whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memasang Router ke Kabel Modem

Banyak layanan Internet berkecepatan tinggi (seperti Internet kabel) menyediakan koneksi untuk hanya satu komputer pada modem mereka. Namun, rumah tangga dengan lebih dari satu komputer (dan juga usaha kecil) biasanya akan membutuhkan lebih dari satu komputer untuk terhubung ke Internet secara bersamaan.

Salah satu cara untuk berbagi koneksi Internet di beberapa komputer adalah dengan menggunakan sebuah router. Router terhubung langsung ke satelit, DSL atau modem kabel, dan menangani permintaan data dari masing-masing komputer secara bergantian.

Langkah 1
Colokkan salah satu ujung kabel Ethernet pertama ke "Komputer" port pada modem kabel. Colokkan ujung lain kabel ini ke port "Ethernet," "LAN" atau "Uplink" pada router.

Langkah 2
Colokkan salah satu ujung kabel Ethernet kedua ke salah satu port gratis di router. Colokkan ujung lain kabel ini ke adaptor jaringan di komputer.

Langkah 3
Nyalakan komputer. Jalankan program pengaturan router dari drive CD-ROM. Klik "Selesai" ketika program pengaturan router selesai berjalan.
Untuk memverifikasi bahwa router berfungsi dengan baik, buka jendela browser web di desktop komputer Anda, dan ketikkan alamat situs web (seperti "http: //www .cnn.com "atau" https://www.google.com ").

Item yang Anda perlukan

  • Modem kabel
  • 2 kabel Ethernet ( Kategori 5, 5e, atau 6)
  • Komputer dengan adaptor jaringan kabel yang terpasang
  • Router
  • Pengaturan router CD-ROM


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101303422.html

  • Jaringan
    • Cara Menghubungkan Internet Kabel

      Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

    • Cara Memasang Modem USB HSDPA

      Modem USB HSDPA adalah perangkat eksternal kecil yang memungkinkan komputer dengan port USB untuk terhubung ke jaringan nirkabel 3G berkecepatan tinggi. Jaringan 3G adalah jaringan berkecepatan tinggi yang sering dikelola oleh penyedia layanan seluler untuk memungkinkan ponsel untuk mengakses In

    • Cara Menghubungkan Switch ke Modem Kabel

      Switch jaringan digunakan untuk dengan mudah membagi koneksi Internet ke beberapa komputer. Dengan menggunakan kabel Ethernet, koneksi DSL dapat ditransfer dalam waktu singkat. Jika Anda memiliki beberapa komputer di rumah, sakelar adalah solusi sempurna untuk membuat jaringan kecil. Jika Anda p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com