whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Excel di Economics

Excel, program spreadsheet yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office yang populer, adalah alat yang disukai untuk mengelola, menganalisis, dan melaporkan data ekonomi. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, termasuk panduan grafik dan kapasitas analisis data, Excel adalah media populer di banyak kursus Prinsip Ekonomi untuk memperkenalkan siswa pada analisis data dasar. Banyak set data yang ada dalam format siap-Excel bagi siswa untuk mendapatkan pengalaman langsung dalam menerapkan teori dan konsep ekonomi.

Langkah 1
Impor data ekonomi Anda ke dalam spreadsheet Excel. Jika data Anda sudah di Excel, Anda hanya perlu membuka file untuk menampilkan data dalam spreadsheet. Data ekonomi juga dapat dalam bentuk tabel dalam dokumen Word atau mungkin dalam dokumen PDF. Dalam kasus tabel Word, Anda bisa memotong dan menempelkan data dari Word ke lembar kerja Excel yang kosong. Jika data Anda ada dalam dokumen PDF, Anda harus memasukkannya secara langsung ke dalam spreadsheet.

Langkah 2
Buat tampilan visual data Anda dengan bantuan panduan bagan Excel. Mengklik menu "Sisipkan" dan memilih "Bagan" akan membuka panduan bagan, yang memberi Anda berbagai opsi bagan untuk dipilih. Bagan populer dalam analisis ekonomi termasuk diagram lingkaran, diagram batang, grafik garis, dan sebar plot. Diagram lingkaran menyediakan cara yang efektif untuk menampilkan data anggaran, sementara diagram batang efektif untuk membandingkan frekuensi. Ekonom menggunakan grafik garis untuk menggambarkan perubahan dari waktu ke waktu dalam variabel bunga, seperti tingkat pengangguran, produk domestik bruto atau harga saham. Sementara itu, sebaran memberikan tampilan visual dari titik data. Ekonom sering menggunakan scatterplots sebagai bagian dari analisis regresi (dibahas pada Langkah 4).

Langkah 3
Pilih jenis bagan yang Anda inginkan untuk dibuat oleh panduan grafik. Setiap opsi bagan memberi Anda sejumlah opsi visual. Setelah memilih satu, panduan bagan akan meminta Anda untuk menentukan rentang data dalam spreadsheet yang ingin Anda ringkas dengan bagan tersebut. Anda dapat menentukan rentang hanya dengan mengeklik dan menarik melintasi sel dan kolom data yang ingin Anda sertakan. Ketika Anda selesai, cukup klik "Selesai," di mana Excel akan membuat dan menampilkan bagan yang sudah selesai.

Langkah 4
Aktifkan fitur Analisis Data di Excel untuk melanjutkan analisis ekonomi Anda. Klik menu "Tools" dan pilih "Add-in." Excel kemudian akan menampilkan serangkaian add-in yang tersedia. Pilih "Analisis ToolPak" dan klik OK, yang akan menambahkan opsi Analisis Data ke menu Alat Anda.
Pilih prosedur analisis dari opsi yang tersedia di opsi Analisis Data di menu Alat Anda. Prosedur statistik populer dalam bidang ekonomi meliputi uji-t, Analisis Varians (ANOVA), dan analisis regresi. Uji-t membandingkan rata-rata dua variabel untuk menilai apakah perbedaannya signifikan secara statistik. ANOVA mengambil langkah lebih jauh dengan membandingkan cara lebih dari dua kelompok. Ekonom menggunakan regresi untuk memprediksi sejauh mana satu atau lebih variabel independen mempengaruhi variasi dalam hasil, atau variabel dependen. Misalnya, para ekonom dapat menggunakan persamaan regresi untuk memperkirakan dampak usia, pendidikan, etnis, jenis kelamin, pengalaman kerja dan sektor pekerjaan (publik vs swasta) terhadap upah rata-rata. Setelah memilih prosedur analisis, Excel akan menuntun Anda langkah demi langkah dengan memilih rentang data yang akan dianalisis, mirip dengan panduan bagan.

Kiat
Fitur klik-dan-seret di Excel untuk menentukan data yang akan dianalisis mengharuskan agar variabel yang ingin Anda analisis ditempatkan berdekatan satu sama lain dalam lembar bentang Excel Anda. Ini mungkin mengharuskan Anda untuk memotong dan menempelkan data secara fisik dari satu kolom ke kolom lainnya untuk memposisikan data untuk dianalisis.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301204.html

Perangkat lunak
  • Cara Mendapatkan Data Pasar Saham Ke Excel

    Microsoft Excel adalah perangkat lunak serbaguna dan serbaguna yang dapat digunakan untuk banyak fungsi. Fitur bawaan Excel menjadikannya alat yang sangat baik untuk memanipulasi dan menganalisis data. Data pasar saham mungkin adalah beberapa data yang paling dimanipulasi dan dianalisis di planet in

  • Cara Menggunakan Skype Dengan Excel

    Skype adalah aplikasi yang dibuat untuk bisnis atau pribadi, untuk melakukan panggilan telepon dengan harga murah. Aplikasi ini menggunakan koneksi Internet aktif untuk melakukan panggilan ke orang-orang di seluruh dunia. Skype telah memperkenalkan toolbar add-on yang bermanfaat bagi siapa saja

  • Cara Menggunakan Akses untuk Mengekstrak Data Dari Outlook

    Saat menggunakan aplikasi Microsoft Access untuk membuat file database, Anda dapat memilih untuk mengimpor data dari berbagai sumber atau program. Salah satu opsi impor adalah Outlook, salah satu klien email paling populer di kalangan pengguna PC. Saat menggunakan Access untuk mengekstrak data dari

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com