whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perbandingan Mata Manusia dengan Kamera

Ada pepatah dua sisi dengan koin "membandingkan mata dengan kamera". Satu sisi hanyalah faktual - mata manusia seperti ini, dan kameranya seperti itu. Sisi lain lebih metafisik - dan lebih kontroversial. Tapi di sisi mana pun Anda paling tertarik, mata-kamera mata uang adalah fitur yang menarik dalam pengetahuan maju tentang optik dan bionik.

Lensa
Baik kamera dan mata manusia memiliki lensa yang memfokuskan cahaya menjadi gambar terbalik. Namun, satu perbedaan utama antara kedua lensa adalah bahwa sementara lensa kamera bergerak lebih dekat atau lebih jauh dari suatu objek untuk menjadikannya fokus, lensa mata manusia tetap diam. Untuk membawa objek menjadi fokus, otot-otot di mata merespons instruksi dari otak dan mengubah bentuk lensa, sehingga mempertajam gambar.

Retina (Film atau Sensor)
Selain itu, retina mata seperti film kamera atau sensor di mana cahaya dilemparkan. Di mata, cahaya melewati lensa dan mengenai retina, di mana batang dan kerucut membantu mengubah gambar yang diterima menjadi impuls listrik yang dikirim sepanjang saraf optik ke otak. Meskipun baik retina maupun film atau sensor kamera semuanya sangat sensitif terhadap cahaya, mata jauh lebih tajam, dan berkinerja jauh lebih baik dalam kegelapan - bahkan tanpa flash.

Iris (Bukaan)
Untuk memungkinkan jumlah cahaya yang tepat, mata dan kamera memiliki aperture. Versi mata adalah irisnya yang bekerja sama dengan pupil, yang, seperti bukaan kamera, melebar atau menyempit tergantung pada jumlah cahaya sekitar. Oleh karena itu, jumlah cahaya yang tepat mengenai retina mata atau film atau sensor kamera sehingga dapat menghadirkan gambar yang jelas dan dapat dilihat.

Metafisika
Diskusi mata-kamera terkadang terkait dengan penciptaan- debat evolusi. Kreasionis menunjuk mata sebagai bukti desain di alam, sedangkan evolusionis menunjuk mata hanya sebagai titik kemajuan dalam sejarah evolusi. Menariknya, publikasi "Fotografi Populer" menegaskan bahwa "membandingkan kamera dengan mata manusia bukanlah analogi yang adil. Mata manusia lebih seperti superkomputer yang sangat canggih dengan kecerdasan buatan, kemampuan pemrosesan informasi, kecepatan dan mode operasi yang jauh melampaui perangkat buatan manusia, komputer atau kamera. " Apa pun pandangan Anda, mata terus menjadi sumber inspirasi di bidang optik dan bionik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308471.html

Perangkat keras
  • Instruksi Pengguna untuk Kamera Kodak EasyShare

    Kamera Kodak EasyShare adalah kamera digital yang sangat populer yang dirancang untuk konsumen yang mencari cara yang murah namun efektif untuk mengambil foto digital. Jika Anda mencari untuk membeli kamera Kodak EasyShare, atau jika Anda sudah memilikinya, belajar menggunakan kamera itu mudah dan h

  • Cara Menggunakan Cuddeback Capture

    Kamera kepanduan Cuddeback Capture digital dengan cepat mendeteksi dan memotret hewan dalam berbagai pengaturan alami. Apakah Anda seorang pemburu atau penggemar alam, Anda dapat mengatur Tangkap, berjalan pergi, dan kemudian mengambil foto penuh warna yang semarak. Setup Langkah 1 Buka pe

  • Cara Mengatur Ulang Kode Sandi untuk Kamera Bushnell Trail

    Kamera jejak Bushnell, yang diproduksi oleh Bushnell Corp, merekam gambar satwa liar dan menyimpannya dalam kartu memori SD. Kamera-kamera ini memberi fotografer cara untuk menangkap gambar binatang tanpa berada di lokasi. Kamera duduk diamankan ke pohon atau semak dan diaktifkan oleh detektor gerak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com