whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Kabel Mobil ke Stopkontak

Jika Anda memiliki pemutar MP3 dan stereo mobil yang layak, mudah untuk bertahan tanpa pengaturan rumah yang sama kuatnya. Jika Anda berada di posisi itu, Anda mungkin sesekali ingin menggunakan amp mobil Anda di rumah untuk menggerakkan seperangkat speaker. Amplifier mobil beroperasi dengan daya 12V DC dan stopkontak dinding Anda mengeluarkan 110V AC, sehingga membuatnya bermain bersama dengan baik membutuhkan sedikit bujukan.

Power Supply Amperage
Cara mudah untuk menghitung jumlah dari arus listrik yang Anda perlukan dari catu daya adalah untuk menambah sekering pada amplifier Anda, dan membaginya menjadi dua. Misalnya, jika Anda memiliki sepasang sekering 15-amp dalam amplifier Anda, Anda akan membutuhkan sekitar 15 amp daya kontinu dari catu daya 12V Anda. Anda dapat membeli unit dengan arus 15 hingga 20 amp di pengecer seperti Radio Shack. Catu daya arus lebih tinggi adalah produk komersial, tetapi sering dapat ditemukan digunakan atau online.

Menghubungkan Amp Anda
Kebanyakan amplifier terhubung ke daya melalui satu set terminal sekrup. Ini membuat mereka mudah bergerak bolak-balik antara rumah dan mobil Anda. Buka saja terminal, lepaskan amp, dan Anda mati. Untuk menghubungkan amp Anda di rumah, beli pengukur kawat yang sama yang Anda gunakan di mobil. Sebagian besar instalasi menggunakan warna merah untuk kabel "panas" atau positif, dan hitam untuk kabel negatif. Jika kawat Anda lebih besar dari yang dapat ditampung oleh terminal catu daya, colokan pisang atau colokan pisang ke kabel pada saat itu. Untuk keamanan tambahan, Anda mungkin juga memasang sekering inline pada kabel merah. Gunakan arus listrik yang sama dengan sekering amp.

Memilih Speaker
Kebanyakan speaker stereo rumah memiliki peringkat impedansi 8 ohm, atau hambatan listrik. Kebanyakan amplifier mobil diperingkat untuk speaker 4-ohm. Anda dapat menggunakan speaker 8-ohm tanpa masalah, meskipun mereka tidak mengeluarkan volume yang banyak. Speaker mobil kotak adalah pilihan terbaik Anda. Jika amplifier Anda dinilai untuk speaker 2-ohm, gunakan itu untuk mendapatkan volume yang lebih baik di pengaturan daya apa pun. Sensitivitas pengeras suara Anda, dinyatakan dalam desibel, adalah faktor lain. Setiap 3 dB sensitivitas menggandakan volume speaker Anda, jadi speaker yang diberi nilai 90 dB akan menghasilkan volume set dua kali lipat yang diberi nilai 87 dB.

Menguji Pengaturan Anda
Hubungkan pemutar MP3 atau sumber audio lainnya ke amplifier. Nyalakan catu daya, sesuaikan amp ke pengaturan volume rendah, dan nyalakan. Jika Anda mendengar dengung keras, itu berarti Anda terhubung ke outlet dengan tanah yang buruk. Matikan daya, dan coba lagi dari outlet yang berbeda. Jika dengungan hilang, naikkan volume perlahan-lahan sampai Anda mencapai tingkat mendengarkan normal. Periksa amplifier dan catu daya sesering mungkin, untuk memastikan tidak terlalu panas. Jika amplifier terlalu panas, Anda membutuhkan speaker dengan impedansi lebih tinggi. Jika catu daya terlalu panas, amp terlalu banyak menarik arus.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308437.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Plafon Pengeras Suara ke Amplifier

    Sementara banyak orang menyukai gagasan menempatkan speaker di langit-langit untuk mendapatkan suara ke berbagai ruangan di rumah atau kantor, mereka sering tidak tahu cara menghubungkan speaker ke penguat. Mempersiapkan rumah Anda saat membangunnya (atau membangun ekstensi) membuat proses penyambun

  • Cara Menyesuaikan Pembicara dengan Stereo Mobil

    Sistem audio mobil yang dirancang dengan baik memiliki semua elemen terpisah secara seimbang, dengan speaker, penerima, dan elemen lainnya semuanya bekerja bersama untuk memberikan Anda suara yang bagus. Kecocokan yang tepat antara speaker di sistem Anda dengan stereo mobil adalah salah satu pas

  • Cara Menghubungkan Amp Mobil Di Dalam Rumah ke Stopkontak

    Jika Anda memiliki penguat mobil yang ingin Anda gunakan di rumah, ada satu kendala utama yang harus diatasi: cara memberi daya pada penguat . Stopkontak menyediakan daya AC 110 volt, tetapi amplifier membutuhkan daya DC 12 volt. Anda harus melakukan sedikit pengkabelan tambahan, tetapi masalahnya t

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com