whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengidentifikasi Lensa Mount

Jika Anda mulai masuk ke fotografi sebagai seorang amatir, Anda kemungkinan besar akan mulai memulai koleksi lensa kamera. Tren ini paling sering terjadi pada kamera SLR atau lensa tunggal. Sejalan dengan ini, untuk menghemat uang pada awalnya Anda mungkin akan menemukan diri Anda tertarik pada peralatan bekas dengan harga lebih murah. Namun, dengan begitu banyak kamera yang ada di pasaran selama beberapa dekade, setidaknya ada lima kali lebih banyak lensa. Mereka juga menjual dengan desain pemasangan yang berbeda. Penting untuk mengetahui cara membedakan satu jenis pemasangan dari yang lain.

Langkah 1
Tentukan kamera mana yang Anda peroleh atau rujukan lensa. Berikan perhatian khusus pada merek kamera. Temukan buku referensi model kamera yang menyertai kamera Anda. Nyalakan komputer Anda dan unduh dari Internet jika Anda tidak memiliki salinannya. Buka daftar isi atau indeks dan temukan bagian yang mencakup "lensa."

Langkah 2
Baca buku referensi untuk mengidentifikasi jenis pemasangan kamera Anda dan format lensa yang akan diambil. Tuliskan informasi ini pada notepad bersama dengan nama merek kamera (mis. Canon, Nikon, Pentax, Minolta, dll.). Bawalah notepad saat Anda menelusuri atau melihat lensa yang mungkin ingin Anda beli atau beli.

Langkah 3
Pegang lensa subjek dengan hati-hati dengan kedua tangan. Lihat di sisi lensa untuk mengetahui deskripsi jenis format lensa; misalnya, lensa Canon diberi label FD, EF, EF-S, dll. Bandingkan format lensa yang Anda temukan pada lensa dengan format yang dijelaskan oleh buku referensi Anda. Buang semua lensa yang tidak sesuai dengan format yang Anda butuhkan.

Langkah 4
Periksa bagaimana lensa yang Anda minati menempel pada kamera. Tentukan apakah lensa adalah tipe sekrup dengan benang tipis di sekitar ujung lensa, gaya bayonet yang dilengkapi dengan tiga tepi yang harus sejajar dengan benar, atau desain kunci gesekan yang umumnya ditemukan pada lensa jenis kamera film. Lihat kembali manual kamera Anda untuk mengetahui gaya lensa mana yang cocok untuk kamera Anda. Ketahuilah juga bahwa banyak merek memproduksi semua lensa mereka menggunakan dudukan yang sama, sehingga lensa merek tersebut akan pas dengan bodi kamera merek yang sama.
Bawalah kamera Anda bersama Anda jika membeli lensa mahal atau lensa pihak ketiga, bahkan yang digunakan. Ambil lensa dan uji apakah itu akan menginstal dan bekerja pada kamera Anda, bahkan jika Anda telah mengkonfirmasi itu adalah format yang tepat per detail samping yang sudah terlihat saat referensi. Nyalakan kamera Anda dan izinkan kamera untuk memfokuskan lensa secara otomatis beberapa kali untuk memastikan. Lepaskan lensa setelah pengujian dan putuskan untuk membeli atau tidak.

Kiat
Banyak staf toko kamera akan sangat membantu mengarahkan Anda ke peralatan bekas yang cocok dengan kamera Anda. Pastikan untuk mengidentifikasi dengan jelas model kamera yang Anda gunakan.

Peringatan

  • Lensa dari produsen yang berbeda umumnya tidak kompatibel dengan kamera merek yang berbeda. Pendekatan desain ini disengaja untuk memaksa konsumen menjadi satu jenis merek selama mereka menggunakan kamera. Sementara beberapa lensa mungkin tampak serupa ukurannya, mereka umumnya tidak akan bekerja pada merek yang berbeda dari namanya sendiri kecuali jika Anda menggunakan cincin adaptor.

    Item yang Anda perlukan

  • Buku referensi model kamera SLR Anda
  • Notepad
  • Pena
  • Komputer ( opsional)
  • Akses internet (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305965.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Kamera Super 8

      Kamera film Super 8 adalah versi yang lebih sederhana dari kamera film Hollywood, tetapi lebih rumit daripada kamera video. Inilah cara menggunakan Super 8 Anda untuk membuat film berkualitas tinggi. Langkah 1 Beli film yang benar. Film Super 8 berasal dari Kodak. Mereka saat ini menjual film Ek

    • Cara Mengoperasikan Kamera Digital

      Tombol pada kamera digital Anda tidak harus membangkitkan rasa takut dan kecemasan. Sebenarnya cukup sulit untuk menghapus foto di kamera Anda secara tidak sengaja. Berikut ini adalah ikhtisar sederhana yang dapat membantu Anda dalam mengoperasikan kamera digital Anda. Langkah 1 Hidupkan kam

    • Bagaimana Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Work

      Apakah Anda khawatir sedang diawasi di tempat kerja? Banyak majikan memasang kamera tersembunyi untuk memantau karyawan mereka di tempat kerja. Bahkan jika Anda tidak melakukan sesuatu yang ilegal atau bahwa Anda tidak ingin majikan Anda mengetahuinya, gagasan diawasi dapat mengganggu Anda. Menemuka

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com