whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Antena UHF

Televisi mengeluarkan sinyal dari udara untuk disiarkan. Perusahaan kabel menerima sinyal melalui parabola besar dan mengirimkannya ke rumah dan TV individual melalui kabel. Perusahaan satelit memasang antena parabola di rumah. Tetapi selama bertahun-tahun sebelum ada kabel dan satelit, rumah menggunakan antena untuk menangkap sinyal. UHF dan VHF adalah dua pita sinyal yang digunakan dalam transmisi over-the-air. VHF adalah singkatan dari Very High Frequency, dan mentransmisikan saluran 2 hingga 13. UHF mengacu pada Ultra High Frequency dan mencakup saluran 14 hingga 83. Ponsel, yang menggunakan banyak frekuensi yang sama, menerima saluran 70 hingga 83 pada 1980-an. Pada Agustus 2010, saluran UHF adalah 14 hingga 69.

Memasang Antena Luar Ruangan

Langkah 1
Pilih lokasi. Antena harus ditempatkan di area yang bebas dari pohon, gedung tinggi, dan penghalang lainnya. Antena tidak dapat dipasang ke cerobong yang berfungsi karena asap dan asap akan merusak aluminium.

Langkah 2
Ikatkan tali di pinggang Anda dan jepit tali ke atap. Jangan bekerja di atap tanpa garis pengaman.

Langkah 3
Pasang tiang ke atap. Tiang adalah tiang logam pengukur berat yang mengangkat antena di atas garis atap. Ketinggian tiang akan tergantung pada merek antena dan segala penghalang yang mungkin ada. Model tiang yang berbeda memiliki instruksi yang berbeda, jadi ikuti instruksi dari pabriknya. Jika lubang dibor untuk pemasangan, pastikan untuk menutup lubang di atap dengan tertidur.

Langkah 4
Pasang antena ke tiang. Model yang berbeda memiliki bentuk dan perangkat keras pemasangan yang berbeda. Ikuti instruksi dari pabriknya.

Langkah 5
Pasang kabel ke antena. Pasang konektor coaxial ke salah satu ujung kabel. Pasang salah satu ujung kabel koaksial ke antena. Pegang kabel ke tiang dengan ikatan plastik. Ini akan membantu mencegah kerusakan angin pada kabel.

Langkah 6
Jalankan kabel melintasi atap ke arah bagian rumah yang membutuhkan sinyal. Gunakan kawat staples untuk menahan kabel ke atap. Letakkan kabel di samping rumah. Dengan menggunakan tangga, naik ke garis atap dan pasang kabel di sekitar selokan, dan turunkan rumah ke titik penyisipan.
Bor lubang melalui dinding rumah sedekat mungkin dengan titik akhir. Tusuk kabel melalui lubang. Di dalam rumah, mintalah seseorang menarik semua kabel melalui lubang sampai ada satu inci kendur di kawat luar. Jangan menarik terlalu kencang agar kawat staples keluar. Tertidur di sekitar kabel dalam dan luar.

Instalasi Di Dalam dengan Kotak Konverter DTV

Langkah 1
Pasang kabel dari antena ke kotak konverter DTV. Jika TV Anda tidak menerima transmisi digital, kotak DTV akan diperlukan untuk mengubah sinyal digital yang dikirim melalui udara ke sinyal analog yang dipahami TV.

Langkah 2
Pasang kabel daya ke konverter kotak dan tancapkan ke outlet listrik.

Langkah 3
Dengan menggunakan kabel yang disediakan dengan kotak konverter, hubungkan kotak ke TV.

Langkah 4
Nyalakan TV dan periksa sinyal. Perhatikan di mana saluran masuk dengan jelas, dan di mana ada suara video, atau salju.
Naik kembali di atas atap, pasang tali pengaman, dan sesuaikan antena untuk gambar terbaik.

Instalasi Dalam Tanpa Kotak Konverter DTV

Langkah 1 - Pasang kabel koaksial ke TV

Langkah 2
Nyalakan TV dan periksa sinyal. Perhatikan semua saluran yang jernih, serta saluran yang memiliki suara video atau salju.
Naik kembali ke tangga, pasang tali pengaman dan sesuaikan antena untuk gambar yang paling jelas.

Kiat
Untuk memasang antena UHF dalam ruangan, tempatkan antena di dalam ruangan dan ikuti instruksi pemasangan dalam ruangan dari Bagian 2 dan 3.
Yang terbaik adalah memasang antena saat dedaunan berada di pohon. Ini jelas akan menunjukkan gangguan yang mungkin ditimbulkan pohon.

Peringatan

  • Orang dapat dan telah meninggal saat memasang antena atap. Gunakan kehati-hatian sebaik mungkin dan jangan pernah bekerja di atap tanpa tali pengaman atau harness.
  • Pastikan untuk menandai saluran listrik sehingga tidak ada yang terkena selama instalasi.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Antena, model dalam atau luar ruangan
  • Tangga
  • Tali Situs
  • Antena luar tiang, alat berat
  • Caulk
  • Perangkat keras pemasangan antena (harus disertakan dengan antena)
  • Kunci Inggris
  • Kabel koaksial
  • Plastik ties
  • Konektor coaxial
  • Kawat staples
  • Bor dengan 3/8 inci

  • Kotak konverter DTV (jika perlu)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304048.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Multiswitch untuk DirecTV

      Satelit DirecTV menyerukan penggunaan multiswitch untuk menginstal penerima tambahan pada Dual-LNB, atau menggunakan fitur DVR (TIVO). Anda harus memiliki dua feed satelit untuk setiap DVR (perekam video digital), karena mereka memiliki tuner ganda yang mengharuskan ini berfungsi. Multiswitch le

    • Cara Memasang Kabel Ethernet Berakhir

      Kabel Ethernet, juga dikenal sebagai kabel Kategori 5 (Cat5) dan Kategori 6 (Cat6), adalah pemandangan umum ketika bekerja dengan jaringan komputer kabel. Sementara kebanyakan orang terbiasa bekerja dengan kabel ethernet dalam panjang yang telah ditentukan, membeli kabel dalam jumlah besar dan m

    • Cara Mengambil Saluran Digital Tanpa Antena

      Ada dua cara tepat untuk mengambil saluran digital pada perangkat televisi Anda: Anda dapat menggunakan antena digital, tersedia di sebagian besar pengecer elektronik utama, atau Anda dapat mendaftar untuk layanan televisi kabel digital. Sementara antena digital hadir dengan biaya satu kali yang

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com