whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Excel untuk Ulang Tahun

Microsoft Excel memberi pengguna kemampuan untuk membuat pengingat untuk tanggal tertentu. Fitur ini menjadikannya alat yang efektif untuk melacak tanggal-tanggal penting, seperti ulang tahun. Setelah spreadsheet dibuat, Anda dapat mengurutkan informasi berdasarkan tanggal dan menggunakan pemformatan bersyarat sehingga ulang tahun yang akan datang akan secara otomatis disorot.

Atur Spreadsheet Anda

Langkah 1 - Buat serangkaian kolom di Excel untuk informasi yang perlu Anda lacak. Judul kolom potensial meliputi Nama Depan, Nama Belakang, Alamat, dan Ulang Tahun. Buat judul ini tebal untuk membedakannya dari sisa spreadsheet.

Langkah 2
Masukkan nama, ulang tahun, dan informasi lainnya ke dalam spreadsheet di bawah kolom yang sesuai. Masukkan tanggal dalam format yang dimengerti Excel. Anda dapat mengakses opsi format dengan mengklik kanan sel yang berisi tanggal. Setelah sel diformat dengan benar, Anda dapat menyalin dan menempelkannya ke seluruh kolom. Ini akan menghilangkan kebutuhan Anda untuk memformat tanggal lagi.
Gunakan fungsi "Urutkan" di menu "Data" Excel untuk mengurutkan data berdasarkan tanggal. Ini akan mengatur ulang data pada spreadsheet sehingga ulang tahun terdaftar dalam urutan kronologis. Anda dapat memilih untuk mengurutkan data dalam urutan naik atau turun. Untuk data yang terdaftar dari Januari hingga Desember, pilih urutan naik.

Terapkan Format Bersyarat

Langkah 1
Buat format bersyarat sehingga hanya ulang tahun yang terjadi di minggu atau bulan berikutnya yang disorot pada ", 3, [[Untuk mengakses alat pemformatan bersyarat di Excel 2010, buka menu "Gaya" yang terletak di bawah tab "Beranda" di Excel.

Langkah 2
Klik "Sorot Aturan Sel" dan "Kelola Aturan" dari menu Pemformatan Bersyarat. Pilih opsi untuk membuat aturan baru.

Langkah 3
Terapkan aturan ini ke seluruh lembar bentang Excel dengan memeriksa rentang sel yang dipilih di bagian "Kelola Aturan".

Langkah 4
Klik "Format hanya sel yang berisi" sebagai jenis aturan dan pilih opsi untuk memformat berdasarkan tanggal.

Langkah 5
Klik untuk memilih opsi "Tanggal Terjadi", lalu pilih aturan pemformatan Anda ingin menerapkan, seperti menyoroti tanggal yang terjadi minggu depan atau bulan ini.
Klik tombol "OK" untuk menyimpan perubahan Anda dan menerapkan format bersyarat ke spreadsheet.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306868.html

Perangkat lunak
  • Cara Menggunakan Excel di Economics

    Excel, program spreadsheet yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office yang populer, adalah alat yang disukai untuk mengelola, menganalisis, dan melaporkan data ekonomi. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, termasuk panduan grafik dan kapasitas analisis data, Excel adala

  • Cara Menggunakan Skype Dengan Excel

    Skype adalah aplikasi yang dibuat untuk bisnis atau pribadi, untuk melakukan panggilan telepon dengan harga murah. Aplikasi ini menggunakan koneksi Internet aktif untuk melakukan panggilan ke orang-orang di seluruh dunia. Skype telah memperkenalkan toolbar add-on yang bermanfaat bagi siapa saja

  • Cara Membuat Spreadsheet 6 Kolom di Excel

    Excel adalah aplikasi spreadsheet Microsoft yang sangat populer dan banyak digunakan. Program ini efektif untuk memasukkan, melacak, dan memanipulasi data. Dengan begitu banyak bisnis dan individu yang menggunakan dan bertukar file Excel, Anda mungkin memutuskan bahwa penting untuk mendapatkan s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com