whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Cara Mengirim File Zip Terkompresi Email

Jika Anda memiliki file berukuran besar, seperti selebaran resolusi tinggi atau file gambar, beberapa server pengirim email mungkin mengalami masalah pengiriman ke penerima Anda. Akun email Anda akan menampilkan kesalahan atau server penerima tidak akan pernah menerima file. Sebagai contoh, Gmail hanya memungkinkan Anda untuk mengirim file berukuran hingga 25 megabita melalui sistem emailnya. Jika Anda memiliki file 30 megabyte, Anda dapat mengompresnya menjadi file zip untuk menyelesaikan masalah.

Langkah 1
Navigasikan ke Windows Explorer (klik kanan menu Start Windows Anda dan klik "Jelajahi" sebagai pintasan).

Langkah 2
Temukan file yang ingin Anda kompres. Klik kanan file dan pilih "Kirim ke" lalu "Folder Terkompresi (Zip)." File zip baru akan terbentuk di folder - ini mungkin memakan waktu cukup lama tergantung pada ukuran file.

Langkah 3
Buka file zip dan klik opsi untuk "Ekstrak" file untuk memastikan bahwa file dikompres dengan benar.

Langkah 4
Buka akun email Anda dan klik opsi untuk menulis pesan baru. Pilih "Tambahkan Lampiran" atau opsi serupa. Arahkan untuk menemukan file zip. Sistem email akan memakan waktu beberapa saat untuk melampirkan file ke pesan baru Anda.

Langkah 5
Ketik penerima, subjek, dan teks di kotak pesan email seperti biasa. Dalam pesan Anda, minta penerima untuk mengkonfirmasi tanda terima. Tempatkan alamat email Anda sendiri di bidang "CC" atau "BCC" untuk memastikan bahwa pesan tersebut terlewati dengan baik. Terkadang file ZIP dapat hilang atau rusak dalam perjalanan.
Kirim email ke penerima Anda.

Kiat
Anda dapat menambahkan kata sandi ke file zip terkompresi Anda sebelum mengirim email jika Anda mau. Cukup klik kanan ruang putih di dalam folder file terkompresi ketika Anda berada di Windows Explorer (langkah tiga di atas) dan pilih "Tambahkan Kata Sandi." Tetapi perlu diingat bahwa beberapa sistem email mungkin menolak file terkompresi yang dilindungi kata sandi karena sistem email tidak dapat dengan benar memindai virus.

Peringatan

  • Instruksi ini berlaku untuk sistem operasi Windows.

    Item yang Anda butuhkan

  • WinZip (standar untuk kebanyakan sistem Windows)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101302588.html

  • Email
    • Cara Mengirim Lampiran di Yahoo

      Seperti semua layanan email, Yahoo Mail mendukung melampirkan file dari komputer Anda, dan Yahoo memperluas standar itu dengan opsi untuk mengirim file langsung dari Dropbox atau Flickr. Dengan melampirkan dokumen, alih-alih menulis ulang teks ke dalam tubuh email, Anda mempertahankan format file. B

    • Cara Melampirkan File di Outlook

      Email berguna untuk mengirim pesan teks, tetapi ada kalanya Anda mungkin ingin menyertakan file lampiran seperti dokumen yang diformat, spreadsheet, gambar atau jenis file lainnya. Program email Microsoft Outlook memudahkan lampiran file. Anda dapat melampirkan file ke pesan email dengan mengikuti l

    • Cara Membuka File Zip di Vista

      Di masa lalu, Anda memerlukan program khusus, seperti WinZip, untuk membuka folder \\ zip \\ (terkompresi). Tetapi dengan Windows Vista, fungsi ini menjadi bawaan untuk sebagian besar jenis file terkompresi. Langkah 1 Klik dua kali pada folder zip dengan file zip di dalamnya. Sebuah jendela

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com