whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengambil Gambar Dengan Mikroskop

Kemampuan untuk mengambil gambar berkualitas tinggi melalui mikroskop Anda bisa sangat berguna. Anda dapat mengambil gambar proyek di berbagai tahap untuk pekerjaan rumah atau laporan pekerjaan dan bahkan merekam video. Jika Anda memiliki kamera Digital SLR (Single-Lens Reflex), maka produsen kamera Anda mungkin membuat adaptor khusus yang tersedia untuk memasang kamera Anda ke mikroskop Anda. Namun, jika Anda hanya memiliki kamera digital standar atau tidak ingin menghabiskan uang untuk adaptor khusus, teknik berikut akan menghasilkan hasil yang memadai.

Langkah 1
Siapkan mikroskop Anda , memastikan bahwa lensa sudah bersih.

Langkah 2
Sesuaikan fokus mikroskop sehingga subjek pada slide mikroskop berada dalam fokus.

Langkah 3
Periksa Anda kamera digital untuk memastikan bahwa lensa bersih. Debu dan noda pada lensa akan terlihat dalam gambar, jadi Anda mungkin ingin membersihkan lensa agar aman.

Langkah 4
Atur kamera digital Anda ke mode makro. Ini adalah pengaturan umum yang dimiliki sebagian besar kamera digital dan digunakan untuk mengambil gambar objek yang hanya beberapa inci jauhnya dari lensa kamera. Biasanya ikon untuk mode makro memiliki bunga atau huruf "MF," untuk fokus makro. Konsultasikan manual kamera Anda jika perlu.

Langkah 5
Siapkan tripod di sebelah mikroskop dan pasang kamera ke tripod. Miringkan kepala tripod sehingga lensa kamera duduk 1/2-inci hingga 1-inci di atas lensa mikroskop.

Langkah 6
Buat tabung yang longgar dengan kertas konstruksi hitam untuk digunakan antara kamera dan lensa mikroskop, untuk mencegah cahaya. Rekam tabung tertutup.

Langkah 7
Atur pengatur waktu kamera untuk menunda dua detik. Ini memberi kamera waktu untuk berhenti gemetar dari gerakan menekan tombol kamera.
Tekan tombol, mundur dan tunggu kamera untuk mengambil gambar. Mungkin perlu menyesuaikan jarak atau zoom kamera untuk mendapatkan gambar yang jelas.

Item yang Anda perlukan

  • Kamera digital dengan mode makro
  • Tripod
  • Mikroskop
  • Kertas konstruksi hitam
  • Pita


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302088.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Kamera Super 8

      Kamera film Super 8 adalah versi yang lebih sederhana dari kamera film Hollywood, tetapi lebih rumit daripada kamera video. Inilah cara menggunakan Super 8 Anda untuk membuat film berkualitas tinggi. Langkah 1 Beli film yang benar. Film Super 8 berasal dari Kodak. Mereka saat ini menjual film Ek

    • Cara Mengoperasikan Kamera Digital

      Tombol pada kamera digital Anda tidak harus membangkitkan rasa takut dan kecemasan. Sebenarnya cukup sulit untuk menghapus foto di kamera Anda secara tidak sengaja. Berikut ini adalah ikhtisar sederhana yang dapat membantu Anda dalam mengoperasikan kamera digital Anda. Langkah 1 Hidupkan kam

    • Cara Mengambil Gambar untuk Google Maps

      Google Maps adalah alat serbaguna untuk menjelajahi geografi dunia. Layanan ini gratis dan menyediakan banyak fitur seperti petunjuk arah jalan yang dipetakan, sementara lapisan satelit menyediakan foto udara. Google Maps juga menampilkan ribuan foto yang dikirimkan oleh pengguna. Foto-foto ini dita

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com