whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

CD Vs. Kapasitas Penyimpanan DVD

Penggemar teknologi mungkin ingat dorongan besar pada 1990-an ketika compact disc mulai mengganti floppy disk sebagai metode yang disukai untuk mengangkut data dari satu komputer ke komputer lain. Meskipun ukurannya lebih besar, mereka dapat menyimpan lebih banyak informasi secara signifikan. Evolusi berikutnya adalah DVD, yang berukuran sama tetapi menawarkan sekitar tujuh kali ruang. Meskipun solusi penyimpanan baru, seperti drive USB portabel, kartu memori atau cloud Internet, telah dibuat, beberapa pengguna masih lebih suka menggunakan cakram mengkilap untuk semuanya mulai dari file musik dan video hingga cadangan sistem.

Jenis CD - Ada dua jenis CD. CD-R dapat direkam dan begitu data ada di dalamnya, atau dibakar, itu tidak dapat dihapus atau ditambahkan. CD-RW adalah disk yang dapat ditulis ulang berkali-kali. CD juga dapat memiliki penunjukan R- dan R +, tetapi ini merujuk pada bagaimana data direkam, bukan penyimpanan.

Penyimpanan CD
Menurut Pusat Pembelajaran Hewlett-Packard, CD dapat menyimpan hingga 700MB, yang berfungsi sebagai audio selama 80 menit, ratusan gambar berkualitas tinggi dan file audio kecil.

Jenis DVD
Pengguna memiliki lebih banyak opsi untuk penyimpanan dan fungsionalitas dalam DVD mereka. Bersamaan dengan pilihan R, RW, R + dan R- yang sama dengan CD, DVD juga dapat dua sisi, yang dapat menggandakan kapasitasnya, dan juga dapat menampung satu hingga dua lapisan data. Ini berarti sebuah DVD dapat menyimpan lebih banyak data daripada CD.

DVD lapisan tunggal
Hewlett-Packard mengatakan bahwa single-layer, DVD satu sisi dapat menyimpan hingga 4.7GB, yang bisa dua jam video berkualitas tinggi, enam jam video berkualitas VHS, enam jam audio berkualitas CD, dan 72 jam audio MP3. DVD lapisan tunggal dan dua sisi dapat menyimpan hingga 9,4GB: empat jam video berkualitas DVD, 12 jam video berkualitas VHS, 14 jam audio CD dan 144 jam audio MP3.

Dual -laparan DVD - Lapisan ganda, DVD satu sisi dapat menyimpan data 8.5GB: empat jam video berkualitas DVD, 11 jam kualitas VHS, 12 jam audio berkualitas CD dan 120 jam data MP3. Dual-layer, DVD dua sisi menawarkan data 17GB: delapan jam video DVD, 22 jam video VHS, 24 jam audio berkualitas CD dan 240 jam audio MP3.

Perhatian
PC World melaporkan bahwa dalam beberapa kasus, kapasitas maksimum yang dinyatakan untuk DVD mungkin tidak persis seperti yang Anda terima karena beberapa produsen DVD menggunakan standar yang berbeda untuk menentukan kapasitas mereka. Misalnya, DVD yang mengatakan 4.7GB sebenarnya hanya dapat menyimpan data 4.26GB.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101308445.html

Media
  • Cara Membuat DVD Musik

    Membuat DVD adalah salah satu metode paling efektif untuk menampung banyak musik. Digital Versatile Disc atau DVD memiliki kapasitas penyimpanan 4,5 gigabytes, menyediakan ruang yang cukup untuk file, perangkat lunak, musik, dan video. DVD Musik dikompilasi dalam format MP3 dan dapat diputar di

  • Mengatasi Masalah Pemutar DVD Apex

    Apex, produsen elektronik berbasis di California, telah memiliki sejarah panjang dalam menghasilkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Namun, seperti apa pun yang elektronik, pengguna mungkin masih mengalami beberapa masalah dari waktu ke waktu. Sebelum Anda frustrasi ketika pemutar DVD

  • Cara Membakar Data DVD Disc

    Membakar data ke DVD memiliki beberapa fungsi. Terutama, membakar disk data DVD memungkinkan data menjadi portabel di antara sistem dan juga memungkinkan cadangan informasi penting yang aman seperti data keuangan. Membakar disk data DVD adalah proses yang sangat sederhana yang dapat dilakukan ol

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com