whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Bersihkan Pemutar DVD di Xbox

Cara tercepat dan paling tidak mengganggu untuk membersihkan pemutar DVD Xbox Anda adalah memasukkan disk pembersih lensa laser Xbox ke dalam drive optik itu sendiri seperti halnya Anda menggunakan DVD standar. Disk ini biasanya berharga kurang dari $ 20 dan memiliki sikat kecil yang dirancang untuk membersihkan lensa pemutar DVD. Jika metode ini tidak memuaskan membersihkan pemutar DVD, Anda dapat membongkar sendiri Xbox untuk membersihkan drive dengan lebih menyeluruh.

Langkah 1
Lepaskan kabel daya dan cabut semua pengontrol, kabel TV dan lainnya. periferal yang melekat pada Xbox.

Langkah 2
Lepaskan stiker di bagian bawah unit dan lepaskan kaki karet untuk membuka serangkaian enam sekrup. Lepaskan semua sekrup.

Langkah 3
Putar Xbox terbalik, pegang kasingnya di bagian tepinya dan angkat perlahan.

Langkah 4
Lepaskan ketiga sekrup yang digunakan. untuk mengencangkan drive DVD pada tempatnya.

Langkah 5
Secara perlahan longgarkan kabel daya yang terpasang pada motherboard, pastikan untuk tidak menyentuh motherboard itu sendiri. Saat kabel kendur, cabut kabel IDE dari drive DVD dan angkat keluar dari Xbox.

Langkah 6
Lepaskan keempat sekrup yang menahan pemutar DVD ke dalam baki. Dua terletak di belakang dan dua terletak di atas sekitar setengah antara depan dan belakang. Angkat perlahan bagian atas baki, lalu balikkan pemutar DVD dan angkat dari baki bawah, memperlihatkan lensa dan cermin.

Langkah 7
Semprotkan udara terkompresi ke dalam lensa untuk menghilangkan debu dan lainnya. partikel yang mungkin mempengaruhi fungsinya.

Langkah 8
Oleskan salah satu ujung kapas dengan sedikit cairan pembersih lensa dan gosok lensa dan cermin dengan lembut. Gunakan ujung kering kapas untuk mengeringkan lensa dan cermin.
Kembalikan pemutar DVD ke baki dan pasang kembali Xbox, lanjutkan melalui langkah-langkah pembongkaran dalam urutan terbalik.

Peringatan
< li> Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Xbox asli. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi atau produk lain.

  • Membongkar Xbox dapat membatalkan garansi.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Pembersih lensa
  • Udara bertekanan
  • Obeng Torx 20
  • Penyeka kapas
  • Obeng Philips
  • Cairan pembersih lensa


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311194.html

  • Jaringan
    • Cara Memperbaiki Pemutar DVD di Komputer

      Drive DVD pada komputer dapat berhenti berfungsi karena berbagai alasan yang terkait dengan kegagalan perangkat keras fisik dan perubahan perangkat lunak. Alih-alih membeli seluruh drive baru pada tanda pertama masalah, cobalah beberapa langkah pemecahan masalah yang berbeda untuk membuat pemuta

    • Cara Membersihkan Kontak Lensa Kamera

      Dalam sistem fokus otomatis elektronik pada kamera SLR, lensa dibuat dengan kontak logam yang terhubung dengan kontak serupa di badan kamera. Mereka terlihat seperti pin logam, dan mereka terletak di dasar lensa dan di bagian dalam mount lensa pada kamera, di dekat posisi jam 12. Ketika kontak m

    • Cara Membersihkan Lensa Kamera CCTV

      Sistem keamanan rumah atau bisnis Anda adalah investasi: Anda memasukkan uang ke dalam sistem untuk menjaga aset Anda tetap aman. Jika Anda telah memasang kamera closed-circuit television (CCTV) di sekitar rumah atau bisnis Anda, maka Anda tahu bahwa itu tidak berharga jika lensa kotor atau kotor. L

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com