whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengirim File Zip di Mac

Mac OS X, sistem operasi standar Apple, memungkinkan Anda membuat file ZIP dengan satu klik. File ZIP bermanfaat karena memungkinkan Anda untuk mengubah banyak file menjadi satu file kecil terkompresi, yang dapat Anda kirim ke seseorang yang mengklik file zip untuk mendekompresnya — memulihkan semua file asli di lokasi baru. Karena file ZIP dapat diakses di Windows dan Mac, masalah kompatibilitas tidak menjadi masalah.

Langkah 1
Sorot semua file yang ingin Anda kompres. Ini mungkin termasuk serangkaian foto keluarga, koleksi lagu atau serangkaian dokumen penting. Seret mouse Anda ke semua file untuk menyorotnya — atau tahan tombol "Shift" dan klik satu per satu.

Langkah 2
Tahan tombol "CTRL" dan klik salah satu file yang Anda sorot. Ketika jendela sembul muncul, pilih opsi "Buat Arsip" jika menggunakan Mac OS X 10.4 atau yang lebih lama, atau klik "Kompres" jika menggunakan Mac OS X 10.5 atau 10.6. Sebagai alternatif, Anda dapat mengklik "File" pada bilah menu di bagian atas layar Anda dan pilih opsi "Buat Arsip" atau "Kompres" dari menu drop down. File zip Anda kemudian akan muncul di desktop Anda.

Langkah 3
Kirim file ZIP Anda melalui email. Jika file ZIP Anda berisi 10 megabyte atau kurang, Anda dapat mengirimnya menggunakan akun email pribadi Anda. Cukup buka klien email standar Anda, yang mungkin termasuk Apple Mail atau Microsoft Entourage, buat pesan baru, masukkan judul subjek dan alamat email penerima pada baris yang sesuai, klik ikon "Lampiran", pilih file ZIP Anda dari desktop dan klik "Kirim." Untuk mengetahui apakah file Anda sesuai ukuran untuk mengirim email, tahan "CTRL" dan klik file ZIP di desktop Anda. Pilih "Dapatkan Info" dari menu sembulan dan cari ukuran di bawah tajuk "Umum".
Kirim file ZIP Anda menggunakan layanan pengiriman file gratis, jika file Anda terlalu besar untuk dikirim melalui email. Buka browser Safari Apple, atau browser lain yang Anda pilih. Kunjungi URL layanan pengiriman file apa pun seperti SendSpace, YouSendIt atau RapidShare, unggah file ZIP Anda menggunakan bidang "Unggah", masukkan alamat email penerima dan klik "Kirim." Anda mungkin juga perlu mencentang kotak “Ketentuan Layanan”.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304132.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengompresi PDF di Mac

    Anda mungkin perlu mengirim surel PDF ke seseorang, tetapi jika ukuran file terlalu besar, setiap kali Anda mengklik Kirim, Anda mungkin menerima pesan kesalahan atau bounceback email yang mengumumkan bahwa file Anda tidak terkirim. Jika Anda menggunakan Mac, Anda dapat mengompres ukuran file PD

  • Cara Membuka File Zip di Vista

    Di masa lalu, Anda memerlukan program khusus, seperti WinZip, untuk membuka folder \\ zip \\ (terkompresi). Tetapi dengan Windows Vista, fungsi ini menjadi bawaan untuk sebagian besar jenis file terkompresi. Langkah 1 Klik dua kali pada folder zip dengan file zip di dalamnya. Sebuah jendela

  • Cara Memutar File FLV pada Mac

    File FLV adalah jenis file video yang dapat diunduh ke komputer Mac mana pun. Sayangnya untuk pengguna Mac, file FLV tidak kompatibel dengan Quicktime. Fakta ini membuat pengguna Mac tidak dapat memutar file FLV kecuali jika pengguna tahu cara mengonversi file. Namun, mengonversi file FLV tidak dipe

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com