whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mentransfer Gambar pada Nikon D300

Nikon D300 SLR adalah kamera digital kecil yang pada Agustus 2010 dijual dengan harga sekitar $ 1.800. Kamera memiliki banyak fitur, seperti ISO, white balance, LCD besar dan view finder, untuk membantu Anda mengambil gambar terbaik. Setelah mengambil gambar dengan D300 Anda, Anda tidak harus menyimpannya di kamera. Anda dapat mentransfernya langsung ke komputer Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menghemat memori kamera dan membagikan gambar Anda dengan teman dan keluarga.

Langkah 1
Pastikan perangkat lunak Camera Control Pro 2 telah diunduh dan diinstal di komputer Anda. Ini adalah perangkat lunak yang harus dibeli secara terpisah jika tidak disertai dengan Nikon D300 Anda. Pada Agustus 2010, biaya perangkat lunak $ 180 dari situs web Nikon. Namun, Anda juga dapat mengunduh uji coba perangkat lunak selama 30 hari dari situs web (lihat bagian Referensi untuk tautan). Jika Anda hanya memiliki beberapa gambar atau hanya membutuhkan perangkat lunak sementara, uji coba gratis mungkin cukup.

Langkah 2
Hidupkan kamera Nikon D300 Anda.

Langkah 3
Tekan tombol "Menu" pada kamera Anda. Tombol menu terletak di bagian belakang kamera Anda di sisi kiri atas.

Langkah 4
Gunakan tombol navigasi panah di bagian belakang kamera Anda untuk menggulir melalui opsi menu. Ketika opsi "Pengaturan" disorot, tekan tombol "OK".

Langkah 5
Pilih "USB." Tekan "OK."

Langkah 6
Pilih opsi "MTP /PTP" dari opsi pengaturan USB. Tekan "OK."

Langkah 7 - Matikan Nikon D300 Anda.

Langkah 8
Hubungkan kabel USB UC-E4 ke kamera Anda. Ujung kecil kabel masuk ke port yang ada di sisi kiri bawah kamera Anda. Ujung lebar kabel masuk ke port USB komputer Anda.

Langkah 9
Luncurkan perangkat lunak Camera Control Pro 2 di komputer Anda.

Langkah 10
Tekan tombol Tombol "Transfer" pada Nikon D300. Tombol transfer muncul sebagai panah berlekuk kecil.

Langkah 11
Tunggu saat gambar ditransfer ke komputer Anda. Ini mungkin memakan waktu beberapa menit, tergantung pada kecepatan komputer Anda. Ketika gambar-gambar tersebut berhasil ditransfer, mereka akan muncul di jendela program Camera Control Pro 2 Anda.

Langkah 12
Temukan ikon untuk kamera Anda di baki sistem komputer Anda. Klik kanan pada ikon. Pilih opsi untuk "Safely Remove Hardware."
Matikan kamera Anda. Lepaskan koneksi kabel USB dari kamera dan komputer.

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak kamera
  • Kabel USB


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303987.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mentransfer Gambar Kartu Memori Sony ke Komputer

      Sony pada tahun 1998 mengungkapkan varian kartu memori mereka, Memory Stick (MS). Sejak itu, perusahaan telah mengeluarkan sejumlah variasi yang menjalankan teknologi dasar ini dan memberi pengguna opsi transfer data yang mereka butuhkan, semuanya dalam kartu kecil eksternal. Memindahkan isi kar

    • Bagaimana Saya Mentransfer iTunes Saya ke Komputer Baru?

      Saat Anda membeli komputer baru, Anda ingin memindahkan sebagian besar data Anda dari komputer lama ke komputer baru Anda. Di antara data itu adalah musik dan video yang Anda miliki di iTunes. Anda dapat mentransfer perpustakaan iTunes Anda dari komputer lama ke mesin baru. Ini menghemat kerumitan m

    • Cara Mentransfer Foto Dari Komputer ke SD Card

      Apakah Anda ingin menyimpan beberapa foto yang bagus ke kartu SD Anda atau mentransfer foto kembali ke kartu SD Anda, menempatkan foto dari komputer Anda ke kartu SD sangat mudah, dan hanya akan memakan waktu beberapa menit. Pembaca kartu SD adalah perangkat plug-in USB yang memungkinkan Anda untuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com