whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memaksa Memformat Kartu SD

Ketika kartu SD terhubung ke komputer dengan pembaca kartu, biasanya kartu itu langsung diformat karena driver perangkat lunak diinstal secara otomatis. Tetapi ada beberapa kasus ketika komputer mungkin tidak mendeteksi koneksi kartu SD. Jika ini terjadi, kartu SD harus diformat secara manual untuk memaksakan tindakan. Memformat paksa biasanya tidak sulit, karena hanya memerlukan perubahan pada konfigurasi dan properti perangkat.

Langkah 1
Tempatkan kartu memori ke pembaca kartu. Geser pembaca kartu ke dalam slot pembaca kartu komputer (slot pembaca kartu mungkin diberi label sebagai port PCMCIA).

Langkah 2
Buka "My Computer" dan cari drive kartu SD di bawah "Perangkat dengan Penyimpanan yang Dapat Dilepas. " Klik kanan ikon kartu SD, lalu klik tindakan "Format" di menu yang dapat dilipat. Kotak Pengaturan Opsi akan terbuka untuk kartu SD.

Langkah 3
Klik bilah tarik-turun di sebelah "Format Type" dan pilih opsi "Quick".

Langkah 4
Pilih "Off" di menu turun kedua ke opsi Format Size Adjustment. Jenis format cepat sangat disarankan karena memungkinkan Anda untuk memformat kartu tanpa menghapus salah satu file di dalamnya. Jika Anda ingin menghapus semua file pada kartu SD saat memformat, pilih opsi "Penuh".
Klik "OK" untuk memulai proses memformat kartu SD secara manual. Ketika kartu SD diformat, sebuah pemberitahuan akan muncul menampilkan jumlah ruang yang tersedia untuk kartu memori.

Item yang Anda butuhkan

  • Pembaca Kartu



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306738.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Kartu SD

      Kartu SD adalah format memori yang umum digunakan dalam kamera digital dan perangkat elektronik lainnya, meskipun mereka mampu menyimpan format file apa pun jika kartu itu cukup besar untuk menampungnya. Banyak desktop dan laptop datang dengan slot kartu SD yang sudah ada di dalamnya, membuat ma

    • Cara Menghapus SD Card

      Kartu SD adalah perangkat yang praktis, tetapi karena banyak aksesori menggunakannya (ponsel, kamera, dan bahkan Wii), kartu SD itu cepat terisi dengan data. Menghapus data dari kartu SD hanya memerlukan beberapa klik mouse saat kartu terhubung ke komputer. Untuk tugas ini, Anda akan memerlukan pemb

    • Cara Mendapatkan Kartu SD ID

      Jika Anda memiliki perangkat GPS atau perangkat portabel lain yang menggunakan kartu SD, Anda mungkin memerlukan ID kartu SD. Ini terkadang diperlukan untuk melihat peta pada unit GPS atau ponsel pintar yang mendukung GPS. ID kartu SD tidak dicetak pada kartu itu sendiri, jadi Anda harus memasukkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com