whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengubah Tecra RTC

Saat laptop Toshiba Tecra Anda tidak dicolokkan, ia masih menerima daya dari RTC (Real Time Clock), yang juga disebut baterai CMOS atau BIOS. Jika baterai RTC mati, Tecra Anda tidak akan lagi menyimpan pengaturan penting seperti waktu sistem dan prosedur boot-up. Anda dapat mengganti baterai RTC sendiri tetapi pertama-tama Anda harus menghapus serangkaian komponen perangkat keras lain yang memblokir akses langsung ke baterai.

Langkah 1
Matikan Toshiba Tecra. Lepaskan kabel daya laptop. Tutup penutup layar dan balikkan Toshiba.

Langkah 2
Tekan bilah geser baterai dan angkat baterai dari laptop Tecra. Balikkan Tecra kembali ke posisi tegak dan buka tutup layar.

Langkah 3
Tekuk ujung benda pipih, seperti obeng kepala datar, di bawah strip pengaman keyboard yang terletak di atas Keyboard Tecra. Putuskan sambungan strip dan kemudian tarik sepenuhnya dari laptop.

Langkah 4
Temukan dua sekrup di tepi atas keyboard Tecra. Lepaskan keduanya dengan obeng kepala-Phillips dan kemudian angkat keyboard dan letakkan di sandaran tangan Tecra.

Langkah 5
Lepaskan sekrup yang menahan penutup plastik di atas motherboard. Tarik penutup dari laptop Tecra.

Langkah 6
Temukan baterai RTC di sudut kanan bawah motherboard Tecra. Lepaskan kabel dari sisi baterai RTC dan kemudian tarik baterai dari motherboard.
Setel baterai RTC baru ke motherboard Tecra dan pasang kabel samping. Pasang kembali penutup plastik, keyboard, strip pengaman dan baterai Tecra.

Kiat
Setelah mengganti baterai RTC Tecra, Anda harus mengatur ulang BIOS. Nyalakan Tecra dan tekan "F2" saat logo Toshiba muncul. Tekan tombol "F9" ketika menu BIOS muncul untuk mengatur ulang opsi BIOS. Tekan "F10" untuk menyimpan perubahan dan memulai kembali sistem operasi.

Peringatan

  • Jangan pernah menyentuh komponen di dalam laptop Tecra Anda tanpa terlebih dahulu menghubungkan diri dengan menyentuh perangkat logam yang terhubung ke tanah.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng kepala datar
  • Obeng kepala-Phillips
  • Baterai RTC


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302450.html

  • Perangkat keras
    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

      Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

    • Bagaimana Mengubah Baterai Sony Walkman MP3

      Pemutar musik Sony Walkman telah berevolusi dari pemutar kaset menjadi pemutar CD menjadi pemutar MP3 digital. Seperti kebanyakan pemutar MP3, Sony Walkman mengandalkan baterai yang dapat diisi ulang untuk memberi daya pada perangkat. Seiring waktu baterai ini dapat kehilangan kemampuannya untuk men

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com