whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Grafik di MS Excel

Alat bantu visual seperti grafik dapat menambah minat pada presentasi yang kering dan mempercepat pemahaman data yang ingin Anda tampilkan. Memilih jenis bagan yang tepat untuk tujuan Anda sangat penting untuk membuat ilustrasi yang efektif. Excel menyediakan 10 tipe bagan dasar dan puluhan subtipe yang bisa Anda buat dan bahkan akan menyarankan beberapa tipe berdasarkan data yang Anda masukkan. Anda selanjutnya dapat menyesuaikan grafik menggunakan fitur pemformatan dan desain yang tersedia.

Memilih Jenis Bagan
Menggunakan jenis grafik yang tepat membantu Anda menyajikan data secara efektif, karena jenis grafik menekankan informasi yang berbeda. Misalnya, garis dan bagan area menunjukkan tren dan perubahan dari waktu ke waktu; bagan area, bar, donat, pie, dan permukaan menunjukkan hubungan antara item individual sebagai bagian dari keseluruhan; grafik batang, kolom, gelembung, radar dan sebar membandingkan nilai; grafik saham menyajikan fluktuasi; dan grafik kombo memungkinkan Anda untuk menampilkan dua set data. Klik "Bagan yang Dianjurkan" pada tab Sisipkan untuk mempratinjau jenis bagan yang direkomendasikan Excel berdasarkan data Anda.

Menyiapkan Data
Penyiapan data Anda tergantung pada jenis grafik yang ingin Anda buat. Untuk bagan area, batang, kolom, garis, radar atau permukaan, Anda harus memiliki dua kolom atau baris yang berisi data. Pai dan bagan stok memerlukan kolom atau baris dengan data dan lainnya dengan label. Bagan donat sama dengan bagan pie tetapi dengan lebih dari satu kolom atau baris data. Untuk bagan gelembung atau sebar, daftarkan nilai "x" di kolom pertama, "y" nilai di kolom kedua dan ukuran gelembung di kolom ketiga.

Membuat Grafik Situs - Setelah Anda menentukan bagan ketik dan atur data pada spreadsheet Anda, Anda bisa membuat grafik. Klik sembarang sel di set data Anda untuk memilihnya, asalkan data dalam rentang berkelanjutan; jika tidak, pilih semua sel yang ingin Anda sertakan dalam bagan. Pilih tab "Insert" dan klik "Recommended Charts" untuk melihat jenis grafik. Atau, pilih jenis dan subtipe yang ingin Anda gunakan. Klik "OK" untuk membuat grafik dari kumpulan data Anda. Untuk memindahkannya ke lembar lain di buku kerja, klik kanan bagan, pilih "Pindahkan Bagan" dan pilih di mana Anda ingin menempatkan bagan.

Memformat Grafik
Klik bagan untuk memilihnya dan tampilkan tab Chart Tools pada pita dengan tab Design, Layout, dan Format tersedia. Dengan menggunakan fitur-fitur pada tab Desain, Anda dapat mengubah tampilan dasar grafik. Tab Tata Letak membantu Anda untuk memodifikasi label bagan, sumbu, latar belakang dan elemen struktural lainnya. Gunakan opsi tab Format untuk menyesuaikan tampilan area grafik, label dan legenda. Misalnya, Anda dapat menyisipkan gambar di belakang grafik dengan memilih "Isi Bentuk" di grup Bentuk Gaya, mengklik "Gambar" dan memilih gambar yang ingin Anda gunakan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302572.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Meringkas Data dalam Excel

    Ada beberapa cara untuk menyelesaikan satu tugas di Microsoft Excel. Tiga cara berbeda untuk meringkas data pada spreadsheet Anda dengan cepat dan mudah tercantum di bawah ini. Asumsikan Anda memiliki kumpulan data Pelanggan, Tanggal, OldSales, NewSales dan Total di Baris 1. Langkah-langkah ini

  • Cara Membuat Grafik Termometer di Microsoft Excel

    Fungsi dasar Microsoft Excel adalah membuat spreadsheet yang efisien, tetapi aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat diagram dan grafik dengan mudah dari data di dalam spreadsheet tersebut. Excel menawarkan lebih dari selusin jenis bagan instan, dengan lebih banyak subtipe, membuatnya

  • Cara Membuat Bagan Ringkasan di Excel

    Grafik ringkasan adalah representasi grafis dari tabel data ringkasan. Tabel ini memiliki setidaknya satu baris yang menggabungkan data numerik dari beberapa baris sebelumnya. Contoh bagan ringkasan adalah diagram lingkaran yang menunjukkan total penjualan satu perusahaan untuk kuartal terakhir,

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com