whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Mengatasi Masalah Pemutar DVD Lambang

Jangan mencabut DVD player Insignia Anda dan membawanya ke bengkel saat ada masalah. Alih-alih, ikuti strategi ini untuk mengidentifikasi masalah dan mungkin menyelesaikannya sendiri dalam beberapa langkah cepat.

Memeriksa Kekuatan dan Koneksi

Meskipun memalukan, Anda mungkin merasa malu mungkin bisa memperbaiki masalah dengan DVD player Insignia Anda hanya dengan memastikan kabel daya terpasang.

Langkah selanjutnya adalah memeriksa koneksi kabel audio-video. Kabel audio merah dan putih harus dicolokkan dengan baik ke jack yang sesuai pada Insignia dan ke jack input audio pada receiver atau televisi tergantung pada pengaturan Anda. Kabel video berwarna kuning juga harus terpasang dengan benar di kedua ujungnya.

Setelah Anda yakin bahwa sinyal-sinyal tersebut masuk, periksa pengaturan pada receiver home theater atau televisi Anda untuk memastikannya diatur untuk pemutar DVD. . Jika terhubung ke penerima, atur pemilihan komponen ke DVD. Jika terhubung ke TV, periksa untuk melihat jack input video mana Insignia terhubung, lalu atur remote control di TV ke input tersebut. Misalnya, jika Insignia dicolokkan ke Input Video 1, remote TV harus diatur ke Input Video 1 atau Anda akan mendapatkan layar kosong tanpa suara.

Bersihkan Mesin Anda

Penyebab utama masalah pengoperasian Insignia DVD player adalah lensa laser yang kotor. Anda dapat membeli pembersih lensa seperti yang dibuat oleh Memorex di hampir semua toko elektronik. Pembersih berbentuk dan ukuran yang sama seperti DVD dan datang dalam kemasan yang sama. Anda cukup memasukkan disk ke dalam mesin Anda dan ikuti petunjuk pada layar untuk membersihkan lensa laser, yang biasanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit.

Dalam beberapa kasus, menambahkan setetes alkohol ke dalam sikat kecil pada sikat bagian belakang disc pembersih lensa akan membantu menghilangkan debu, serat dan kotoran yang terakumulasi dari permukaan lensa. Akun kontaminan ini untuk sebagian besar masalah yang terkait dengan pesan kesalahan "tidak ada disk". Biarkan alkohol gosok menguap sepenuhnya sebelum menguji pemutar Insignia.

Anda juga harus mencoba DVD yang berbeda untuk memastikan masalah kotoran tidak dengan disk itu sendiri. Bersihkan DVD dengan menggosoknya dengan lembut menggunakan kain bersih, bebas serat.

Lihatlah ke dalam

Jika pemutar DVD Insignia tidak lagi dalam garansi, Anda tidak punya apa-apa. kehilangan dengan melepas penutup dengan obeng kepala Phillips dan mengekstraksi sekrup dari bagian bawah kabinet. Cabut kabel listrik terlebih dahulu.

Lihat ke belakang komponen untuk sekering kaca yang berbentuk seperti silinder dengan tutup stainless steel di kedua ujungnya. Sekring dipasang secara horizontal di antara dua klip logam. Lepaskan sekring, periksa untuk melihat apakah putus dan ganti jika perlu. Pastikan Anda mencocokkan nilai amp pada sekering pengganti.

Selanjutnya, cari kabel yang jelas-jelas terputus atau rusak yang dapat Anda pasang kembali jika Anda memiliki keterampilan yang wajar dengan besi solder.

The langkah terakhir adalah menyambungkan daya tanpa menyentuh apa pun di dalam unit, lalu menekan tombol terbuka untuk mengeluarkan baki DVD. Melihat di bawah perumahan untuk baki, Anda harus dapat melihat lensa laser DVD. Dengan mencelupkan ujung Q-tip dalam alkohol gosok dan dengan lembut mengusap permukaan lensa, Anda dapat melakukan pembersihan yang lebih menyeluruh daripada dengan pembersih jenis disk. Coba pembersih jenis disk terlebih dahulu jika Insignia masih dalam garansi karena membuka kabinet dapat membatalkan cakupan garansi Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317672.html

Media
  • Cara Mengatasi Masalah Pemutar DVD Polaroid

    Meskipun Polaroid paling dikenal untuk lini film dan kamera, perusahaan tersebut menghasilkan produk lain, termasuk pemutar DVD portabel. Para pemain ini memungkinkan Anda menonton film saat bepergian, di mana pun Anda berada. Namun, Anda kadang-kadang dapat mengalami masalah dengan pemutar DVD

  • Cara Membuat Wilayah Oppo DVD Player Gratis

    Pemutar DVD oposisi berbagi batasan dengan pemutar DVD lain - hanya DVD yang dibuat untuk wilayah tempat tinggal pengguna dapat dimainkan. Tetapi Anda dapat menggunakan remote control Oppo untuk memasukkan kode rahasia yang memungkinkan perangkat memutar DVD komersial apa pun. Mengubah drive Opp

  • Cara Memperbaiki Perekam VCR DVD Player

    Perekam VCR /DVD adalah perangkat kombo yang tidak hanya memutar video DVD dan VHS tetapi juga merekam konten video ke dalam dua format juga. Biasanya, ketika Anda mengalami masalah dengan bagian VCR atau DVD pada perangkat, kedua fitur perekaman dan pemutaran akan terpengaruh. Untungnya, untuk memp

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com