whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Elektromagnet Sangat Besar

Elektromagnet melakukan tindakan yang awalnya murni sihir. Dengan menerapkan arus listrik melalui kumparan kawat yang melilit poros besi, seluruh ansambel segera berubah menjadi magnet yang tampak kuat, lengkap dengan kutub utara dan selatan. Dengan meningkatkan arus yang berjalan melalui belitan ini, kekuatan magnet dapat dimanipulasi secara langsung. Dengan kekuatan yang cukup, elektromagnet menjadi lebih kuat daripada magnet alami di planet ini dan dapat digunakan secara komersial dari mengangkat seluruh mobil dari tanah hingga memindai bagian dalam otak pasien dalam MRI.

Langkah 1 < Kapasitas saat ini dari 20 kawat AWG adalah sekitar 3 amp, jadi dengan membagi 12 volt (pasokan baterai) dengan 3 amp, hasilnya 4 ohm. Koil jadi harus total 4 ohm. Karena 20 kawat AWG memiliki ketahanan 0,0119 ohm per kaki, ini berarti bahwa total kawat 336 kaki diperlukan untuk menghasilkan elektromagnet.

Langkah 2
Tentukan beberapa parameter ukuran. Baut 1/2-inci, dipilih secara sewenang-wenang, memiliki keliling sekitar 0,131 kaki. Membagi 336 kaki kawat dengan 0,131 kaki keliling baut memberikan 2.566 membungkus. Karena 30AWG kawat memiliki ketebalan sekitar 32/1000 inci, kumparan akan menjadi sekitar 82 inci, tetapi karena baut hanya 6 inci panjang, ini hanya akan membungkus dengan ketebalan sekitar 1,376 inci total. Oleh karena itu, mesin cuci fender 2 inci cukup untuk memberikan tepi bentuk gulungan.

Langkah 3
Selipkan mesin cuci fender 2 inci di atas baut yang telanjang. Kemudian geser pada tabung logam dan mesin cuci fender lainnya mengikuti setelahnya. Kencangkan mur dan kencangkan dengan kunci inggris.

Langkah 4
Gulung 30 AWG coil di sekitar poros halus baut baja. Mulailah dengan meninggalkan ekor kawat sekitar dua kaki dan menempelkannya untuk menahannya saat memulai belitan awal. Bungkus tangan 2.000 atau lebih membungkus dalam masalah seragam dan sistematis pergi dari satu baut ke yang lain dan kemudian kembali. Lanjutkan hingga 336 kaki kawat dipasang. Potong kawat dan biarkan ujung ekornya sekitar dua kaki juga. Amankan di tempatnya dengan pita listrik.

Langkah 5
Lepaskan sekitar satu inci dari enamel isolasi dari kawat tembaga di kedua ujungnya dengan menggaruk ringan menggunakan pisau.
Sambungkan kedua ujungnya ke dua terminal aki mobil. Beban 4 ohm akan menarik 3 amp dari baterai mobil, dan karena baterai mobil adalah pasokan 12 volt, total 36 watt akan dikirim ke beban. Banyak dari ini akan hilang sebagai panas, tetapi sisanya akan dikonversi menjadi magnet. Efisiensi sebenarnya sulit untuk dihitung, tetapi dapat diuji dengan mengukur berat maksimum yang dapat diangkat oleh elektromagnet dan dari seberapa jauh pengaruhnya memengaruhi.

Peringatan

  • Saat menghubungkan ke baterai mobil, kenakan sarung tangan dan kacamata pengaman. Beban 3 amp diterapkan pada aki mobil, jika dirancang dengan tidak tepat (jika tidak dapat menangani panas) dapat langsung terbakar. Hati-hati.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kawat pembungkus magnet tembaga (20 AWG, berenamel)
  • Baut 1/2-inci (panjang 6 inci)
  • 2 pencuci fender (lubang 1/2-inci dan diameter 2-inci)
  • Kacang 1/2-inci
  • Tabung baja (panjang 5,5 inci, diameter dalam 1 /2-inci)
  • Baterai 12 volt (baterai mobil)
  • 2 kunci pas yang dapat disesuaikan
  • Pita listrik
  • Pisau


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305533.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Mengatasi Masalah Camcorder Sony

      Memecahkan masalah camcorder anda adalah proses memeriksa hal-hal kecil yang mungkin Anda abaikan, dan dapat menghasilkan solusi sederhana dari masalah apa pun yang mencegah camcorder Anda beroperasi sebagaimana mestinya. Solusi ini dapat bervariasi berdasarkan peralatan yang digunakan camcorder

    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Membuat Kabel Kamera Keamanan

      Membuat kabel kamera keamanan Anda sendiri memungkinkan Anda menggunakan panjang kabel yang tepat untuk pekerjaan itu tanpa harus mendapatkan ekstensi atau memiliki kabel yang longgar. Sebagian besar kabel yang dibeli di toko juga tidak memiliki isolasi yang sama dengan kabel buatan rumah, jadi

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com