whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengisi Basis OpenOffice Dari Excel Spreadsheet

OpenOffice adalah perangkat lunak gratis yang mirip dengan Microsoft Office. Dengan OpenOffice Base, pengguna dapat membuat spreadsheet dan basis data. Program OpenOffice juga dapat digunakan untuk melihat dan mengedit dokumen Microsoft Office. Mengisi file OpenOffice Base dengan informasi dari lembar kerja Excel akan memungkinkan Anda membuat database Anda sendiri tanpa menginstal Microsoft Office.

Langkah 1
Buka lembar kerja Excel di OpenOffice Calc. Mulai program Calc dan pilih "Open" dari menu "File". Temukan spreadsheet Excel yang Anda gunakan untuk mengisi basis data dan klik tombol "Open". Periksa informasi dalam spreadsheet untuk memastikan semuanya ada di kolom yang benar.

Langkah 2
Beri setiap kolom nama di Calc. Masukkan baris ke spreadsheet di baris "1." Ketikkan nama kolom di baris ini. Kemudian sorot seluruh spreadsheet dan salin kontennya. " secara bersamaan akan menyoroti setiap baris dalam spreadsheet. Untuk menyalin, klik kanan dan pilih "Salin" atau tekan "CTRL" dan tombol "C" secara bersamaan.

Langkah 3
Buka program Pangkalan OpenOffice dan pilih basis data yang Anda inginkan tambahkan informasi ke. Pilih tombol "Tables" pada panel di sisi kiri layar.

Langkah 4
Tempelkan informasi yang disalin ke dalam bagian area edit yang ditandai "Tables." Cukup klik kanan di dalam bagian "Tabel" dan pilih "Tempel" dari menu drop-down. Program ini akan membuka jendela untuk memandu Anda melalui proses impor.

Langkah 5
Beri nama tabel di jendela impor. Centang kotak di sebelah "Definisi dan Data" dan kemudian klik "Selanjutnya."

Langkah 6
Pilih kolom yang ingin Anda impor dari daftar di sisi kanan dan klik tombol panah menunjuk kiri . Klik "Next" ketika semua kolom yang ingin Anda impor ada di jendela kiri.

Langkah 7
Ikuti petunjuk di jendela impor untuk memformat setiap kolom. Pilih apakah kolom itu teks, angka atau tanggal. Klik "Buat" saat Anda selesai.

Langkah 8
Klik tombol "Ya" di jendela Primary Key yang muncul. Ini akan secara otomatis membuat kunci utama untuk tabel.
Klik pada nama tabel baru di bagian "Tabel" di layar Anda dan periksa untuk memastikan semua informasi diimpor dengan benar. Formulir, laporan, dan kueri sekarang dapat dibuat dari informasi dalam tabel ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304676.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

    Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

  • Cara Membuat Lembar Kerja Faktur di Excel

    Menggunakan Microsoft Excel untuk melacak faktur adalah cara terbaik untuk tetap teratur. Anda bisa membuat spreadsheet di Excel untuk melacak faktur yang telah Anda kirim dan ketika Anda dibayar untuk itu - atau, di sisi lain, ketika Anda menerima faktur dan membayarnya. Apa pun alasan Anda membutu

  • Cara Membuat Kalender Dari Spreadsheet Data

    Menggunakan spreadsheet seperti Microsoft Excel atau Google Docs Spreadsheets untuk membuat kalender memungkinkan Anda menghasilkan tampilan yang disesuaikan untuk manajemen proyek, pekerjaan sukarela atau kegiatan keluarga. Buat semua 12 bulan dalam lembar kerja tunggal atau buat masing-masing dala

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com