whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Perekam DVD

Menghubungkan perekam DVD ke perangkat televisi atau pusat hiburan rumah Anda bisa menjadi kenyamanan nyata, tetapi ketika perekam itu berhenti berfungsi, penting untuk menyelesaikan masalah dengan cepat. Sejumlah hal dapat menyebabkan masalah dengan perekam DVD, jadi strategi terbaik adalah mengerjakan masing-masing penyebab yang mungkin satu per satu. Dengan mengerjakan penyebab yang mungkin terjadi secara sistematis, Anda akan lebih dapat menentukan sumber masalahnya.

Langkah 1
Temukan lubang pintas pada perekam Anda jika tombol eject adalah tidak bekerja Lubang pintas umumnya akan berada di dekat tombol eject, tetapi Anda mungkin perlu senter untuk menemukannya. Masukkan klip kertas ke dalam lubang bypass hingga baki keluar.

Langkah 2
Lihat di bagian bawah DVD apakah ada goresan atau kotoran. Jika DVD perlu dibersihkan, semprotkan sedikit air di atasnya dan bersihkan dengan kain bersih yang lembut, mulai dari lubang dan bekerja ke luar. Masukkan DVD yang berbeda dan uji untuk melihat apakah DVD itu dapat dibaca.

Langkah 3
Masukkan DVD pembersih lensa ke dalam perekam dan biarkan proses pembersihan selesai. Kemudian cobalah membaca dan /atau menulis DVD lagi. Mungkin perlu beberapa kali pembersihan untuk mengembalikan laser dalam perekam DVD ke urutan yang berfungsi.

Langkah 4
Cabut perekam DVD dan lepaskan dari TV. Biarkan perekam untuk duduk selama beberapa menit, kemudian hidupkan kembali dan hubungkan kembali. Melakukan hard reset pada unit sering kali dapat menyelesaikan masalah.
Pastikan baki pada perekam DVD meluncur dengan lancar. Jika baki tidak beroperasi dengan benar, laser tidak akan dapat sejajar dengan DVD untuk membaca atau menulis. Perhatikan saat baki meluncur masuk dan keluar dan pastikan baki meluncur dengan lancar. Jika baki tampak bergeser ke satu sisi, periksa apakah ada penghalang yang menyebabkan baki miring.

Item yang akan Anda butuhkan

  • Klip kertas
  • Pembersih lensa DVD
  • Air
  • Botol semprot
  • Kain lembut


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101302095.html

  • Media
    • Cara Membuat DVD Musik

      Membuat DVD adalah salah satu metode paling efektif untuk menampung banyak musik. Digital Versatile Disc atau DVD memiliki kapasitas penyimpanan 4,5 gigabytes, menyediakan ruang yang cukup untuk file, perangkat lunak, musik, dan video. DVD Musik dikompilasi dalam format MP3 dan dapat diputar di

    • Cara Memperbaiki Pemutar DVD di Komputer

      Drive DVD pada komputer dapat berhenti berfungsi karena berbagai alasan yang terkait dengan kegagalan perangkat keras fisik dan perubahan perangkat lunak. Alih-alih membeli seluruh drive baru pada tanda pertama masalah, cobalah beberapa langkah pemecahan masalah yang berbeda untuk membuat pemuta

    • Cara Menggunakan Fitur Dubbing pada Perekam DVD

      Fitur dubbing pada perekam DVD memungkinkan Anda untuk membuat salinan DVD atau kaset VHS, ke DVD. Itu semua tergantung pada jenis perekam DVD yang Anda miliki. Ada perekam DVD dek ganda di pasaran yang memungkinkan Anda menyalin dari DVD ke DVD; atau mentransfer video dari kaset VHS ke DVD (atau se

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com