whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Baterai Laptop yang Mati

Komputer laptop dihargai karena portabilitas dan kegunaannya saat bepergian, tetapi baterai yang gagal dapat dengan cepat melepaskan perangkat dari segala jenis portabilitas atau kegunaan tambahan. Sayangnya, seperti semua baterai isi ulang, baterai laptop Anda akan kehilangan kemampuannya untuk mengisi daya dari waktu ke waktu dan penggunaan berulang. Akhirnya baterai yang bisa bertahan selama 5 hingga 6 jam mungkin hanya mampu mengisi daya sekitar dua puluh menit. Ada beberapa opsi untuk menekan masa pakai baterai Anda, meskipun pada akhirnya pilihan terbaik Anda adalah menggantinya.

Memodifikasi Baterai yang Ada

Langkah 1
Lepaskan baterai dari bagian belakang laptop Anda.

Langkah 2
Buka baterai dengan membuka sekrup yang ditemukan pada casing dengan hati-hati.

Langkah 3
Temukan lithium kecil "-ion battery cells inside.", 3, [[Ukurannya harus sama dengan baterai double-A. Ini adalah sel yang memberikan daya ke komputer Anda. Seiring waktu, bahan kimia dalam baterai ini menjadi kurang efisien dalam menghantarkan listrik sebagai akibat berulang kali menerima dan mengeluarkan arus listrik. Keluarkan baterai ini dengan hati-hati, perhatikan voltanya.

Langkah 4
Temukan vendor yang cocok untuk penggantian sel lithium-ion. Anda dapat memilih sel dengan peringkat milliamp yang lebih tinggi untuk meningkatkan masa pakai baterai, tetapi ingat bahwa baterai harus memiliki ukuran dan tegangan yang sama.

Langkah 5
Lepaskan sel-sel lama dari baterai, dan letakkan sel-sel baru dalam casing yang sama. Pastikan polaritas baterai sama dengan sel-sel yang lama.
Solder sel-sel baru ke kabel penghubung baterai. Berhati-hatilah saat menyolder sel-sel ini, karena baterai mungkin meledak ketika terkena panas tinggi, atau ketika selubungnya pecah. Setelah sel-sel disolder dengan benar, Anda dapat menutup casing baterai. Jika prosedur ini dilakukan dengan benar, baterai sekarang seharusnya berfungsi seperti baru. Bacalah video "Peretasan Baterai Laptop" di bagian sumber daya untuk informasi lebih lanjut.

Peringatan

  • Selalu pakai kacamata pengaman saat menggunakan setrika.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng
  • Baterai lithium-ion
  • Besi solder
  • Kacamata keselamatan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302476.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

      Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

    • Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Disk pada Laptop Toshiba

      Apakah laptop Toshiba Anda kedinginan atau rusak akhir-akhir ini? Jika Anda mengalami kesulitan menyimpan informasi, maka hard disk Anda mungkin memiliki kesalahan yang memerlukan pemecahan masalah dan perbaikan. Kesalahan disk adalah kerusakan data yang disebabkan oleh sektor buruk yang secara fisi

    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com