whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Apa yang Perlu Saya Membersihkan Lensa Laser DVD?

Pemutar DVD bekerja dengan memfokuskan laser pada lubang di permukaan disk yang berputar. Entah Anda menduga ada debu yang mengganggu pemutaran yang lancar atau Anda melihat anak Anda menggunakannya sebagai pemanggang roti, membersihkan DVD atau lensa laser pemutar Blu-ray adalah perawatan dasar yang dapat Anda lakukan di rumah dengan beberapa alat sederhana.

Bersihkan DVD - Kecuali jika pemutar Anda berada di lingkungan yang kotor atau dilecehkan, alasan pemutar DVD Anda dilewati atau direkatkan adalah cakram itu sendiri. Penyebab utama disc salah dimainkan adalah kotoran atau goresan pada disk. Jika masalah terjadi dengan beberapa disk dan bukan yang lain, masalahnya adalah kemungkinan disk Anda. Jika Anda membersihkan cakram dengan tangan, gunakan gerakan yang memancar keluar dari bagian tengah cakram dan bukan gerakan memutar, yang dapat meninggalkan goresan konsentris. Sejumlah produsen menawarkan kit untuk membersihkan dan memperbaiki cakram Anda, atau dalam keadaan darurat Anda dapat menggunakan obat rumah seperti semir furnitur atau pasta gigi untuk mengisi goresan permukaan.

Udara Terkompresi
Untuk mencegah penumpukan debu di dalam pemutar Anda, tiup debu dengan lembut secara berkala. Blower debu fotografi yang dioperasikan dengan tangan berfungsi dengan baik. Jika Anda menggunakan sekaleng udara terkompresi, bersikaplah lembut dan jangan meledakkan lensa dari jarak dekat, karena aliran udara bisa sangat kuat dan beberapa bagian internal pemutar DVD Anda halus.

Lensa Membersihkan Disk - Opsi yang lebih mahal adalah menggunakan disk pembersih lensa komersial. Disk pembersih bekerja paling baik ketika Anda menduga debu adalah masalahnya, dan bukan asap, minyak atau zat lain, yang perlu dibersihkan dengan tangan. Disk pembersih lensa terlihat seperti DVD dengan kuas kecil untuk lensa; itu dimasukkan dan "diputar" seperti DVD untuk waktu yang ditentukan dalam buku petunjuknya. Pastikan untuk menggunakan disk pembersih yang dirancang untuk pemutar Anda - disk pembersih CD player dapat merusak pemutar DVD.

Pembersihan Manual
Jika cara lain tidak berhasil, Anda mungkin perlu membuka Pemutar DVD dan bersihkan unit lensa dengan tangan. Pertama, tiuplah debu berlebih secara perlahan dari rakitan lensa menggunakan blower debu fotografi atau udara tekan, kemudian gunakan kapas atau busa kapas dengan cairan pembersih lensa atau alkohol isopropil - 91 persen atau lebih baik - untuk menyeka lensa dengan lembut. Saat pemutar DVD Anda terbuka, cari masalah atau kotoran lain yang mungkin memengaruhi permainan. Pastikan lensa dan bagian lain yang mungkin Anda bersihkan kering sebelum Anda meletakkan kembali case pada pemain. Jika lensa tampak tergores, maka seluruh DVD player Anda mungkin perlu diganti.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101308440.html

Media
  • Cara Mengatasi Masalah Pemutar DVD Polaroid

    Meskipun Polaroid paling dikenal untuk lini film dan kamera, perusahaan tersebut menghasilkan produk lain, termasuk pemutar DVD portabel. Para pemain ini memungkinkan Anda menonton film saat bepergian, di mana pun Anda berada. Namun, Anda kadang-kadang dapat mengalami masalah dengan pemutar DVD

  • Apa Format DVD NTSC?

    NTSC adalah format video yang dikembangkan oleh Komite Sistem Televisi Nasional. Ini adalah standar yang digunakan untuk menyiarkan sinyal over-the-air serta menampilkan video DVD. Sementara penyiaran telah digantikan oleh format ATSC, format NTSC masih tetap dalam DVD. Format NTSC berbeda dari form

  • Cara Mengatasi Masalah HP Pavilion DVD Player

    Salah satu keuntungan memiliki HP Pavilion termasuk memutar DVD favorit Anda dengan nyaman di rumah atau di mana saja dengan laptop atau notebook HP Pavilion Anda. Apakah Anda memiliki Windows 7 atau Windows Vista, HP Pavilion Anda mungkin mengalami masalah saat memutar DVD. Misalnya, kadang-kad

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com