whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Apa itu Drive CD-RW DVD?

Kombinasi Drive DVD CD-RW adalah perlengkapan yang umum di menara komputer modern. Drive ini dapat berfungsi sebagai pembaca DVD, pembaca CD dan penulis CD. Walaupun ini mungkin terdengar sedikit rumit, drive ini mudah digunakan justru karena beberapa fungsinya. Sementara komputer lama memiliki drive terpisah untuk semuanya, drive kombinasi ini memungkinkan Anda menyelesaikan banyak tugas dengan satu drive, yang membuatnya ideal untuk pengguna komputer sehari-hari maupun penggemar teknologi.

Fungsi

Drive CD-RW memiliki tiga fungsi berbeda: membaca CD, menulis CD, dan membaca DVD. Ini termasuk CD-ROM dan juga DVD-ROM. Drive ini sangat cocok untuk menginstal program dari CD-ROM, mendengarkan CD audio, membakar CD audio dan data, dan menonton DVD. Satu-satunya hal yang tidak dapat dilakukan oleh drive ini adalah membakar data atau DVD video.

Identifikasi

Anda dapat mengetahui apakah komputer Anda memiliki DVD CD-RW dengan melihat depan drive. Jika memiliki fungsi CD-RW, Anda akan melihat kotak kecil dengan "RW" di dalamnya dengan huruf CD di atas kotak. Anda juga akan melihat logo yang bertuliskan "DVD" di atasnya, yang menunjukkan bahwa drive memutar DVD. Namun, Anda tidak akan melihat simbol "RW" di sebelah logo DVD yang mirip dengan yang mengidentifikasi properti CD-RW drive.

Manfaat

The manfaat terbesar dari memiliki drive CD-RW DVD adalah beberapa fungsinya. Drive ini dapat membaca semua jenis media digital utama (kecuali resolusi tinggi) dan karenanya sangat diperlukan oleh pengguna komputer modern. Memiliki drive CD-RW DVD juga menguntungkan karena lebih murah daripada drive DVD-RW, yang hanya menambah kemampuan menulis DVD tetapi harganya jauh lebih mahal.

Kesalahpahaman

Perbedaan antara drive CD-R dan CD-RW sangat disalahpahami. Jika Anda melihat drive CD-R DVD, itu berarti Anda dapat menulis data ke CD-R yang diformat khusus, tetapi tidak ada yang lain. Namun, drive CD-RW DVD dapat menulis semua jenis CD, termasuk disk CD-RW berdensitas tinggi. Mereka juga mampu menghapus data serta menambahkannya.

Penggunaan Saat Ini

DVD CD-RW drive sangat umum di komputer desktop dan laptop modern. Karena tidak mengandung elemen penulisan DVD, mereka jauh lebih murah untuk ditambahkan, dan jarang melihat komputer tanpa drive CD-RW DVD.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313166.html

Media
  • Cara Memperbaiki Pemutar DVD di Komputer

    Drive DVD pada komputer dapat berhenti berfungsi karena berbagai alasan yang terkait dengan kegagalan perangkat keras fisik dan perubahan perangkat lunak. Alih-alih membeli seluruh drive baru pada tanda pertama masalah, cobalah beberapa langkah pemecahan masalah yang berbeda untuk membuat pemuta

  • Laptop Drive DVD Toshiba Masalah

    Drive DVD Toshiba untuk laptop dapat memberi Anda masalah dari waktu ke waktu, dan bergantung pada akar masalah ini, perbaikan dapat berkisar dari yang sederhana, mudah, mahal, dan menyebalkan. Garansi manufaktur yang valid melindungi Anda jika perangkat keras Anda gagal, tetapi hampir semua jam

  • Bagaimana Mengenalinya Jika Drive DVD Anda Tidak Bekerja

    Drive DVD digunakan untuk membaca data dari cakram optik. Beberapa drive DVD, yang disebut burner atau penulis, dapat menulis data ke cakram optik seperti CD dan DVD. Ketika drive DVD tidak berfungsi, sistem komputer gagal mengenali perangkat, atau perangkat tidak dapat membaca data dari cakram

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com