whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengaitkan File Foto

Kamera digital telah menjadikan fotografi lebih mudah diakses oleh semua orang. Kebanyakan orang memiliki ribuan gambar foto yang disimpan di komputer mereka. Meskipun mudah untuk menyimpan file foto digital, mereka dapat mengambil banyak ruang pada hard drive Anda. Selain itu, ukuran file besar bisa sulit untuk dikirim melalui email atau dibagikan melalui Web. Mengompresi file foto dan menyimpannya dalam file zip adalah salah satu cara terbaik untuk membuatnya dapat dikelola.

Langkah 1
Buka file foto dalam program pengeditan foto atau perangkat lunak kompresi pada komputer Anda . Ubah ukuran atau kompres foto sesuai dengan instruksi yang disertakan dengan program. Program pengeditan foto memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran gambar dengan menyesuaikan piksel, memilih ukuran yang Anda sukai atau mengecilkan foto dengan persentase tertentu. Beberapa program memiliki pengaturan awal untuk foto web atau konfigurasi standar lainnya. Anda tidak harus menyesuaikan parameter foto, tetapi ini adalah pilihan.

Langkah 2
Simpan file foto dengan nama baru sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi file foto yang dikompresi. Perhatikan lokasi tempat Anda menyimpan foto baru dan tutup program perangkat lunak.

Langkah 3
Buka folder tempat file terkompresi disimpan. Sebagian besar komputer Windows menyimpan file foto di folder "Picture" secara default, membuat sub-folder untuk setiap tanggal, acara, atau grup foto.
Klik kanan pada nama gambar atau thumbnail untuk file baru yang perlu zip. Pilih "Kirim ke" dan pilih "Folder Terkompresi (Zip)" di komputer menggunakan sistem operasi Windows. Pilih "Buat Arsip" di komputer Macintosh. File zip baru akan memiliki nama yang sama dengan aslinya, tetapi akan muncul dengan folder ikon zip dan dengan ekstensi file ".zip" di akhir nama file.

Kiat
Anda dapat zip seluruh folder file foto dengan mengklik kanan pada folder, bukan file foto individu.
Anda dapat membuat zip file foto tanpa mengompres terlebih dahulu, tetapi hanya akan mengurangi ukuran file sedikit.

Peringatan

  • Simpan cadangan file foto penting untuk menghindari hilangnya data jika terjadi kerusakan perangkat keras.

    Item yang Anda perlukan

  • Pengeditan foto atau perangkat lunak kompresi dengan

    manual
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304047.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Melakukan Pintasan ke File atau Folder

      Pintasan komputer memungkinkan Anda untuk mengakses file, folder, drive jaringan dan program dengan klik dua kali sederhana. Buat pintasan ke perangkat lunak, file data, dan lokasi jaringan yang sering digunakan untuk menghemat waktu dan menghindari frustrasi dalam menavigasi hierarki komputer a

    • Cara Membatalkan Pendaftaran OCX

      File OCX adalah komponen Microsoft ActiveX yang digunakan dalam aplikasi dan browser web untuk interaksi situs web. Misalnya, media canggih seperti Adobe Flash Player menggunakan kontrol ActiveX untuk membuat gambar yang bersih dan memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan kartun flash. Komponen A

    • Cara Memasang File SYS

      File SYS adalah file yang sangat penting dalam hal Microsoft Windows. File-file khusus ini berisi informasi dan kode penting pada perangkat keras yang dijalankan pada sistem. Dengan ini dikatakan, jika ada file SYS tertentu menjadi rusak atau dihapus, itu bisa membuat masalah parah untuk sisa si

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com