whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Excel untuk Menentukan Hubungan Antara Dua Set Data

Microsoft Excel dapat membantu Anda memvisualisasikan data Anda untuk menentukan hubungan antara dua set. Excel memiliki beragam grafik yang mengubah nilai Anda menjadi titik data dan memungkinkan Anda untuk melihat jenis asosiasi apa yang dimiliki kumpulan data Anda. Anda juga bisa menggunakan grafik Excel untuk menentukan bahwa tidak ada hubungan antara dua set data. Menyimpan data Anda dalam lembar kerja Excel memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan, menghitung, dan menganalisis data Anda. Anda dapat mengirim grafik melalui email, menyalinnya ke dokumen lain atau meletakkannya di presentasi.

Langkah 1
Buka lembar kerja Excel yang berisi dua set data Anda. Jika Anda belum memiliki set data di Excel, buat spreadsheet baru dan salin dan tempelkan set data Anda di sheet baru. Tempatkan nilai-x Anda di kolom A dan nilai-y Anda di kolom B.

Langkah 2
Label kolom A dengan deskripsi nilai-x Anda. Label kolom B dengan deskripsi nilai-y Anda. Anda dapat mengatur bagan Anda dengan lebih mudah jika set data Anda diberi label.

Langkah 3
Sorot rentang data Anda dan pilih tab "Sisipkan" pada pita di bagian atas halaman. Klik "Sebar" di bawah area "Bagan" untuk membuat sebar. Scatterplot mengambil nilai x dan nilai y yang sesuai untuk membuat titik data pada bagan Anda.

Langkah 4
Pilih opsi "Scatter with Only Markers" di bawah tombol "Scatter". Klik tombol "Tata Letak" pada pita dan pilih "Trendline" di bawah area "Analisis". Membuat garis tren memungkinkan Anda menentukan secara visual seberapa dekat dua set data Anda terkait.
Klik tombol "Opsi Lebih Trendline", pilih "Linear" atau "Eksponensial" dan centang kotak opsi "R kuadrat". Anda akan melihat nilai "R kuadrat" pada bagan, yang dapat Anda gunakan untuk menentukan kekuatan hubungan linier. Nilai yang mendekati -1 atau 1 menunjukkan hubungan yang kuat dan nilai yang mendekati 0 adalah hubungan linier yang lemah.

Kiat
Anda dapat menambahkan label ke bagan dan sumbu dari tab "Tata Letak" pada pita. Label memungkinkan pembaca Anda untuk lebih memahami apa yang digambarkan oleh bagan.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307399.html

Perangkat lunak
  • Cara Menggunakan Excel di Economics

    Excel, program spreadsheet yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office yang populer, adalah alat yang disukai untuk mengelola, menganalisis, dan melaporkan data ekonomi. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, termasuk panduan grafik dan kapasitas analisis data, Excel adala

  • Cara Menggunakan Excel untuk Audit

    Excel memiliki banyak fitur berguna untuk auditor. Kemampuan untuk memasukkan data ke dalam spreadsheet dan melakukan berbagai tes dan analisis menjadikan Excel alat audit yang kuat. Mudah digunakan dan tersedia bagi sebagian besar auditor. Excel dapat melakukan banyak jenis tes analitik termasu

  • Cara Menggunakan Add-In Manajer Laporan Excel

    Dari memasukkan dan memproses data hingga mendapatkan total dan menyelesaikan skenario bagaimana jika, Microsoft Excel memungkinkan Anda menghitung angka dalam jumlah besar dan menghasilkan data dalam bagan dan bahkan sebagai situs web sehingga data keuangan dapat dibagi dengan yang lain melalui

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com