whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengatasi Masalah Keyboard Bluetooth

Entah itu menjatuhkan kunci atau kekurangan sinyal sama sekali, itu bisa membuat frustasi ketika keyboard Anda tidak berfungsi seperti yang Anda harapkan. Pelajari beberapa cara mudah untuk memecahkan masalah papan ketik Bluetooth Anda agar dapat berfungsi dengan baik lagi.

Langkah 1
Cabut atau matikan perangkat lain yang terhubung ke komputer Anda, seperti mouse atau printer, sebelum Anda memecahkan masalah. Memiliki beberapa perangkat yang terhubung ke komputer Anda dapat mengganggu keyboard Bluetooth.

Langkah 2
Periksa apakah ada kerusakan fisik pada keyboard, seperti partikel kecil yang tumpah di antara tombol. Anda dapat membersihkan bagian dalam keyboard dengan membuka dengan hati-hati wajah dan menggunakan kain kering yang lembut untuk menyeka bagian bawah tombol.

Langkah 3
Tentukan apakah keyboard terlihat oleh penerima dan apakah itu dalam kisaran yang ditentukan oleh pabrikan. Jika Anda perlu mendekatkannya ke komputer Anda, matikan keyboard sebelum melakukannya. Nyalakan kembali ketika posisinya baru.

Langkah 4
Pastikan baterai Anda baik. Papan ketik mungkin tidak berfungsi dengan baik hanya karena baterainya sudah tua atau habis dayanya.

Langkah 5
Cari apa pun yang menghalangi penerima. Tidak perlu terlalu banyak mengganggu sinyal yang seharusnya masuk ke papan ketik.

Langkah 6
Pastikan penerima telah dicolokkan ke USB Anda atau port lain dengan benar. Uji koneksi dengan mencabut kabel receiver, lalu memasangnya kembali. Jika keyboard masih tidak berfungsi, coba hubungkan ke port USB yang berbeda di komputer atau hub USB Anda.

Langkah 7 - Reboot Anda komputer jika tidak dapat terhubung dengan keyboard. Jika Anda memiliki laptop dan Anda membawanya keluar dari jangkauan perangkat Bluetooth, itu mungkin gagal menemukan perangkat lagi ketika Anda kembali dalam jangkauan. Restart komputer Anda akan memperbaikinya.
Periksa situs seperti CyberTechHelp untuk mempelajari cara memecahkan masalah yang kurang umum dengan keyboard Bluetooth Anda, dan untuk melihat apakah model keyboard khusus Anda memiliki masalah yang diketahui dengan solusi yang ditentukan (lihat Sumberdaya di bawah).

Tips
Lampu LED pada keyboard harus menunjukkan apakah penekanan tombol dilakukan ke komputer. Misalnya, lampu hijau biasanya menunjukkan tautan lengkap, sedangkan sinyal lampu merah menjatuhkan penekanan tombol.
Instruksi yang menyertai keyboard Anda juga memiliki langkah-langkah untuk membantu Anda memecahkan masalah atau kegagalan fungsi.
Perusahaan yang memproduksi keyboard Anda mungkin memiliki sistem dukungan online yang mencakup petunjuk langkah demi langkah untuk mengatasi masalah Anda. Lihat contoh tutorial ekstensif di Microsoft (lihat Sumberdaya).


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300149.html

Perangkat keras
  • Cara Mengatasi Masalah Hard Drive Eksternal Acomdata

    Hard drive eksternal Acomdata adalah solusi yang baik untuk membuat cadangan data dan file media Anda. Jika Anda telah mencoba menghubungkan hard drive eksternal ke komputer Anda dan menemukan bahwa itu tidak dikenali, Anda mungkin tidak memiliki driver yang tepat yang diinstal pada komputer And

  • Cara Membuat Penutup Keyboard Komputer

    Keyboard adalah salah satu komponen terpenting komputer. Jika tidak dirawat dengan benar, keyboard dapat terkena debu di bawah tombol, membuat tombol tertentu menempel atau tidak berfungsi dengan benar. Membuat penutup debu untuk keyboard Anda adalah cara sederhana dan murah untuk menjaga keyboa

  • Cara Menyinkronkan Headset Bluetooth Dengan PC

    Headset Bluetooth memungkinkan koneksi nirkabel ke komputer Anda dan dapat dikonfigurasi agar berfungsi dengan banyak penyedia konferensi VoIP dan video. Setelah komputer dan headset disinkronkan untuk bekerja bersama-sama, mereka dapat dihubungkan di kemudian hari dengan menyalakan headset saat

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com