whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghilangkan Resistensi Cincin Fokus Lensa Kamera

Setelah menarik kamera SLR (single-lens-reflex) lama Anda keluar dari penyimpanan, Anda melihat bahwa cincin fokus menolak gerakan saat Anda berusaha memutarnya. Jangan khawatir - ini adalah masalah yang sangat umum yang mengganggu banyak lensa fokus manual vintage selama masa hidup mereka. Lensa diberi dosis kecil pelumas sebelum meninggalkan pabrikan. Seiring waktu, itu dapat mengering dan menjadi lengket, menghasilkan kelesuan yang Anda rasakan ketika mencoba untuk fokus.

Langkah 1
Pegang pengering rambut sekitar 6 inci dari laras lensa pada posisi rendah, pengaturan hangat. Putar lensa sehingga seluruh cincin terkena panas. Ini akan membantu melonggarkan dan mencairkan kembali pelumas kering.

Langkah 2
Latihan cincin fokus selama 15 hingga 20 menit dengan memutarnya bolak-balik perlahan. Secara bertahap tingkatkan rotasi Anda saat cincin fokus mulai mengendur. Ini membantu mendistribusikan kembali pelumas asli.

Langkah 3
Gunakan empat tetes pelumas khusus foto di sekitar lingkaran cincin fokus jika tidak merespons setelah dua langkah pertama. Masukkan pelumas ke dalam cincin fokus dengan memutarnya selama sekitar 10 menit.
Konsultasikan dengan spesialis perbaikan lensa profesional jika cincin fokus masih lamban. Ini menunjukkan bahwa diperlukan pembongkaran dan perhatian khusus pada lensa. Jangan mencoba melakukan pekerjaan sendiri jika Anda tidak memiliki pengalaman sebelumnya dalam peralatan optik.

Peringatan

  • Jangan pernah menggunakan pelumas serba guna atau minyak pada lensa kamera. Ini akan meresap ke dalam mekanisme internal yang rumit dan dapat merusak lensa secara permanen.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Pengering Rambut
  • Pelumas ringan (ditentukan untuk digunakan dengan peralatan kamera /foto)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305953.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Kontak Lensa Kamera

      Dalam sistem fokus otomatis elektronik pada kamera SLR, lensa dibuat dengan kontak logam yang terhubung dengan kontak serupa di badan kamera. Mereka terlihat seperti pin logam, dan mereka terletak di dasar lensa dan di bagian dalam mount lensa pada kamera, di dekat posisi jam 12. Ketika kontak m

    • Cara Menggunakan Cuddeback Capture

      Kamera kepanduan Cuddeback Capture digital dengan cepat mendeteksi dan memotret hewan dalam berbagai pengaturan alami. Apakah Anda seorang pemburu atau penggemar alam, Anda dapat mengatur Tangkap, berjalan pergi, dan kemudian mengambil foto penuh warna yang semarak. Setup Langkah 1 Buka pe

    • Bagaimana Menghilangkan Jamur Dari Lensa Kamera

      Jamur dapat dengan cepat menginfeksi lensa kamera yang telah terpapar ke lingkungan yang benar untuk pertumbuhan spora. Kondisi lembab dan hangat memungkinkan perkembangan jamur, yang menampilkan dirinya pada lensa kamera sebagai kekeruhan disertai dengan tonjolan seperti laba-laba. Ketakutan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com