah menjadi lebih umum. Jaringan-jaringan ini dapat berupa kabel, nirkabel atau kombinasi keduanya. Mengakses satu printer dari komputer mana saja di jaringan mudah dilakukan, dan tidak masalah apakah jaringan Anda berkabel atau nirkabel.

Langkah 1
Instal printer di salah satu komputer pada jaringan sesuai dengan instruksi pabrik.

Langkah 2
Buka folder "Printer dan Faks" dengan mengklik "Mulai," "Panel Kontrol" dan "Printer dan Faks."

Langkah 3 - Klik kanan pada printer yang sesuai di folder "Printer dan Faks" dan pilih "Berbagi."

Langkah 4
Klik tab "Berbagi" di kotak dialog yang muncul.

Langkah 5
Klik "Bagikan Printer ini." Masukkan nama untuk printer di tempat yang disediakan. Klik "Terapkan" dan kemudian klik "OK."

Langkah 6
Buka komputer lain di jaringan dan buka folder "Printer dan Faks". Klik dua kali pada "Add Printer" dan klik "Next."

Langkah 7
Pada wizard "Add Printer" pilih "A network printer" dan kemudian klik "Next."

Langkah 8
Dalam dialog wizard "Tambah Printer" pilih "Browse for Printer" dan kemudian klik "Next." Ini akan memunculkan daftar printer bersama di jaringan.

Langkah 9
Pilih printer yang baru saja diinstal dan klik "Next." Ketika ditanya apakah Anda ingin menjadikan ini printer default, pilih "Ya" jika ini adalah satu-satunya printer di jaringan atau apakah itu printer yang paling sering Anda gunakan, lalu klik "Next." Jika Anda tidak memiliki driver untuk printer di komputer Anda dan kedua komputer memiliki sistem operasi yang sama, maka driver akan secara otomatis diinstal pada komputer baru. Jika tidak, maka ikuti instruksi dari pabrikan untuk menginstal driver.
Klik "Next." Ketika ditanya apakah halaman pengujian diinginkan, klik "Ya" dan biarkan printer mencetak halaman uji untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101301340.html

Printer
  • Bagaimana Cara Berbagi Printer di LAN

    Berbagi printer dengan komputer lain di jaringan merupakan persyaratan di hampir semua jaringan perusahaan dan rumah. Berbagi printer menghemat uang, waktu dan ruang serta meningkatkan produktivitas. Menyiapkan printer jaringan Anda hanya membutuhkan beberapa menit dan pengetahuan dasar komputer

  • Cara Memasang Printer Microsoft Document Image Writer

    Printer Microsoft Document Image Writer diciptakan untuk produksi dokumen duplikat melalui proses pemindaian virtual, untuk mengonversinya menjadi pencitraan digital dan ekstensi file. Komponen ini adalah kemudahan yang ditampilkan dalam rangkaian Perangkat Lunak Microsoft Office. Program ini me

  • Bagaimana Saya Dapat Mengirim Dokumen Nirkabel ke Printer Desktop Saya?

    Meskipun portabilitas laptop adalah bagian dari daya tarik bagi kebanyakan orang, fakta bahwa laptop tersebut tidak terhubung ke jaringan rumah Anda dapat menimbulkan masalah ketika datang ke hal-hal seperti mencetak pada printer yang terhubung ke jaringan desktop Anda. Namun, jika Anda perlu mencet

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com