whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Manfaat Menggunakan Kabel Koaksial?

Kabel koaksial adalah kabel tebal yang dapat digunakan untuk menghubungkan sejumlah perangkat. Mereka biasanya digunakan untuk menghubungkan aksesori ke televisi, serta untuk menjalankan akses melalui perusahaan kabel dan satelit. Menggunakan jenis kabel ini daripada jenis kabel lainnya menawarkan beberapa keuntungan bagi pengguna.


Fleksibilitas
Kabel koaksial dapat digunakan untuk sejumlah fungsi berbeda. Saat Anda memasang DVD atau pemutar Blu-ray ke televisi Anda, Anda dapat menggunakan kabel koaksial. Kabel ini juga sering digunakan untuk menghubungkan televisi atau komputer Anda ke parabola atau koneksi kabel. Kabel coaxial mampu membawa apa saja dari transmisi radio ke video ke sinyal data.

Kapasitas
Karena kabel coaxial mampu mentransmisikan begitu banyak jenis sinyal, kapasitasnya penting. Kabel ini terdiri dari sejumlah besar kabel tembaga yang disatukan di dalam lapisan karet luar kabel. Kabel ini mampu mentransmisikan data dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi, hingga 100 megabyte per detik. Ini menjadikan kabel koaksial jenis yang ideal untuk digunakan untuk koneksi Internet broadband, serta layanan televisi untuk menghindari penundaan.

Rentang Frekuensi
Berbagai jenis data memerlukan berbagai frekuensi untuk mengirimkan informasi dari satu tempat ke tempat lain. ke yang lainnya. Kabel koaksial mampu mentransmisikan berbagai frekuensi, bahkan pada saat yang sama, membuat kabel pilihan yang baik untuk menjalankan beberapa koneksi pada saluran yang sama, seperti Internet dan kabel melalui saluran yang sama. Tembaga adalah kawat yang paling sering digunakan dalam kabel koaksial karena kemampuan tembaga untuk bekerja dengan frekuensi yang lebih tinggi. Beberapa jenis kabel lain hanya mampu mentransmisikan satu frekuensi pada satu waktu, yang membuatnya menjadi pilihan yang buruk untuk aplikasi multi-media.

Perlindungan
Kabel koaksial biasanya dilindungi oleh lapisan karet yang tebal. Ini tidak hanya melindungi kabel halus di dalam dari kerusakan atau menyalakan api; itu juga membantu untuk menjaga gangguan luar dari kabel. Kurangnya gangguan berarti bahwa kabel dapat mengirimkan informasi lebih cepat dan efisien. Ini juga menciptakan rendahnya kesalahan dalam data yang dikirim melalui kabel. Sinyal juga mampu menempuh jarak yang lebih jauh ketika terbungkus dalam kabel koaksial.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310928.html

Jaringan
  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Manfaat Pemetaan Drive?

    Pemetaan drive adalah fitur dari beberapa sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan huruf volume drive lokal standar (seperti C: \\ atau D :) ke drive pada mesin jarak jauh yang terhubung ke komputer pengguna melalui jaringan. Memetakan drive memiliki be

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com