whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Keuntungan Komunikasi Nirkabel?

Komunikasi nirkabel berawal pada pergantian abad ke-20 dengan ditemukannya radio. Sejak itu, kekuatan komunikasi instan jarak jauh telah mengubah masyarakat dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih kecil. Baru-baru ini, telepon seluler telah mengubah model satu arah siaran radio tradisional menjadi percakapan dua arah. Dengan 4G LTE, Wi-Fi dan teknologi lainnya, jaringan data komputer telah membawa komunikasi nirkabel ke abad ke-21.

Mobilitas
Karena gelombang radio bergerak bebas di udara, mode komunikasi nirkabel memberikan Anda banyak mobilitas. Anda dapat, misalnya, mendengarkan radio di pantai atau bepergian dengan mobil Anda. Teknologi ini tidak sempurna, seperti gedung tinggi, perabot logam dan benda lain mengganggu gelombang radio, dan jarak beberapa mil melemahkannya. Tetapi perangkat nirkabel tidak mengikat unit penerima ke lokasi tertentu seperti yang dilakukan oleh kabel.

Kenyamanan
Anda harus secara fisik menyambungkan perangkat ke soket dinding agar komunikasi kabel berfungsi; ini menjadi masalah jika jack berada di lokasi yang tidak nyaman atau jika kabel tidak cukup panjang untuk mencapai jack. Perangkat nirkabel tidak memiliki kabel untuk dihubungkan; jika sinyal memiliki kekuatan yang cukup, perangkat akan berfungsi. Ini juga berlaku untuk perangkat komputasi seluler; selama Anda memiliki kata sandi untuk jaringan data nirkabel lokal, ponsel cerdas atau laptop Anda terhubung secara otomatis. Saat Anda meninggalkan lokasi, perangkat seluler Anda secara otomatis menjatuhkan koneksi dan mengambil sinyal jaringan kuat berikutnya yang ditemukannya.

Fleksibilitas
Untuk sistem analog tradisional seperti siaran radio AM, pemancar nirkabel mengakomodasi semua jumlah penerima. Misalnya, tidak masalah jika 10 orang atau 10.000 mendengarkan pertandingan baseball lokal. Sistem telepon seluler hampir sama murahnya, meskipun teknologi komunikasi digital dua arah kehabisan saluran pribadi jika terlalu banyak orang mencoba menggunakan sistem pada saat yang sama. Dalam arti yang sama, jaringan Wi-Fi rumahan terbatas pada 254 perangkat. Sebaliknya, sistem komunikasi kabel terbatas pada jumlah koneksi fisik pada peralatan; jika ini habis, Anda harus mengganti peralatan untuk mendukung lebih banyak pengguna. Router Ethernet tipikal untuk digunakan di rumah, misalnya, hanya menawarkan delapan soket, meskipun perangkat lunak jaringannya dapat menangani 254 pengguna.

Biaya Rendah
Jaringan komunikasi nirkabel lebih murah untuk dipasang dan dirawat daripada kabel yang setara. sistem. Anda tidak hanya harus membayar biaya per kaki kabel itu sendiri, Anda perlu menginvestasikan waktu dan tenaga untuk merencanakan rute kabel dan menempatkan kabel pada tempatnya. Setiap perubahan pada rencana pengkabelan menambah biaya-biaya ini. Meskipun bahkan sistem nirkabel memerlukan kabel, jumlah yang terlibat adalah sebagian kecil dari yang dibutuhkan untuk peralatan kabel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308479.html

Jaringan
  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Frekuensi Kamera Mata-Mata Nirkabel?

    Pada tahun 2010, kamera mata-mata nirkabel beroperasi dalam rentang frekuensi: 434mhz, 900mhz, 900mhz, 1.2ghz, 2.4ghz, dan 5.8ghz. Meskipun metode pengawasan nirkabel lainnya dengan cepat datang ke pasar, seperti mata-mata stasiun kerja jarak jauh yang dilakukan oleh Distrik Sekolah Pennsylvania, ka

  • Apa Bagian-Bagian dari Situs Web?

    Situs web adalah kumpulan halaman Web yang dapat diakses melalui satu domain. Situs web dapat melayani banyak tujuan yang berbeda, dan karena itu mereka dapat memiliki banyak gaya desain yang berbeda. Terlepas dari tujuan atau desainnya, sebagian besar situs web berbagi arsitektur yang sama. Selain

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com