whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mentransfer Kaset Digital Camcorder 8mm ke Komputer

Ada dua jenis format camcorder 8mm. Yang pertama adalah format video analog Hi8 sedangkan yang kedua adalah format digital Digital8. Keduanya menggunakan kaset berukuran sama, sehingga mudah untuk memindahkan kaset dari satu perangkat ke perangkat lainnya (kaset Digital8 dapat digunakan dalam kamera video Hi8 tetapi kaset Hi8 tidak dapat digunakan dalam kamera Digital8 dan merekam dalam digital) . Jika Anda memiliki konten video saat ini di salah satu format kaset 8mm, Anda dapat mengunggah konten ke komputer Anda.

Langkah 1
Pasang kartu video capture ke komputer Anda jika Anda tidak t belum memiliki perangkat seperti itu di sistem. Jika Anda tidak ingin membuka komputer untuk memasang perangkat internal, ada kartu eksternal yang tersedia yang terhubung ke salah satu port USB pada sistem. Unggah driver apa pun yang disertai dengan kartu pengambilan video.

Langkah 2
Masukkan pita Hi8 atau Digital8 ke dalam kameranya, lalu tutup penutup kaset di kamera.

Langkah 3
Colokkan ujung 3,5mm RCA ke kabel 3,5mm ke port "Line-Out" pada kamera. Masukkan ujung kabel RCA ke port "Video In" di komputer.

Langkah 4
Buka Windows Movie Maker (ditemukan pada menu "Start"), lalu nyalakan kamera video. Anda harus menunggu Windows Movie Maker dimuat sepenuhnya sebelum menghidupkan kamera (jika tidak, perangkat lunak mungkin tidak akan mendeteksi itu).

Langkah 5
Pilih "Ambil" dan pilih kartu tangkap dari daftar perangkat Anda dapat menangkap dari. Tekan "Mainkan" pada kamera video lalu klik "Rekam" di Windows Movie Maker. Program ini mengimpor rekaman audio dan video dari kamera yang terhubung. Setelah selesai klik "Stop" untuk menghentikan proses penangkapan. Rekaman sekarang muncul sebagai gambar kecil di sisi layar.
Klik dan seret gambar kecil ke bawah layar di garis waktu. Setelah itu pilih "Mulai," "Simpan Film Sebagai" dan jendela simpan muncul di layar. Beri judul file video, pilih lokasi untuk menyimpan format video dan klik "OK" untuk menyimpan file video ke komputer Anda.

Item yang akan Anda butuhkan

  • Kartu pengambilan video
  • Adaptor kabel RCA ke 3.5mm
  • Kamera video Hi8 /Digital8
  • Komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303338.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mentransfer Pita Beta ke Digital

      Beta, atau Betacam sebagaimana diketahui dengan baik, adalah komponen format video analog yang diperkenalkan oleh Sony pada tahun 1982. Namun, karena kekokohan dan keandalannya sebagai siaran -Spesifikasi perekaman dan sistem pemutaran, itu pada awal 2011 mendekati usang dan tidak boleh dianggap seb

    • Cara Mentransfer Video Dari Komputer ke iPad

      iPad adalah komputer tablet yang dilengkapi Internet dan multimedia yang dirancang dan dibuat oleh Apple, yang memungkinkan Anda untuk membeli, menyewa, dan mengunduh video langsung dari toko iTunes online. Anda juga dapat mentransfer file video format MP4 yang ada ke iPad dari komputer untuk di

    • Cara Mengunduh Video Dari Sony HD Camcorder

      Jika Anda telah merekam video pada camcorder HD Sony Anda, mentransfer video itu ke komputer memungkinkan Anda untuk menyimpannya, membagikan atau mengeditnya dengan mudah. Mentransfer video dari kamera video Anda ke komputer akan spesifik untuk model kamera Anda, dengan instruksi spesifik untuk kam

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com