whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Saya Memasang Kabel Daya Amp?

Amplifier audio mobil eksternal membutuhkan daya yang cukup agar dapat berfungsi dan berfungsi dengan baik. Kemampuan output daya dari penguat audio mobil Anda akan sangat mempengaruhi ukuran kabel daya dan arde yang diperlukan untuk pemasangan. Amplifier audio mobil memerlukan sekering in-line dengan pengenal yang sesuai untuk mengisolasi dan melindungi sirkuit daya listrik. Menjalankan kabel daya dari baterai kendaraan Anda ke amplifier audio eksternal adalah tugas yang mudah, saat menggunakan alat dan bahan yang tepat.

Langkah 1
Buka penutup kendaraan dan lepaskan sambungan "Negatif" kabel baterai dari baterai.

Langkah 2
Lepaskan cetakan trim rocker interior, yang terletak di sisi yang sama dengan baterai, menggunakan obeng yang sesuai. Lihat manual perbaikan khusus kendaraan untuk instruksi spesifik tentang cara melepaskan komponen interior yang berlaku yang diperlukan untuk pemasangan kabel daya.

Langkah 3
Lepaskan bantalan kursi belakang untuk mendapatkan akses ke kemungkinan alat tenun kawat yang memasuki trunk, jika ada.

Langkah 4
Periksa firewall kompartemen mesin di sisi yang sama dengan baterai. Temukan bukaan alat tenun kabel yang sesuai yang cukup besar untuk dilewati oleh kabel listrik. Jika Anda tidak dapat menemukan alat tenun kawat yang cocok cukup besar untuk kabel daya, bor lubang kecil 1/2-inci melalui firewall, yang terletak jauh dari penghalang mekanis atau listrik. Pasang grommet karet kecil di lubangnya untuk menghindari kerusakan kabel listrik dari logam terbuka.

Langkah 5
Masukkan kabel daya melalui firewall, dari bagian dalam kendaraan. Tarik kabel daya ke terminal baterai "Positif", berikan cukup kendur untuk merutekan kawat dengan aman di dalam ruang engine.

Langkah 6
Rutekan ujung kabel daya yang tersisa di bawah karpet kendaraan dan daerah trim rocker. Temukan lubang yang sesuai yang diperlukan untuk merutekan kabel daya ke area bagasi, jika ada. Jalankan kabel daya di samping amplifier, cukup kendurkan kabel untuk perutean yang tepat.

Langkah 7
Potong sepotong kawat 6 inci dari kabel di sisi baterai.

Langkah 8 - Strip isolasi 5/8 inci dari kedua ujung kabel 6 inci dan kabel sisi amplifier, menggunakan sepasang penari telanjang kawat atau pisau kotak. Pasang salah satu terminal cincin yang disediakan di salah satu ujung kabel 6 inci, menggunakan pasangan crimpers kawat yang sesuai.

Langkah 9
Masukkan ujung kabel 6 inci yang tersisa ke dalam salah satu terminal pemegang sekering. Amankan kabel ke terminal pemegang sekering dengan mengencangkan setscrew kecil, menggunakan kunci pas Allen yang berukuran tepat.

Langkah 10
Strip isolasi 5/8-inci dari ujung kabel yang diarahkan ke amplifier dan pasang salah satu terminal sekop atau cincin yang disediakan. Amplifier tertentu mungkin menampilkan koneksi daya setscrew, mirip dengan tipe yang digunakan untuk pemegang sekering, menghilangkan kebutuhan untuk memasang terminal cincin atau sekop.

Langkah 11
Lepaskan kabel baterai "Positif" dari baterai. Jika kendaraan Anda dilengkapi dengan tiang baterai "gaya GM", pasang baut pasak pabrik dengan adaptor pasak baterai, yang dibuat khusus untuk aplikasi penguat audio mobil. Amankan terminal cincin kabel daya ke stud sambungan luar pada adaptor, menggunakan kunci pas berukuran tepat.

Langkah 12
Jika kendaraan Anda memiliki koneksi baterai "pos-atas", cukup geser "Positif" terminal baterai melesat melewati terminal cincin yang ditemukan pada kabel berukuran 6 inci dan mengencangkan sambungan, menggunakan kunci pas berukuran tepat.

Langkah 13
Periksa koneksi kabel daya amplifier dan kencangkan kabel strand fray menyajikan. Amankan separuh sisa dudukan sekering ke kabel yang mengarah ke amplifier. Hubungkan dua bagian dari dudukan sekering bersama-sama, dengan sekering terpasang.

Langkah 14
Kencangkan kabel daya dengan ikatan kawat dari komponen mekanis yang bergerak dan sumber panas di dalam kompartemen mesin. Ganti potongan trim interior dan bantal kursi belakang.
Sambungkan kembali kabel baterai "Negatif" ke baterai untuk menyelesaikan proses pemasangan.

Item yang Anda perlukan

  • Metrik dan kunci pas SAE

  • Manual perbaikan kendaraan
  • Dokumentasi amplifier
  • Bor daya dengan bor bor 1/2-inci
  • Karet grommet
  • Set obeng
  • Set kunci pas Allen
  • Kit kabel amplifier
  • Kawat crimpers
  • Pemotong kawat atau pisau kotak

  • Adaptor pos baterai
  • Ikatan kawat


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310179.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Multiswitch untuk DirecTV

      Satelit DirecTV menyerukan penggunaan multiswitch untuk menginstal penerima tambahan pada Dual-LNB, atau menggunakan fitur DVR (TIVO). Anda harus memiliki dua feed satelit untuk setiap DVR (perekam video digital), karena mereka memiliki tuner ganda yang mengharuskan ini berfungsi. Multiswitch le

    • Cara Memasang Amp Tanpa Jack RCA

      Memasang amplifier di sistem audio mobil Anda mungkin tampak luar biasa, tetapi memasang amplifier tanpa jack RCA bisa sangat menakutkan. Sistem yang lebih tua biasanya tidak memiliki jack RCA, tetapi hanya karena Anda memiliki sistem yang lebih tua tidak berarti Anda tidak dapat menambahkan seb

    • Cara Memasang Kabel Ethernet Berakhir

      Kabel Ethernet, juga dikenal sebagai kabel Kategori 5 (Cat5) dan Kategori 6 (Cat6), adalah pemandangan umum ketika bekerja dengan jaringan komputer kabel. Sementara kebanyakan orang terbiasa bekerja dengan kabel ethernet dalam panjang yang telah ditentukan, membeli kabel dalam jumlah besar dan m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com