whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membersihkan TV Layar Datar

Televisi layar datar Anda akan membutuhkan pembersihan berkala untuk memastikannya tetap berfungsi dengan baik. TV layar datar mengumpulkan partikel debu dan serat, dan akan dengan mudah menampilkan tanah berbasis minyak seperti sidik jari dan noda minyak. TV lama mudah dibersihkan karena ditutupi dengan layar kaca tebal, tetapi TV layar datar modern tidak dapat dikenakan pembersihan rumah tangga biasa karena memiliki layar yang mudah rusak, tipis, dan sensitif. Anda dapat menjaga sebagian besar TV layar datar bebas debu dengan membersihkan dengan kain lembut dan udara terkompresi, tetapi beberapa memerlukan solusi pembersihan khusus.

Pembersihan Umum

Langkah 1
Putar TV layar datar mati dan lepaskan dari catu daya. Ini akan melindungi Anda dari bahaya sengatan listrik. Layar datar yang gelap juga akan dengan mudah menunjukkan kotoran, noda minyak dan sidik jari.

Langkah 2
Periksa apakah TV layar datar Anda memiliki pelindung layar pelindung dengan memeriksanya apakah ada pelindung plastik yang menutupi layar atau dengan dengan lembut menempatkan ujung jari di layar dan memeriksa untuk melihat apakah Anda dapat menyentuh layar secara langsung dan mendistorsi permukaan yang mendasarinya atau jika perisai menghalangi Anda melakukannya.

Langkah 3 - Periksa panduan produk pabrikan yang menyertai TV layar datar Anda untuk melihat apakah ada instruksi pembersihan khusus untuk model tertentu dan jika diperlukan solusi pembersihan khusus.

Langkah 4
Bersihkan layar dengan lembut kain bebas serat menggunakan gerakan melingkar lembut dan memastikan bahwa Anda tidak menekan permukaan layar.
Ledakkan semua kotoran yang terperangkap dari sudut dan sisi layar dengan udara terkompresi, berhati-hatilah untuk tidak mengarahkan ledakan secara langsung di layar tetapi di celah-celah antara layar dan bingkai.

TV LCD /Plasma

Langkah 1
Periksa apakah TV LCD Anda memiliki layar glossy atau matte.

Langkah 2
Bersihkan TV LCD atau plasma layar glossy Anda dengan kain mikrofiber lembut untuk menghilangkan debu dan sidik jari. Gunakan tekanan yang sangat lembut dan gerakan melingkar kecil.

Langkah 3
Basahi kain mikrofiber bersih dengan beberapa tetes air suling dan gunakan untuk membersihkan sidik jari. Berhati-hatilah untuk tidak menekan layar saat menggosok.

Langkah 4
Gosok sedikit sabun cuci piring ke kain mikrofiber bersih yang telah dibasahi dengan air suling seperti pada langkah sebelumnya dan gunakan ini untuk dengan lembut membersihkan noda minyak atau sidik jari yang membandel. Gosok layar dengan ringan menggunakan kain mikrofiber kering untuk menghilangkan sisa sabun cuci piring.
Bersihkan TV LCD layar matte Anda dengan kain mikrofiber dan solusi pembersih layar. Jangan gunakan air suling atau sabun pada layar matte.

Kiat
Hindari menggunakan cuka untuk membersihkan TV layar datar Anda. Gunakan solusi pembersih layar pabrik bila memungkinkan.

Peringatan

  • Jangan gunakan bahan kimia rumah tangga atau pembersih kaca di TV layar datar Anda karena ini dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kain lembut bebas serabut seperti kain mikrofiber
  • Air suling
  • Sabun cuci piring
  • Solusi pembersihan layar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308403.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Noda dari Layar Komputer

      Noda-noda di layar komputer Anda sangat menjengkelkan, dan nampaknya terus muncul kembali apa pun yang Anda lakukan. Untungnya, mereka mudah dihilangkan jika Anda mengetahui prosedur yang tepat. Langkah 1 Monitor komputer adalah peralatan yang menarik. Pernahkah Anda menempelkan jari Anda ke

    • Cara Membersihkan TV LCD Anda Secara Alami

      Membersihkan LCD Anda adalah penting dan jika Anda membeli solusi pembersihan, Anda bisa menghabiskan banyak uang. Pembersih alami yang sederhana benar-benar semua yang Anda butuhkan untuk membersihkan layar pada televisi LCD tanpa kerepotan dan tanpa keributan. Cobalah penghematan uang ini di o

    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com