whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Excel untuk Audit

Excel memiliki banyak fitur berguna untuk auditor. Kemampuan untuk memasukkan data ke dalam spreadsheet dan melakukan berbagai tes dan analisis menjadikan Excel alat audit yang kuat. Mudah digunakan dan tersedia bagi sebagian besar auditor. Excel dapat melakukan banyak jenis tes analitik termasuk: Hukum Benford, analisis horizontal dan vertikal, analisis rasio, analisis regresi, statistik, stratifikasi, dan penuaan. Ia juga dapat melakukan banyak jenis analisis data, termasuk: menambahkan dan menggabungkan, tabel tabulasi silang dan pivot, mendeteksi duplikat, dan kesenjangan, mengekstrak dan memfilter, bergabung dan berhubungan, sampel, mengurutkan, meringkas dan subtotal (Referensi No. 1).

Langkah 1
Pertama, dapatkan data dari entitas yang diaudit. Ini mungkin melibatkan hanya memiliki akses ke sistem akuntansi atau mungkin melibatkan pengunduhan data untuk pengujian. Setiap audit melibatkan tes berjalan pada transaksi akuntansi. Meskipun Excel terbatas pada 65.536 baris, kumpulan data seringkali dapat diringkas menjadi "ukuran spreadsheet," yang memungkinkan Excel digunakan untuk tujuan analisis (Referensi No. 1). Contoh yang bagus untuk hal ini adalah analisis rasio dari laporan keuangan.

Langkah 2
Buat sampel statistik dari data. Pengambilan sampel memungkinkan Anda melakukan tes pada kelompok data yang mewakili populasi data. Misalnya, Anda dapat memilih sampel faktur berbayar untuk menguji yang mewakili seluruh populasi faktur berbayar. Jika ada masalah dengan sampel, ini merupakan indikasi masalah dengan seluruh populasi dan Anda dapat memperluas pengujian sesuai kebutuhan.

Langkah 3
Ekspor sampel Anda ke dalam spreadsheet Excel. Di excel, Anda dapat menjalankan berbagai tes pada sampel Anda dan mengatur template untuk digunakan pada audit serupa lainnya. Setelah Anda mengatur template, mudah untuk menggunakan template yang sama lagi dengan data baru, Anda tidak perlu menemukan kembali roda setiap kali.

Langkah 4
Jalankan tes pada data sampel Anda . Ada dua jenis tes perangkat lunak audit, yang bersifat analitik dan yang berfokus pada penerapan analisis pada data terperinci yang sebenarnya. Tes Analitik adalah evaluasi hubungan antara berbagai komponen data keuangan dan non-keuangan untuk menilai apakah saldo akun tampak masuk akal, misalnya analisis rasio. Pengujian transaksi adalah contoh analisis data terperinci. Hasil pengujian analitik dan terperinci dapat direkam dalam lembar kerja Excel dengan data yang berlaku.
Bentuk kesimpulan dari pengujian dan analisis Anda dan rujuk lembar kerja Excel Anda sebagai dokumentasi. Di mana masalah atau temuan diidentifikasi merujuk data pada lembar kerja Excel ke salinan detail yang mendokumentasikan masalah atau temuan. Lembar kerja Excel dapat digunakan sebagai lembar depan untuk mengatur kertas kerja Anda dengan detail pendukung yang ada di belakang setiap lembar kerja.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301984.html

Perangkat lunak
  • Cara Menggunakan Excel di Economics

    Excel, program spreadsheet yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office yang populer, adalah alat yang disukai untuk mengelola, menganalisis, dan melaporkan data ekonomi. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, termasuk panduan grafik dan kapasitas analisis data, Excel adala

  • Cara Menggunakan Skype Dengan Excel

    Skype adalah aplikasi yang dibuat untuk bisnis atau pribadi, untuk melakukan panggilan telepon dengan harga murah. Aplikasi ini menggunakan koneksi Internet aktif untuk melakukan panggilan ke orang-orang di seluruh dunia. Skype telah memperkenalkan toolbar add-on yang bermanfaat bagi siapa saja

  • Cara Membuat Grafik di MS Excel

    Alat bantu visual seperti grafik dapat menambah minat pada presentasi yang kering dan mempercepat pemahaman data yang ingin Anda tampilkan. Memilih jenis bagan yang tepat untuk tujuan Anda sangat penting untuk membuat ilustrasi yang efektif. Excel menyediakan 10 tipe bagan dasar dan puluhan subt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com