whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mendeteksi & Memasang Sound Drivers

Jika komputer Anda tidak mengeluarkan suara, driver kartu suara mungkin tidak diinstal. Driver kartu suara memungkinkan kartu suara untuk berkomunikasi dengan komputer. Anda perlu mendeteksi dan menginstal driver kartu suara untuk mulai menikmati musik dan video di komputer Anda.

Langkah 1
Nyalakan komputer dan periksa apakah driver suara dipasang di komputer. ", "Sistem", "Perangkat Keras" dan "Pengelola Perangkat", lalu periksa di bawah "Pengontrol Suara, Video dan Game". Jika ada tanda tanya kuning di sebelah nama perangkat suara Anda, Anda harus menginstal driver.

Langkah 2
Masukkan CD instalasi perangkat suara ke drive optik Anda. Pemasang akan secara otomatis diluncurkan beberapa detik setelah drive optis mendeteksi pemasang. Baca dan ikuti instruksi di layar untuk menyelesaikan proses instalasi. Nyalakan kembali komputer.

Langkah 3
Navigasikan kembali ke jendela "Device Manager" (Lihat Langkah 1) dan lihat apakah tanda tanya kuning telah hilang. Jika sudah, driver kartu suara berhasil diinstal. Jika tidak, maka coba instal ulang driver, dan jika ini tidak berhasil, dapatkan bantuan dari seorang profesional komputer.
Colokkan headset atau speaker ke port audio, dan kemudian putar file audio atau video. Jika Anda mendengar suara, driver kartu suara dipasang dengan benar. Jika Anda tidak mendengar suara, driver mungkin rusak, atau perangkat output yang Anda gunakan tidak berfungsi. Dalam hal ini, pecahkan masalah perangkat keluaran, dan periksa lagi untuk driver seperti pada Langkah 1. Jika ini tidak menyelesaikan masalah, maka temui profesional komputer.

Kiat
Kapan pun masalah suara terjadi, Anda mungkin perlu memperbarui driver perangkat suara Anda agar tetap berfungsi. Untuk melakukan ini, buka jendela "Device Manager" (Lihat Langkah 2), klik kanan pada nama perangkat suara Anda dan klik "Perbarui Driver". Jika "Update Driver Wizard" meminta Anda bahwa tidak ada pembaruan yang tersedia tetapi komputer masih tidak mengeluarkan suara, mungkin ada masalah dengan driver yang diinstal atau perangkat suara mungkin tidak berfungsi.

Item yang Anda perlukan

  • CD pemasangan kartu suara

  • Headset atau speaker


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303984.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Driver Webcam

      Memasang webcam membutuhkan driver. Driver adalah metode yang digunakan komputer untuk berkomunikasi dengan perangkat. Tanpa driver, PC tidak akan mengerti cara menggunakan webcam. Secara umum, webcam dilengkapi dengan disk driver saat Anda membelinya. Jika Anda membeli webcam bekas atau kehilan

    • Cara Memperbaiki Driver Mouse & Keyboard

      Dua komponen perangkat keras komputer yang paling banyak digunakan adalah mouse dan keyboard. Dengan begitu banyak jenis perangkat yang tersedia seperti ergonomis, dapat diisi ulang, ponsel, Bluetooth atau nirkabel, penting bahwa driver yang sesuai berkomunikasi dengan mikroprosesor komputer Anda, j

    • Cara Memasang Broadcom Drivers

      Jika komputer Anda menggunakan adaptor jaringan Broadcom untuk terhubung ke Internet, Anda harus mengunduh dan menginstal driver yang sesuai sebelum perangkat bekerja dengan benar. Ada tiga cara untuk melakukan ini: 1) Anda dapat mengizinkan Windows mencoba menemukan dan menginstal driver secara oto

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com