whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Definisi Pemotretan Sudut Kamera

Setiap gambar menceritakan sebuah kisah. Entah itu bidikan diam atau film, sudut kamera memengaruhi tampilan, nuansa, dan suasana hati dari cerita itu. Fotografer dan pembuat film tahu ini dan memilih sudut sengaja untuk membentuk dan meningkatkan dampak pekerjaan mereka. Mengetahui bagaimana dan mengapa sudut ini dibuat dapat membantu amatir membuat gambar atau film yang lebih menarik.

Level Mata
Sudut level mata adalah bidikan yang paling umum. Kamera diposisikan sedemikian rupa sehingga subjek dapat melihat langsung ke lensa tanpa menggerakkan matanya ke atas atau ke bawah - apakah subjek benar-benar melihat ke dalam lensa. Ini dianggap netral secara emosi dan paling baik digunakan untuk presentasi yang lurus dan faktual.

Bird's Eye
Bidikan ini diambil dari tepat di atas subjek. Sering digunakan sebagai bidikan untuk mengatur lokasi adegan dalam film, mereka juga dapat menangkap aksi atau objek yang mungkin dikaburkan oleh figur lain pada tampilan di permukaan tanah. Bidikan ini sering diambil dari derek atau pesawat. Amatir dengan anggaran yang lebih rendah mungkin harus puas dengan tangga tinggi atau atap.

Sudut Tinggi
Diambil dari jauh di atas ketinggian subjek, bidikan sudut tinggi menetapkan dominasi kamera. Ini digunakan untuk membuat subjek terlihat lemah, terintimidasi atau ketakutan.

Sudut Rendah
Bidikan sudut rendah, yang diambil dari bawah mata subjek, memberikan kesan sebaliknya dari sudut tinggi. tembakan. Itu membuat subjek tampak dominan atau bertanggung jawab.

Kemiringan Belanda
Kemiringan Belanda dicapai dengan memiringkan kamera sehingga cakrawala tidak lagi rata. Digunakan dengan bijaksana, itu dapat memberikan perspektif yang tidak biasa atau dramatis. Ketika berlebihan dalam film, hal itu dapat mengganggu pemirsa.

Sudut Pandang
Efektif sebagian besar dalam narasi, sudut pandang digunakan untuk memberi kesan pada penonton tentang melihat tindakan yang terjadi melalui mata. karakter. Untuk mencapai efek ini, kamera dikontrol dengan cermat untuk meniru gerakan dan sudut pandang aktor. Tembakan setinggi mata aktor yang melirik arlojinya, misalnya, dapat diikuti oleh P.O.V. bidikan closeup dari wajah arloji, tampaknya mengungkapkan kepada penonton apa yang dilihat karakternya di sana.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308504.html

Perangkat keras
  • Cara Menggunakan Kamera Super 8

    Kamera film Super 8 adalah versi yang lebih sederhana dari kamera film Hollywood, tetapi lebih rumit daripada kamera video. Inilah cara menggunakan Super 8 Anda untuk membuat film berkualitas tinggi. Langkah 1 Beli film yang benar. Film Super 8 berasal dari Kodak. Mereka saat ini menjual film Ek

  • Cara Mengoperasikan Kamera Digital

    Tombol pada kamera digital Anda tidak harus membangkitkan rasa takut dan kecemasan. Sebenarnya cukup sulit untuk menghapus foto di kamera Anda secara tidak sengaja. Berikut ini adalah ikhtisar sederhana yang dapat membantu Anda dalam mengoperasikan kamera digital Anda. Langkah 1 Hidupkan kam

  • Bagaimana Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Work

    Apakah Anda khawatir sedang diawasi di tempat kerja? Banyak majikan memasang kamera tersembunyi untuk memantau karyawan mereka di tempat kerja. Bahkan jika Anda tidak melakukan sesuatu yang ilegal atau bahwa Anda tidak ingin majikan Anda mengetahuinya, gagasan diawasi dapat mengganggu Anda. Menemuka

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com