whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Menghubungkan Suara Surround ke TV LCD Olevia

Olevia adalah merek HDTV berharga murah yang diproduksi oleh Syntax-Brillian hingga perusahaan tersebut terlipat pada tahun 2009. Beberapa TV Olevia, terutama model yang lebih kecil, memiliki kualitas suara rata-rata dari speaker internal serta input dan output konektivitas terbatas. Namun, pemilik dapat dengan mudah menghubungkan sinyal output audio TV Olevia ke sistem surround-sound untuk kualitas audio yang optimal.

Periksa Pengaturan Anda: Optik vs. Stereo

Langkah 1
Periksa konektivitas Anda. Di bagian belakang TV Olevia, cari output berlabel "Optik." Jika model Anda dilengkapi, ini adalah metode yang disukai karena mentransfer sinyal digital berkualitas tinggi ke sistem suara surround Anda. Ikuti instruksi pengaturan di bagian "Output Audio Digital Optik" yang mengikuti. Jika set Anda tidak dilengkapi dengan output optis, cari jack "Audio Out" putih dan merah di bagian belakang set dan ikuti instruksi untuk bagian "Output Stereo" yang mengikuti.

Langkah 2
Sambungkan perangkat lain ke TV. Apakah Anda menggunakan kabel audio optik atau kabel RCA stereo, semua output dari TV dapat dikirim ke sistem surround-sound Anda melalui koneksi tunggal itu (meskipun kabel RCA stereo tidak akan mereproduksi suara digital sejati). Jika sistem surround-sound Anda memiliki konektivitas input terbatas, metode ini akan memungkinkan Anda untuk mengalami audio dari beberapa perangkat, seperti DVR, pemutar DVD dan permainan video, yang terhubung langsung ke TV Olevia daripada langsung ke penerima surround-sound .
Nyalakan TV dan nonaktifkan speaker internal. Proses ini bervariasi, tergantung pada model Olevia yang Anda miliki, tetapi umumnya dapat ditemukan di menu pengaturan audio di layar. Konsultasikan manual Olevia Anda untuk petunjuk spesifik untuk model Anda.

Output Audio Digital Optik

Langkah 1
Colokkan salah satu ujung kabel audio optik, kadang-kadang disebut kabel "toslink", untuk port "Optical" di bagian belakang TV Olevia. Colokkan ujung kabel yang lain ke port optik yang tersedia di sistem surround-sound Anda.

Langkah 2
Setel penerima surround-sound Anda ke sumber input "optical in". Anda harus mendengar audio dari perangkat apa pun yang saat ini diputar di Olevia TV. (Lihat Tip untuk memperluas kegunaan dari pengaturan ini.)
Menyesuaikan suara dengan tepat. Karena Anda menggunakan koneksi audio digital, sistem surround-sound Anda harus memiliki fungsionalitas penuh dengan pengaturan digital canggih seperti decoding Dolby dan penyesuaian speaker-per-speaker.

Output Stereo

Langkah 1
Temukan output stereo di bagian belakang TV Olevia (input ini ada di samping beberapa model Olevia).

Langkah 2
Colokkan salah satu ujung kabel audio RCA ganda ke yang sesuai jack input merah dan putih di TV. Colokkan ujung kabel yang lain ke jack input stereo yang tersedia di sistem surround-sound Anda.
Sesuaikan penerima suara surround Anda ke sumber input "stereo". Anda harus mendengar audio dari perangkat apa pun yang saat ini diputar di Olevia TV. Walaupun koneksi stereo ini tidak mampu mereproduksi suara surround digital sejati atau pengkodean Dolby, banyak sistem suara surround memiliki pengaturan seperti "5 Channel Stereo" atau "Simulated Surround" yang meningkatkan sinyal audio stereo.

Kiat
Jika Anda menyambungkan banyak perangkat ke TV alih-alih ke sistem surround-sound, Anda tidak perlu mengubah input pada penerima surround-sound ketika Anda mengubah perangkat output. Semua perangkat mengirim sinyal mereka melalui TV Olevia dan ke kabel optik tunggal. Misalnya, ketika Anda beralih dari menonton TV kabel ke DVD, audio DVD, yang disalurkan melalui TV, akan secara otomatis dikeluarkan ke sistem suara surround melalui kabel audio optik.

Peringatan

  • Mengeluarkan semua perangkat melalui kabel RCA stereo hanya disarankan jika penerima surround-sound Anda memiliki konektivitas terbatas. Sinyal stereo akan menurunkan kualitas audio perangkat input digital seperti DVD atau pemutar Blu-ray. Perangkat semacam itu harus terhubung langsung ke sistem suara surround jika memungkinkan.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kabel RCA stereo

  • Kabel audio optik (toslink)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304063.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Suara Surround ke Televisi

      Menonton televisi di home theatre hanya setengah dari pengalaman. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari peralatan audio-video, menyambungkan TV ke surround sound menciptakan sensasi audio multi-channel berada di tengah-tengah aksi. Karena lebih banyak program TV disajikan dalam surround sound, t

    • Cara Menghubungkan Logitech X-540 ke TV

      Logitech X-540 adalah sistem speaker suara 5.1 surround dengan subwoofer bertenaga. Dirancang terutama untuk penggunaan komputer, X-540 juga dapat dihubungkan langsung ke televisi apa pun dengan sepasang output audio stereo menggunakan adaptor yang disertakan dengan sistem Logitech. Subwoofer Logite

    • Cara Mengatur Samsung Surround Sound

      Samsung menghasilkan beragam hiburan rumah dan produk elektronik, dan di antaranya adalah jajaran sistem home theater surround-sound dengan berbagai tingkat kemampuan, fitur, dan opsi. Untungnya, dari model dasar ke model yang lebih ekspansif, sistem ini dirancang untuk membuat menghubungkan ber

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com