whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Kabel Ethernet Berakhir

Kabel Ethernet, juga dikenal sebagai kabel Kategori 5 (Cat5) dan Kategori 6 (Cat6), adalah pemandangan umum ketika bekerja dengan jaringan komputer kabel. Sementara kebanyakan orang terbiasa bekerja dengan kabel ethernet dalam panjang yang telah ditentukan, membeli kabel dalam jumlah besar dan memotongnya dengan panjang yang dibutuhkan bisa jauh lebih ekonomis bagi spesialis TI yang harus memelihara atau memperluas jaringan besar. Sekalipun Anda tidak memiliki banyak kabel jaringan untuk dirawat, bisa memasang konektor akhir (dikenal sebagai konektor RJ-45) ke kabel ethernet dapat berarti perbedaan antara mengganti kabel Cat5 yang rusak dan bisa memperbaikinya. . Memasang konektor akhir pada kabel ethernet hanya akan memakan waktu beberapa menit, meskipun beberapa alat khusus diperlukan untuk melakukannya dengan benar.

Langkah 1
Matikan ujung kabel ethernet saat ini. kecuali kabel sudah rata. Meskipun Anda akan memotong kabel lagi sebelum memasang konektor RJ-45, ini memberi Anda titik akhir untuk mulai bekerja dan menghilangkan kemungkinan masalah yang disebabkan oleh kabel internal dengan panjang yang berbeda.

Langkah 2
Gunakan stripper rotasi CatX Anda untuk melepaskan isolasi luar dari kabel ethernet Anda. Masukkan kabel ke stripper sehingga sekitar 1 1/2 inci kabel telah melewatinya, kemudian kencangkan mekanisme pengupasan saat Anda memutar stripper di sekitar kabel. Ini akan menyebabkannya memotong insulasi jaket tanpa merusak insulasi kabel di dalamnya. Lepaskan isolasi potongan dan sisihkan stripper.

Langkah 3
Lepaskan ikatan pasangan kawat yang telah terbuka sampai Anda memiliki 8 kabel terpisah yang keluar dari kabel ethernet. Jepit kabel di antara jari-jari Anda untuk meluruskannya, geser jari-jari Anda di sepanjang mereka sampai mereka relatif lurus dan merata.

Langkah 4
Konsultasikan gambar spesifikasi T568A dan T568B (lihat Sumberdaya di bawah). Tidak masalah pola spesifikasi mana yang Anda gunakan, asalkan kedua ujung kabel ethernet Anda dikabel menggunakan pola yang sama. Jika salah satu ujung kabel Anda sudah memiliki konektor di atasnya, lihat kabel yang masuk ke dalamnya dan identifikasi pola yang digunakan sehingga Anda dapat menggunakannya di ujung lainnya. Jika Anda menempatkan konektor pada kedua ujungnya, gunakan pola yang telah digunakan oleh kabel ethernet lain yang Anda miliki atau pilih yang berdasarkan preferensi Anda sendiri. Terlepas dari spesifikasi yang Anda pilih, Anda hanya perlu mengatur kabel dalam urutan yang ditunjukkan untuk spesifikasi itu dan kemudian mencubit kabel dengan lurus lagi.

Langkah 5
Potong kabel sehingga kira-kira 1/2 an inci dari sisa kawat yang terbuka. Ukur kabel untuk memastikan Anda tidak melebihi panjang ini untuk menghindari masalah potensial dengan kehilangan data. Kelompokkan kabel yang berdekatan jika tersebar terpisah, pastikan kabelnya relatif rata.

Langkah 6
Masukkan kabel kabel ethernet ke dalam konektor RJ-45, pastikan bahwa kabel-kabelnya sejajar. dengan benar dengan pelat konduktor konektor. Sebagian dari isolasi luar kabel ethernet juga harus ada di konektor; jika Anda telah mengekspos kabel, Anda mungkin belum memasukkan kabel cukup dalam atau kabel yang terlalu panjang.
Crimp konektor dan kabel Anda menggunakan alat crimping RJ-45. Alat harus menekan kontak listrik ke dalam kabel sehingga mereka dapat terhubung ke pelat konduktor sambil juga mengencangkan klip yang akan menahan kabel itu sendiri di tempatnya. Setelah konektor berkerut, kabel ethernet Anda sekarang siap digunakan (asalkan ada konektor di ujung kabel dengan spesifikasi kabel yang sama.)

Kiat
Cat5 dan Cat5e siap jenis kabel ethernet yang paling umum digunakan; lebih dari 90% dari semua kabel yang akan Anda gunakan adalah Cat5 atau Cat5e. Periksa spesifikasi kabel jenis kabel lain sebelum memasang konektor RJ-45 pada mereka untuk memastikan bahwa kabel yang Anda gunakan sesuai dengan spesifikasi T568A atau T568B.

Peringatan

  • Pastikan tidak ada kabel yang terlepas melebihi badan konektor RJ-45 yang Anda pasang; Anda ingin mempertahankan sebanyak mungkin luka kabel internal, karena kabel yang tidak dilepas dapat mengakibatkan hilangnya data besar melalui kabel.

    Item yang Anda perlukan

  • Stripper rotasional CatX
  • Alat Crimping RJ-45
  • Konektor modular RJ-45 (" berakhir "sedang diinstal; akan membutuhkan 1 per ujung kabel sedang dikerjakan)
  • Pemotong kawat
  • Penguasa


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300879.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Multiswitch untuk DirecTV

      Satelit DirecTV menyerukan penggunaan multiswitch untuk menginstal penerima tambahan pada Dual-LNB, atau menggunakan fitur DVR (TIVO). Anda harus memiliki dua feed satelit untuk setiap DVR (perekam video digital), karena mereka memiliki tuner ganda yang mengharuskan ini berfungsi. Multiswitch le

    • Cara Memperpanjang Cat 5 Cabling

      Ethernet adalah kabel paling populer untuk jaringan, melebihi teknologi pemasangan kabel yang lebih tua. Dari standar pemasangan kabel Ethernet, Cat 5e tetap termasuk yang paling banyak digunakan. Sayangnya, sinyal yang andal dapat dibawa melalui Ethernet hanya jarak yang relatif pendek: 100 meter,

    • Cara Menghubungkan Laptop ke PC Melalui Ethernet Cable

      Jika Anda perlu mentransfer data antara dua komputer PC, salah satu cara termudah adalah mengatur berbagi file dan kemudian menggunakan kabel Ethernet untuk menghubungkan kedua mesin . Misalnya, Anda dapat berbagi file dari komputer laptop dengan PC lain melalui koneksi Ethernet. Menautkan komputer

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com