whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Merakit Konektor Molex

Molex memproduksi berbagai konektor elektronik untuk konsumen, perusahaan teknik, dan produsen. Konektor Molex digunakan dalam sistem otomotif dan kelautan 12 volt, komputer dan aksesori, dan komponen audio-visual. Perusahaan membuat konektor untuk penggunaan elektronik yang paling umum serta bagian individu untuk setiap produk. Perusahaan juga memproduksi alat yang diperlukan untuk memasang konektornya, seperti alat crimp Molex. Semua yang Anda perlukan untuk membuat konektor Molex Anda sendiri tersedia di toko ritel elektronik mana pun.

Langkah 1
Letakkan unit konektor yang direncanakan dengan kabel di samping colokan dan soket. Soket sedikit lebih besar dan colokan masuk di dalamnya. Letakkan pin terminal pria di samping setiap kabel yang menuju steker dan pin terminal wanita di samping masing-masing yang akan menempel pada soket. Tentukan kawat mana yang masuk ke terminal steker dan soket untuk koneksi yang tepat.

Langkah 2
Gunakan penari telanjang kawat Anda untuk melepaskan isolasi 5/8-inci dari kabel yang akan dipasang ke konektor Molex. Putar masing-masing untaian kawat menjadi satu dengan ibu jari dan jari telunjuk Anda.

Langkah 3
Letakkan kabel bergaris di masing-masing pin terminal konektor masing-masing dengan kabel telanjang di lengan tetapi tidak di dalam tabung. Insulasi harus melewati area crimp sekitar 1/16-inci. Potong kawat telanjang sesuai kebutuhan untuk memenuhi kedua kondisi ini.

Langkah 4
Crimp kabel ke area crimp konduktor pin konektor dengan bagian-v berukuran sesuai dari alat crimp Molex. Molex merekomendasikan mencubit keriting di sekitar isolator dengan bagian v berbentuk rahang juga. Alat crimp lain dibuat dengan takik melingkar pada rahang untuk mengeriting area insulasi dalam bentuk kawat.
Dorong pin terminal konektor ke dalam rumah steker dan soket. Sirip, atau tali pengunci, akan patah setelah pin dimasukkan dengan benar. Hubungkan bagian konektor elektronik Molex buatan sendiri.

Item yang Anda perlukan


  • Kawat
  • Wire strippers
  • Konektor pin terminal
    < li> Molex crimpers
  • Rumah konektor dan soket konektor Molex


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305055.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat Kabel Kamera Keamanan

      Membuat kabel kamera keamanan Anda sendiri memungkinkan Anda menggunakan panjang kabel yang tepat untuk pekerjaan itu tanpa harus mendapatkan ekstensi atau memiliki kabel yang longgar. Sebagian besar kabel yang dibeli di toko juga tidak memiliki isolasi yang sama dengan kabel buatan rumah, jadi

    • Cara Mengonversi Konektor Keyboard ke USB

      Meskipun sebagian besar keyboard baru memiliki lampiran kabel USB, memungkinkan Anda untuk dengan mudah menyambungkan keyboard ke komputer, keyboard lama menggunakan kabel mini din. Kabel-kabel ini bundar dan memiliki ukuran yang serupa dan terlihat seperti kabel S-video televisi. Jika Anda memiliki

    • Cara Membangun Antena Dipole untuk TV

      Membuat antena TV dipol setengah gelombang sederhana adalah proyek konstruksi yang mudah. Ini memberikan penerimaan yang jauh lebih baik daripada dipol telinga kelinci sederhana, tetapi tidak sebagus antena directional gain tinggi. Desain khusus untuk sinyal terlemah Anda atau buat beberapa untuk sa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com