whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengotomatiskan Excel Spreadsheet

Microsoft Excel memiliki fungsi makro yang memungkinkan pengguna untuk mengotomatiskan spreadsheet dan menghindari memasukkan informasi yang sama berulang-ulang. Apakah memformat dokumen dengan cara tertentu, memasukkan berbagai informasi, atau memproduksi jenis bagan yang sama berulang-ulang, makro dapat membantu Anda melakukan tugas-tugas ini dengan menekan tombol.

Langkah 1
Buka spreadsheet tempat Anda ingin menjalankan makro.

Langkah 2
Klik tab "Pengembang", lalu klik "Rekam Makro." Ketikkan nama untuk makro di kotak "Nama makro", lalu klik "OK." Perekam makro akan mulai merekam penekanan tombol dan klik mouse Anda.

Langkah 3
Format dokumen. Misalnya, merancang dokumen anggaran, membuat grafik batang, atau memasukkan informasi yang ingin Anda masukkan dalam spreadsheet lain.

Langkah 4
Klik tab "Pengembang", lalu klik "Hentikan Perekaman Makro . " Makro Anda sekarang siap digunakan.
Jalankan makro dengan mengklik "Pengembang," lalu mengklik "Makro." Klik pada nama untuk makro yang Anda tetapkan pada Langkah 2, lalu klik "Jalankan."

Tip: Jika Anda mengalami kesulitan menjalankan makro, Anda mungkin perlu mengubah pengaturan keamanan Anda. Klik tombol "Microsoft Office", lalu klik "Opsi Akses." Klik "Pusat Kepercayaan," lalu klik "Pengaturan Pusat Kepercayaan." Klik "Pengaturan Makro," lalu klik "Nonaktifkan semua makro kecuali makro yang ditandatangani secara digital." Ini akan memungkinkan makro dari penerbit tepercaya, seperti Microsoft, untuk dijalankan.

Item yang Anda perlukan

  • Excel 2007 atau 2010


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304494.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

      Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

    • Cara Membuat Lembar Kerja Faktur di Excel

      Menggunakan Microsoft Excel untuk melacak faktur adalah cara terbaik untuk tetap teratur. Anda bisa membuat spreadsheet di Excel untuk melacak faktur yang telah Anda kirim dan ketika Anda dibayar untuk itu - atau, di sisi lain, ketika Anda menerima faktur dan membayarnya. Apa pun alasan Anda membutu

    • Cara Mengimpor Dokumen Word Ke dalam Excel Spreadsheet

      Excel adalah program spreadsheet yang dikembangkan oleh Microsoft. Anda dapat menggunakannya untuk mengatur dan menganalisis data. Salah satu fitur Excel memungkinkan Anda untuk memasukkan objek ke dalam spreadsheet. Ini berguna jika Anda ingin menampilkan data atau informasi dengan cara yang berbed

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com