whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membersihkan Kontak Lensa Kamera

Dalam sistem fokus otomatis elektronik pada kamera SLR, lensa dibuat dengan kontak logam yang terhubung dengan kontak serupa di badan kamera. Mereka terlihat seperti pin logam, dan mereka terletak di dasar lensa dan di bagian dalam mount lensa pada kamera, di dekat posisi jam 12. Ketika kontak menjadi kotor, itu dapat mengganggu sistem fokus dan membuat pesan kesalahan. Membersihkan kontak dapat memperbaiki masalah ini, dan ini adalah proses yang sederhana.

Langkah 1
Lepaskan lensa dari SLR. Pasang tutup bodi pada SLR, dan pasang tutup lensa belakang di bagian belakang lensa. Pastikan Anda berada di lingkungan yang bersih.

Langkah 2
Lepaskan penutup belakang dari lensa dan gunakan blower untuk meniup debu dari lensa. Telusuri seluruh bagian belakang lensa dengan blower.

Langkah 3
Celupkan swab dalam alkohol isopropil atau larutan pembersih. Anda hanya harus menggunakan jumlah cahaya; cara terbaik untuk memastikan ini adalah dengan mengenakan sarung tangan vinil ringan, seperti yang digunakan oleh penyedia layanan kesehatan, dan peras swab dengan jari-jari Anda setelah mencelupkannya ke dalam larutan. Bersihkan kontak pada lensa dengan lembut menggunakan swab. Setelah Anda melakukannya, gunakan blower pada kontak lensa lagi.

Langkah 4
Ulangi prosedur pada kontak pada badan kamera.
Pasang kembali lensa ke kamera dan ujilah untuk lihat apakah kesalahan atau masalah fokus masih ada. Jika ya, coba bersihkan kontaknya lagi.

Kiat
Gunakan sikat nilon ringan untuk memeriksa kontak setelah peniup dan sebelum swab. Anda dapat mengambilnya di toko kamera atau toko perlengkapan seni.

Peringatan

  • Jangan coba trik lama menggunakan penghapus pada kontak. Ini bekerja dengan papan sirkuit lama, tetapi penghapus bisa bersifat abrasif dan aus pada pelat pada kontak.

    Barang-barang yang Anda butuhkan

  • Isopropyl alkohol atau cairan pembersih
  • Penyeka kapas
  • Peniup bola


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300772.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Kamera Super 8

      Kamera film Super 8 adalah versi yang lebih sederhana dari kamera film Hollywood, tetapi lebih rumit daripada kamera video. Inilah cara menggunakan Super 8 Anda untuk membuat film berkualitas tinggi. Langkah 1 Beli film yang benar. Film Super 8 berasal dari Kodak. Mereka saat ini menjual film Ek

    • Cara Mengoperasikan Kamera Digital

      Tombol pada kamera digital Anda tidak harus membangkitkan rasa takut dan kecemasan. Sebenarnya cukup sulit untuk menghapus foto di kamera Anda secara tidak sengaja. Berikut ini adalah ikhtisar sederhana yang dapat membantu Anda dalam mengoperasikan kamera digital Anda. Langkah 1 Hidupkan kam

    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com