whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

File Apa Yang Dibutuhkan untuk Melakukan Boot Dari USB?

Tidak setiap PC mampu mem-boot dari flash drive, juga tidak semua flash drive mampu mem-boot perangkat lunak pada PC. Tetapi mem-boot dari flash drive kecil yang praktis lebih dari sekadar kenyamanan. Jika mesin Anda tidak mau hidup sama sekali, itu bisa menjadi penyelamat komputer. Dengan sistem operasi terbaru, lebih mudah untuk mem-bypass boot hard drive dan memuat dari perangkat USB.

Masukkan BIOS
Sebelum Anda dapat mem-boot dari USB flash drive pada PC , Anda perlu memeriksa BIOS komputer Anda. Selama beberapa detik setelah Anda menyalakan komputer, Anda akan melihat pesan di layar Anda yang akan memberi tahu Anda tombol apa yang harus ditekan untuk masuk ke BIOS. Tidak setiap komputer memiliki pesan yang sama, juga tidak ada kunci untuk menekan selalu sama antara mesin. Cari kata-kata seperti "pengaturan BIOS" atau "pengaturan" atau "konfigurasi sistem" dan tekan tombol yang sesuai untuk mendapatkan akses.

Urutan Booting
Setelah Anda mengakses BIOS, temukan urutan boot Tidak bisa. Komputer yang lebih baru dapat menampilkan opsi yang mengatakan sesuatu seperti "USB Flash Drive" atau "USB Storage." Anda ingin memilih opsi itu, yang akan membuat komputer Anda memuat dari USB stick daripada hard drive Anda. Jika Anda tidak melihat opsi USB-drive di menu, keluar dari BIOS, matikan komputer Anda dan masukkan stik USB Anda. Kemudian reboot, masuk ke BIOS dan periksa lagi menu urutan boot. Jika Anda masih tidak melihat opsi untuk drive USB, komputer Anda tidak dapat melakukan booting dengan cara ini.

Windows
Mengonfigurasi drive USB Anda untuk memuat Windows 7 tidak terlalu berbelit-belit daripada mengatur drive Anda. USB flash drive untuk mem-boot XP. Microsoft telah mengembangkan perangkat lunak yang dapat Anda unduh untuk secara otomatis mengkonfigurasi drive USB Anda untuk mem-boot 7, yang disebut Windows 7 USB /DVD Download Tool. Untuk XP, Anda harus memformat flash drive, lalu membuatnya bisa di-boot. Setelah kedua langkah itu, Anda harus mengonfigurasi Windows Setup untuk memuat dari flash drive; maka Anda dapat mulai menginstal Anda. Instruksi terperinci untuk kedua sistem operasi ini dapat ditemukan di tautan Resources di bawah ini.

Mac OS X
Semua versi OS X dapat diinstal melalui USB flash drive. Pada 2010, file instalasi untuk versi Snow Leopard terbaru sedikit lebih dari 6 GB, jadi Anda akan membutuhkan USB dengan kapasitas penyimpanan 8 GB. Gunakan alat Disk Utility untuk menyalin file Snow Leopard dari DVD instalasi Anda ke USB Anda. Kemudian hapus DVD Anda, reboot dan tahan opsi begitu komputer Anda restart. Anda akan diberikan opsi untuk boot dari drive USB Anda, yang akan Anda pilih, dan instalasi dimulai.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303273.html

Perangkat keras
  • Apa itu Perangkat Penyimpanan USB

    Perangkat Penyimpanan USB adalah perangkat portabel yang menyimpan data dan file pengguna. Perangkat penyimpanan USB termasuk hard drive eksternal dan flash drive. Jenis drive portabel ini terhubung ke komputer melalui port USB di komputer, dan dapat dengan mudah dipindahkan dari komputer ke kom

  • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

    USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

  • Cara Mengunduh dari Drive DVD ke Hard Drive

    Membuat DVD sendiri adalah cara terbaik untuk menyimpan banyak informasi dan mencadangkan informasi itu di komputer Anda. DVD juga merupakan perangkat penyimpanan yang sangat baik untuk foto, video dan file besar lainnya. Tetapi apa pun yang Anda simpan di DVD itu, penting untuk mengetahui cara

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com