whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus File Duplikat

Jika Anda telah menemukan banyak kasus file duplikat di sistem komputer Anda, Anda tidak sendirian. Berbagai program gratis tersedia untuk setiap sistem operasi untuk mendeteksi dan menghapus file duplikat dari hard drive Anda. Program-program ini dapat mencocokkan file dengan nama file, tanggal atau bahkan checksum.

Langkah 1
Unduh dan pasang duplikat pencari file untuk OS Anda. Meskipun dimungkinkan untuk menemukan duplikat secara manual atau bahkan untuk menulis skrip sederhana untuk melakukan pekerjaan untuk Anda, sebuah program dengan GUI yang bagus akan menghilangkan sebagian besar kerumitan dari tugas ini. Beberapa program gratis yang tersedia termasuk DoubleKiller untuk Windows (bigbangenterprises.de/en/doublekiller), MrClean untuk Mac (download.cnet.com/mac) dan FSlint untuk Linux (pixelbeat.org/fslint).

Langkah 2
Luncurkan program yang Anda instal. Ketika jendela muncul, pilih direktori yang ingin Anda pindai untuk duplikat. Di FSlint dan MrClean, pemilihan direktori ada di bagian atas jendela pertama yang Anda lihat. Di DoubleKiller, Anda harus memilih tab "Opsi" dan memilih direktori Anda di sana.

Langkah 3
Beri tahu program ini cara mendeteksi duplikat. Pengaturan default biasanya berdasarkan ukuran file dan checksum, tetapi Anda juga dapat memilih nama dan tanggal. Yang terbaik adalah menggunakan kombinasi opsi pencarian. Opsi default ukuran dan checksum file biasanya cukup baik untuk menangkap sebagian besar file duplikat Anda.

Langkah 4
Klik tombol "Temukan" atau "Jalankan" di program Anda. Bergantung pada jumlah folder yang Anda cari dan kecepatan komputer Anda, mungkin perlu beberapa menit untuk menyelesaikan pencarian. Ketika pencarian selesai, daftar duplikat potensial akan ditampilkan di jendela utama program.
Periksa duplikat yang ingin Anda hapus di DoubleKiller dan MrClean, dan klik "Hapus." Di FSlint, pilih beberapa file dengan menahan tombol "Ctrl" dan mengklik nama file dengan tombol mouse. Klik tombol "Hapus" pada keyboard Anda untuk menyingkirkan file duplikat.

Kiat
Ketiga program ini memungkinkan membandingkan file dari lokasi seperti drive CD, hard drive eksternal, dan drive flash USB.
Ukuran file mengacu pada jumlah byte dalam file. Ini adalah metode pencarian yang kuat, karena file duplikat hampir selalu berukuran sama.
Checksums adalah rangkaian pendek huruf dan angka yang dihasilkan dengan memeriksa konten file. Hanya ada kemungkinan sangat kecil bahwa dua file yang berbeda akan berbagi ukuran file DAN checksum yang sama. Situs Tanggal mengacu pada tanggal di mana file dibuat atau terakhir diubah. Ini biasanya baik untuk menangkap duplikat, tetapi ada kemungkinan perbedaan kecil akan muncul pada tanggal ketika file disalin dan disalin ulang ke banyak lokasi berbeda. Situs Nama adalah cara terlemah untuk mendeteksi duplikat. Sangat mungkin bahwa Anda akan memiliki dua file yang sangat berbeda pada hard drive Anda yang kebetulan berbagi nama yang sama, dan juga sangat mungkin bahwa Anda memiliki file duplikat yang telah diubah namanya dari waktu ke waktu.

Peringatan

  • Ukuran file tidak akan, misalnya, mendeteksi dua salinan dari gambar yang sama ketika salah satu gambar tersebut telah diubah ukurannya. Dan berisiko mengambil dua file yang tidak terkait yang berukuran persis sama.
  • Mungkin tergoda untuk hanya memindai drive "C: \\" atau folder root, tetapi dengan melakukannya, Anda berisiko memiliki file sistem penting yang muncul di hasil pencarian Anda. Hati-hati menghapus file duplikat yang tidak Anda kenali.
  • Sebagian besar program pencari duplikat akan menghapus file secara langsung daripada mengirimnya ke program daur ulang. Jadi berhati-hatilah saat Anda menghapus duplikat.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300749.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memutar File FLV pada Mac

      File FLV adalah jenis file video yang dapat diunduh ke komputer Mac mana pun. Sayangnya untuk pengguna Mac, file FLV tidak kompatibel dengan Quicktime. Fakta ini membuat pengguna Mac tidak dapat memutar file FLV kecuali jika pengguna tahu cara mengonversi file. Namun, mengonversi file FLV tidak dipe

    • Cara Mengedit File DLL

      Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengedit file dengan ekstensi .DLL. Anda bisa mencoba mengubah apa yang semula dimaksudkan untuk dilakukan, atau mencoba memperbaikinya jika sudah rusak. Anda mungkin ingin merekayasa balik aplikasi yang sedang digunakan dan perlu melihat isinya. Atau,

    • Cara Menjalankan File EXE di Ubuntu

      Pengguna Sistem Operasi Linux sering membicarakan tentang seberapa cepat komputer mereka berjalan berkat perangkat lunak yang disederhanakan yang tidak macet seperti Microsoft Windows. Namun ada satu kelemahan besar pada sistem operasi Linux; mereka tidak datang dengan kemampuan di luar kotak untuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com