whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menyalin VHS ke CD

Setiap rumah tangga pada satu waktu memiliki VCR yang menggunakan kaset VHS yang memungkinkan orang untuk merekam dan memutar film, acara televisi, dan video rumahan. Zaman telah berubah, dan dengan kemajuan teknologi, VCR umum telah digantikan di sebagian besar rumah tangga oleh pemutar DVD yang mampu memainkan cakram format ganda. Untuk mentransfer video dan audio pada kaset VHS ke CD yang dapat diputar di komputer atau pemutar DVD, orang membutuhkan konverter video digital dan VCR. Pengonversi video digital mengubah video analog menjadi video digital, meningkatkan kualitas saat mentransfer dari VHS ke CD.

Menghubungkan, mentransfer, dan merekam dari VHS ke CD

Langkah 1 - Hubungkan kabel RCA (merah, kuning dan putih) ke output pada VCR. Sambungkan ujung lain kabel RCA ke konverter video digital.

Langkah 2
Hubungkan kabel USB ke kotak konverter digital. Hubungkan ujung kabel yang lain ke komputer Anda.

Langkah 3
Buka perangkat lunak perekaman video di komputer Anda. Banyak program tersedia untuk diunduh di Internet dan di toko-toko eceran. Pilih opsi "rekam video" atau yang serupa. Pilih perangkat video yang benar.

Langkah 4
Beri nama file dan pilih "mulai ambil." Masukkan pita VHS ke dalam VCR dan tekan "play." Putar hingga jumlah video yang diinginkan telah ditangkap. Kemudian tekan "stop" pada komputer dan VCR.

Langkah 5
Edit video jika diinginkan menggunakan perangkat lunak film Anda.
Buka perangkat lunak penulisan CD Anda. Tempatkan CD kosong di penulis CD Anda atau DVD kosong di penulis DVD Anda. Jika Anda menggunakan CD, pilih untuk merekam dalam format VCD. Jika menggunakan DVD, pilih format video. Saat menggunakan DVD-R, DVD-RW, atau DVD + R, finalisasi disk kemungkinan akan diperlukan. Ini akan membuat video dapat diputar di komputer Anda dan banyak model pemutar DVD.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer
  • VCR
  • Digital konverter video
  • Kabel RCA standar
  • Kabel USB
  • Perangkat lunak perekaman video
  • CD atau DVD yang dapat direkam


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101301179.html

  • Media
    • Cara Mengunggah Video HD ke YouTube

      Pada akhir 2008, YouTube mulai mengizinkan pengguna untuk mengunggah video definisi tinggi. File video besar ke YouTube dapat dilihat dalam pemutar video layar penuh yang menunjukkan kualitas video HD. Anda dapat menggunakan proses yang sama untuk mengunggah video HD yang Anda gunakan untuk meng

    • Cara Menyalin Blu-Ray ke DVD

      Jangan batasi diri Anda dengan DVD dalam satu format. Turunkan DVD Blu-Ray Anda untuk menikmati film dalam format Blu-Ray dan DVD standar, di semua pemutar DVD Anda. Walaupun kualitas disk Blu-Ray jauh lebih tinggi dari DVD standar, kemungkinan tidak semua pemutar DVD Anda kompatibel dengan Blu-Ray.

    • Bagaimana Saya Dapat Membuat Salinan DVD dari Video di Email Saya?

      Email klip video, seperti klip dari YouTube, Google Video, DailyMotion dan MySpace, dapat dibakar ke DVD selama perangkat lunak yang tepat digunakan. Contoh perangkat lunak yang dapat menyelesaikan tugas tersebut adalah VDownloader dan Super DVD Creator 9.8.10. VDownloader mengkonversi klip vide

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com