whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Manfaat RFID dalam Logistik?

RFID, atau Radio-Frequency Identification, adalah metode menyimpan data dan mengambilnya melalui gelombang radio. Dengan cara yang sama seperti barcode dapat menyimpan informasi tentang jenis produk, tag RFID berisi pengidentifikasi unik yang sesuai dengan catatan basis data inventaris. Beralih ke RFID dalam rantai logistik Anda menawarkan beberapa keuntungan signifikan dibandingkan metode kontrol inventaris tradisional.

Pemindaian Nirkabel
Salah satu keunggulan utama RFID dalam logistik adalah seberapa cepat tag RFID dapat memberikan informasi dibandingkan dengan barcode atau sistem lainnya. Dengan barcode, Anda harus melewati setiap kode melalui pemindai untuk mendaftarkan item. RFID berfungsi secara nirkabel, sehingga Anda dapat mengarahkan pemindai ke kotak barang dan mendaftarkan masing-masing tanpa harus mengeluarkannya terlebih dahulu. Pemindai RFID yang cukup kuat dapat menginventarisir seluruh ruangan sekaligus, membuat pelacakan inventaris menjadi proses yang jauh lebih cepat.

Pelacakan Unik
Tag RFID berisi microchip atau perangkat penyimpanan lain yang dapat berisi banyak informasi. Ini memungkinkan Anda untuk menempatkan pengidentifikasi individual pada produk, daripada menggunakan barcode tunggal untuk seluruh kelas item, dan untuk mengikuti item individual melalui rantai logistik Anda, alih-alih perlu mengekstrapolasi data tersebut dari nomor inventaris. Ini juga memungkinkan Anda untuk melacak item yang cacat kembali ke sumbernya dengan cara yang jauh lebih mudah daripada dengan metode pelacakan lainnya.

Pembaruan Real-Time
Karena pemindaian dan kontrol inventaris jauh lebih cepat dengan RFID daripada dengan yang lain bentuk manajemen, sistem cocok untuk integrasi dengan sistem komunikasi nirkabel dan sistem manajemen persediaan real-time. Ini memungkinkan Anda untuk menanyakan basis data kapan saja dan mencari tahu dengan tepat berapa banyak produk yang Anda miliki, alih-alih mendapatkan angka yang mungkin berumur berhari-hari atau berminggu-minggu. Pemindai RFID yang dibangun di pintu masuk gudang bahkan dapat memindai peti saat mereka masuk dan pergi, memberikan pembaruan instan dari total inventaris yang dapat menyebar ke pengguna lain di seluruh jaringan perusahaan.

Integrasi Dengan Sistem Lain
Yang sama Tag RFID yang memberikan informasi inventaris juga dapat memberikan layanan lain juga. Pemindai keamanan di gedung keluar bisa membuat sistem Anda langsung tahu ketika ada produk meninggalkan tempat, memungkinkan Anda untuk menemukan pencurian atau pengiriman yang salah sasaran dengan cepat dan memperbaiki masalah. Demikian juga, pemindaian tag RFID pada titik masuk dan keluar memungkinkan konfirmasi pengiriman dan pengiriman barang, memungkinkan Anda melacak pengiriman saat bergerak melalui rantai logistik Anda, dan memberikan perkiraan kedatangan yang akurat kepada pelanggan atau unit bisnis lainnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311083.html

Jaringan
  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Manfaat Pemetaan Drive?

    Pemetaan drive adalah fitur dari beberapa sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan huruf volume drive lokal standar (seperti C: \\ atau D :) ke drive pada mesin jarak jauh yang terhubung ke komputer pengguna melalui jaringan. Memetakan drive memiliki be

  • Apa Bagian-Bagian dari Situs Web?

    Situs web adalah kumpulan halaman Web yang dapat diakses melalui satu domain. Situs web dapat melayani banyak tujuan yang berbeda, dan karena itu mereka dapat memiliki banyak gaya desain yang berbeda. Terlepas dari tujuan atau desainnya, sebagian besar situs web berbagi arsitektur yang sama. Selain

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com