whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Untuk Berapa Lama Saya Harus Mengisi Baterai Laptop Baru?

Baterai laptop terkenal karena mati dan kehilangan daya baterai dengan cepat. Jika Anda memperlakukan baterai dengan sangat hati-hati, Anda akan berhasil mendapatkan yang terbaik dari itu. Ketahui jenis baterai apa yang Anda miliki dan pahami cara perawatannya untuk memaksimalkan kinerja.

Kenali Baterai Anda
Sebagian besar laptop saat ini dilengkapi dengan baterai lithium ion, yang tidak memiliki persyaratan yang sama dengan baterai nikel logam hidrida atau baterai nikel kadmium yang lebih tua. Sangat penting bagi Anda untuk mempelajari spesifikasi model Anda sehingga Anda dapat mengikuti praktik penggunaan yang benar. Ini adalah satu-satunya cara Anda akan dapat mencapai daya baterai maksimum.

Pengisian Pertama Kali
Dengan baterai lithium ion, tidak masalah berapa lama Anda mengisi daya baterai laptop baru sebelum menggunakannya. Ini tidak terjadi dengan baterai berbasis nikel, yang harus terisi penuh pertama kali. Baterai lithium ion disiapkan ketika diproduksi sehingga Anda tidak harus melalui proses pengisian penuh sebelum menggunakannya.

Kalibrasi Baterai
Anda harus memberi perhatian pada baterai laptop Anda dari waktu ke waktu jika Anda ingin mendapatkan yang terbaik dari itu. Baterai lithium ion perlu dikalibrasi setidaknya setiap tiga bulan sekali dengan membiarkan baterai benar-benar habis dan kemudian diisi hingga penuh. Jika Anda jarang membiarkan baterai kosong, Anda harus mengkalibrasi sebulan sekali. Tujuan kalibrasi adalah untuk mengatur ulang sensor yang memberi tahu komputer saat baterai sudah penuh. Jika baterai tidak dikalibrasi, komputer dapat mencoba memompa energi menjadi baterai penuh, mengurangi masa pakainya secara signifikan.

Memaksimalkan Performa Baterai
Ada beberapa tips untuk menghemat masa pakai baterai Anda dan mencapai maksimumnya kinerja. Satu hal sederhana yang dapat Anda lakukan adalah mengecilkan kecerahan layar serendah mungkin. Pilihan lain adalah memeriksa alat kinerja baterai Anda yang terpasang di komputer Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengontrol dengan tepat bagaimana Anda ingin daya baterai Anda digunakan. Saat Anda menggunakan laptop Anda, cobalah untuk tidak menjalankan banyak program sekaligus dan menutup semua program yang tidak Anda gunakan saat ini. Masuk ke pengaturan komputer Anda dan sesuaikan fitur seperti screen saver, mode sleep /hibernate dan fungsi auto-save sesuai keinginan Anda.

Pemeliharaan Baterai
Untuk membantu memastikan baterai Anda memiliki umur yang panjang, jangan pernah memaparkannya ke suhu tinggi untuk jangka waktu yang lama. Membiarkan laptop dalam mobil panas, misalnya, akan secara signifikan memburuk sel-sel ion Lithium baterai. Jika Anda perlu menyimpannya, simpan di antara 68 dan 77 derajat, dengan muatan antara 30 hingga 50 persen. Jika Anda menyimpan laptop selama lebih dari dua minggu tanpa menyalakan atau menghubungkannya, lepaskan baterai. Demikian juga, keluarkan baterai jika Anda akan menggunakan adaptor AC laptop selama lebih dari 2 minggu saat menggunakannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300968.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Kartu Suara Baru di PC Laptop HP Anda

    Laptop HP, seperti kebanyakan laptop, menyertakan kartu suara terintegrasi terintegrasi. Jika Anda ingin meningkatkan kualitas suara, atau Anda ingin menggunakan fungsi pengeditan dan perekaman lanjutan, Anda mungkin harus memasang kartu suara baru di PC laptop HP Anda. Ada dua jenis kartu suara

  • Cara Memilih Komputer Laptop untuk Homeschool

    Siswa hari ini meneliti mata pelajaran online dan belajar membuat spreadsheet. Membeli komputer laptop untuk anak-anak Anda akan membantu mereka mengerjakan tugas homeschool mereka dan belajar lebih banyak tentang teknologi. Langkah 1 Pertimbangkan biaya komputer laptop. Sebagai orang tua homesc

  • Cara Mengisi Baterai Menggunakan Catu Daya DC

    Hampir semua baterai menggunakan daya DC untuk mengisi daya, tetapi sebagian besar mengubahnya dari catu daya AC. Dalam kebanyakan kasus, arus AC 120 volt dijalankan dari stopkontak di dinding menjadi catu daya yang mengubahnya menjadi arus DC tegangan rendah dan arus listrik rendah. Pengisi day

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com