whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membakar DVD di Windows XP

Saat mencoba membakar DVD menggunakan Windows XP, Anda akan melihat bahwa Anda tidak dapat melakukannya seperti ketika menggunakan CD-R /RW. Sayangnya, Windows XP tidak dilengkapi dengan kemampuan pembakaran DVD terintegrasi. Anda harus membeli program membakar DVD dari toko aksesori komputer lokal Anda atau, jika beruntung, gunakan perangkat lunak yang menyertai DVD burner Anda. Berita baiknya adalah bahwa Windows XP setidaknya dapat membaca DVD tanpa aplikasi pihak ketiga. Namun, membakar DVD adalah cerita yang berbeda.

Memasukkan dan Membakar DVD Anda Menggunakan Nero

Langkah 1 - Instal [Nero] (https://itstillworks.com/13579368 /what-is-nero) jika Anda belum melakukannya. Tautan ke situs untuk mengunduh program ada di bagian Sumber Daya artikel ini. Ini penting untuk dilakukan sebelum menempatkan DVD yang ingin Anda bakar di drive. Proses pemasangannya mudah. Jika Anda memiliki masalah, manual pengoperasian Nero berisi informasi yang sangat ringkas untuk proses instalasi.

Langkah 2
Tempatkan DVD dalam drive yang memiliki kemampuan membakar DVD. Adalah penting bahwa drive Anda dapat melakukan ini. Perangkat lunak pihak ketiga tidak dapat "memaksa" DVD untuk terbakar di drive yang hanya dapat membaca.

Langkah 3
Tunggu DVD untuk menyelesaikan proses verifikasi di drive-nya. Anda akan tahu kapan proses ini selesai ketika lampu drive berhenti berkedip dan disk tidak lagi terdengar seperti berputar di drive.

Langkah 4 - Buka Nero Burning ROM dari "Start Menu."

Langkah 5
Pilih dari sudut kiri atas opsi bernama "DVD" ketika jendela Nero Burning ROM terbuka. Ini akan memberi tahu Nero bahwa Anda membakar DVD, bukan CD.

Langkah 6
Pilih jenis DVD yang ingin Anda bakar dari menu di bawah ini di mana Anda memilih apakah Anda membakar CD atau DVD. Ini memberi tahu Nero bagaimana DVD akan disandikan selama proses pembakaran.

Langkah 7
Pilih tab "Label" di jendela jika Anda ingin DVD memiliki nama khusus. Ini akan membantu Anda tetap teratur jika Anda memberi label DVD yang Anda bakar.

Langkah 8
Klik "Baru" di kanan layar untuk mulai memilih file apa yang ingin Anda bakar.

Langkah 9
Jelajahi hard drive Anda untuk memilih file mana yang ingin Anda bakar ke DVD Anda. Anda dapat memilih file dengan menyeretnya dari lokasi hard drive mereka di sebelah kanan dan menjatuhkannya ke dalam konten DVD di sebelah kiri.

Langkah 10
Klik ikon dengan DVD dan korek api yang menyala di bawahnya setelah Anda selesai mengurutkan isi DVD baru Anda.
Klik "Bakar" di layar berikutnya.

Kiat
Jika DVD Anda terus menyala dengan keliru, turunkan kecepatan pembakaran dan tutup semua aplikasi yang aktif berjalan sebelum mencoba lagi.
Jika Anda ingin membakar data sementara pada DVD, Anda harus menggunakan DVD-RW yang dapat dihapus kapan saja.
Beberapa aplikasi pembakaran DVD memberi Anda opsi untuk memverifikasi data pada disk setelah selesai terbakar. Dengan opsi ini diaktifkan, integritas disk akan diuji secara otomatis untuk Anda dan Anda akan diberi tahu apakah ada data yang rusak atau tidak. Namun, Anda harus sadar bahwa proses ini membutuhkan waktu lama. Anda harus mengharapkan prosesnya memakan waktu hampir selama yang diperlukan untuk membakar DVD.

Item yang Anda butuhkan

  • Komputer
  • Disk DVD-R atau DVD-RW
  • DVD burner
    < li> Perangkat lunak pembakar DVD pihak ketiga


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101301178.html

  • Media
    • Cara Membakar File ke DVD Dengan Windows Explorer

      Banyak orang tidak tahu bahwa Windows XP dilengkapi dengan perangkat lunak dasar pembakar CD atau DVD. Perangkat lunak ini tidak menawarkan banyak pilihan, tetapi untuk membuat cadangan file data atau jenis file lainnya, itu sudah cukup sebagai solusi sederhana. Langkah 1 Klik Mulai di Kemudian

    • Cara Membakar File JPG ke DVD

      File JPG adalah file gambar yang paling umum digunakan saat ini karena ukuran file yang kecil dan kehilangan kualitas yang terbatas. Banyak orang memiliki ratusan hingga ribuan gambar yang disimpan di komputer mereka dalam format JPG. Cara yang bagus untuk menyimpan atau membagikan gambar-gambar

    • Cara Membakar Video Musik ke DVD

      Video musik, seperti jenis file video lainnya, dapat ditransfer ke disk dengan program yang tepat. Proses menempatkan file dari komputer ke disk, disebut pembakaran. Untuk membakar video musik ke DVD, perlu memiliki program yang mampu melakukannya. Jenis DVD khusus yang disebut DVD-R juga diperlukan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com