whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Output Digital dalam Format PCM?

Modulasi kode pulsa, atau PCM, adalah representasi digital dari bentuk gelombang analog. PCM adalah format audio standar untuk CD, DVD, cakram Blu-ray dan semua produk audio digital konsumen lainnya. PCM kompatibel dengan sumber audio digital dan prosesor yang menggunakan serat optik, koaksial digital dan kabel HDMI untuk membawa sinyal.

Kuantisasi
Kuantisasi adalah istilah yang menjelaskan pengambilan data dalam jumlah besar dan mengubahnya menjadi set yang lebih kecil. Audio analog, misalnya, jika direkam tanpa kompresi ke CD, akan memakan ruang lebih banyak daripada yang bisa disimpan oleh CD. Akibatnya, data dikuantisasi menjadi tipe file yang pas dengan media digital seperti CD. Kuantisasi secara inheren "lossy" dalam hal itu mewakili informasi kurang dari aslinya. Namun, trik yang digunakan dalam data buangan kompresi digital orang mengalami masalah pendengaran, terutama ketika disembunyikan oleh suara yang lebih keras yang terjadi secara bersamaan.

Teori Nyquist
PCM bekerja dengan menggandakan laju sampel maksimum dari frekuensi analog tertinggi. PCM pada CD, misalnya, sampel pada 44,1 kilohertz, sedikit lebih besar dari 20 kilohertz frekuensi maksimum yang dapat didengar manusia. Kebutuhan untuk menggandakan laju maksimum membantu mengkompensasi setiap kompresi yang harus terjadi, di mana data dibuang untuk mengakomodasi kebutuhan ruang disk fisik. Tanpa menggandakan frekuensi maksimum ini, kesalahan kuantisasi terjadi, terkait dengan kekerasan dan kualitas audio PCM yang buruk secara keseluruhan.

Kedalaman Bit - Terkait dengan laju sampel adalah kedalaman bit, jumlah data, diukur dalam bit, yang terdiri dari setiap sampel. Bit secara sehari-hari disebut sebagai "satu dan nol," komponen biner dari informasi digital. Kedalaman yang lebih tinggi, dikombinasikan dengan lebih banyak sampel, sama dengan kualitas audio PCM yang lebih tinggi. Ini dicapai dengan meningkatkan rasio sinyal-ke-noise yang mengatur jumlah sinyal versus latar belakang atau noise digital yang mengganggu perekaman sampel PCM yang bersih.

Laju Sampel
Laju pengambilan sampel menentukan jumlah sampel digital diambil dari bentuk gelombang analog asli dalam jumlah waktu tertentu, biasanya per detik. Diterjemahkan secara longgar, tingkat pengambilan sampel yang lebih tinggi umumnya dikaitkan dengan tingkat kualitas suara yang lebih tinggi. CD menggunakan tingkat sampel PCM 44,1 kilohertz, sedangkan format kualitas yang lebih tinggi seperti DVD-Audio dan Blu-ray menggunakan tingkat sampel 192 kilohertz. Laju sampel yang lebih tinggi mencerminkan informasi analog asli dengan lebih akurat, menjadikan audio PCM versi digital lebih setia pada rekaman master asli.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308237.html

Perangkat keras
  • "What Is a Digital Amplifier?

    , 3, [[ Amplifier digital adalah revolusi baru dalam teknologi industri audio. Mereka memungkinkan sinyal audio tetap dalam bentuk digital aslinya, dari awal sinyal audio hingga direproduksi. Ini sangat meningkatkan kualitas audio. Sejarah Sejak penemuan fonograf, suara telah diperkuat. Di

  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Apa Format DVD NTSC?

    NTSC adalah format video yang dikembangkan oleh Komite Sistem Televisi Nasional. Ini adalah standar yang digunakan untuk menyiarkan sinyal over-the-air serta menampilkan video DVD. Sementara penyiaran telah digantikan oleh format ATSC, format NTSC masih tetap dalam DVD. Format NTSC berbeda dari form

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com